9 Ide Taman Dalam Rumah Dekat Dapur, Rumah Jadi Nyaman!

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 30 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Taman dapat mempercantik area rumah. Rumah dengan taman di dalam dapat memberikan ruang kenyamanan dan hawa sejuk. Taman dalam rumah dekat dapur salah satunya, aktivitas yang selalu dikerjakan sehari-hari.

Desain taman indoor di dapur merupakan salah satu konsep yang sedang popular saat ini. Banyak hunian dirancang dengan taman dapur yang minimalis dan aesthetic untuk menghadirkan suasana yang asri saat beraktivitas. 

Kamu dapat merancang desain taman indoor di dapur yang minimalis di dalam ruangan dengan inspirasi desain sebagai berikut: 

Taman dengan Kolam Ikan 

tribunnews.com

Lihat gambar diatas. Inspirasi taman dalam rumah yang aesthetic dan minimalis ini dapat membuat taman dapur dapat membuat suasana hunian di area dapur lebih nyaman. Salah satu inspirasi desain taman indoor di dapur adalah taman dengan kolam ikan.

 Kamu dapat merasakan kenyamanan saat beraktivitas di dapur sambil mendengarkan suara aliran air yang menenangkan. Agar Taman dapur menjadi hidup dapat kamu kembangkan dengan kreativitas kamu. Seperti menambahkan tanaman dan jenis ikan yang beragam. 

Baca juga: Kumpulan Desain Taman Minimalis yang Bikin Rumah Makin Apik

Taman yang Simpel

Rumah dengan taman di dalam menjadi impian banyak orang. Membuat taman yang simpel dan sederhana dapat kamu lakukan dengan mudah seperti membuat taman dapur. Untuk ukuran desain taman dekat dapur dapat disesuaikan dengan lahan yang ada. 

Sebagai inspirasi taman dalam rumah dekat dapur adalah dengan membuat taman dapur dengan model vertikal menjadi sebuah pilihan yang sebagai desain taman indoor di dapur dengan lahan rumah yang terbatas. Posisi yang menempel di dinding sehingga tidak membuang banyak tempat.

Jenis tanaman yang digunakan pada taman dapur dapat kamu pilih dengan tanaman hias yang kamu suka dengan ukuran pot yang disesuaikan dengan area lahan kamu sehingga tidak menghabiskan ruang gerak penghuni rumah. 

Taman sebagai Area Multifungsi Keluarga

taman dalam rumah dekat dapur
masterumah.id

Desain taman dalam rumah dekat dapur memang sedang popular saat ini. Konsep desain taman indoor di dapur dapat dimanfaatkan sebagai ruang multifungsi keluarga seperti berkumpul dan bercengkrama.

Konsep desain taman indoor di dapur dapat memanfaatkan ruangan kosong yang tersisa menjadi taman dapur. Dari sepetak tanah kecil dengan aneka tanaman hias dalam rumah dengan taman di dalam bisa tumbuh subur karena cahaya alami yang masuk pada bagian atap. Taman dapur menjadi lebih hidup dan makan bareng keluarga semakin asik! 

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

Taman Minimalis

Rekomendasi taman dapur yang minimalis, mungkin menjadi idaman banyak orang. Selain terdapat dapur terdapat meja minimalis yang dapat kamu gunakan untuk bersantai. 

Ruangan ini dapat kamu nikmati untuk mengerjakan berbagai hal. desain taman minimalis dapat membuat taman dapur hidup yang akan memberikan ruang yang nyaman. 

Dapur dan Taman Outdoor ala Jepang

arsitag.com

Memiliki Taman dalam rumah dekat dapur bisa menjadi pilihan untuk kamu. Dengan konsep taman dapur sederhana, kamu tidak perlu repot untuk menyiramkan tanaman. Karena desain taman dapur ala Jepang identik dengan media batu dan juga tanaman hijau. 

Dengan desain taman dalam rumah dekat dapur dapat menjadi pilihan, kamu bisa membuka pintu rumah minimalis kamu dan akan melihat pemandangan taman dapur yang sudah kamu desain sederhana ala Jepang.  

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

Taman Vertikal ke Dalam Dapur

Membawa taman ke dalam dapur? kenapa tidak? Taman dalam rumah dekat dapur dengan model vertikal ini merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk kamu yang mempunyai lahan terbatas. 

Posisi yang menempel dengan dinding dan pot ukuran kecil tak membuang banyak tempat dan tidak menghabiskan ruang gerak kamu. Untuk dapat terlihat indah dan sejuk kamu dapat menyusun jenis tanaman rambat yang beragam warna. Ditambah dengan gambar desain pola garis pada pot yang melingkar dapat menambahkan suasana taman dapur hidup. 

Taman Mini dengan Berbagai Media Lain 

taman dalam rumah dekat dapur
insinyurbangunan.com

Rekomendasi Taman yang ada di dekat dapur selanjutnya dapat kamu lakukan dengan sederhana dan memanfaatkan barang bekas pakai seperti kaleng kosong atau botol plastik. Tak usah memiliki lahan yang luas, kamu cukup menghias barang bekas pakai tersebut dengan warna yang beragam. 

Kamu juga dapat memanfaatkan dinding sebagai tanaman gantung untuk menyimpan tanaman hias. Taman dapur hidup, kamu juga dapat memanfaatkan barang bekas tersebut untuk memperindah taman dapur! 

Taman Berukuran Besar Dekat Dapur

Dengan lahan yang cukup besar kamu dapat menambahkan desain taman yang ada dekat dapur dengan berbagai macam perlengkapan. Desain taman dalam rumah dekat dapur dapat dirancang dengan berbagai tema seperti minimalis modern, taman tropis modern, dan taman kering. 

Seperti taman minimalis modern yang dihias dengan tanaman tropis ini dapat memberikan suasana kesegaran dan nyaman pada perlengkapan minimalis yang kamu miliki. 

Dapur dan Taman dengan Berbagai Tanaman Hias

Desain taman dalam rumah dekat dapur ini sedikit berbeda, tidak mempunyai tema khusus namun perpaduan warna dari berebagai tanaman hias ini menjadi memanjakan mata. 

Taman dapur indah sangat penting dengan berbagai macam tanaman hias supaya taman dapur mendapatkan suasana yang hidup dan asri. 

Nah itu, berbagai macam jenis taman dapur yang dapat menjadi inspirasi kamu. Dengan beragam inspirasi desain taman dalam rumah dekat dapur kamu dapat memberikan keindahan desain interior rumah kamu dengan nyaman dan asri. Untuk menentukan yang cocok kamu dapat berkonsultasi pada ahlinya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia