BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Taman Dalam Rumah Dekat Dapur, Rumah Jadi Nyaman!
0
0

10 Ide Taman Dalam Rumah Dekat Dapur, Rumah Jadi Nyaman!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 6, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah dengan taman di dalam dapat memberikan ruang kenyamanan dan hawa sejuk. Taman dalam rumah dekat dapur bisa jadi salah satu pilihan yang tepat mempercantik area rumah.

Gunakan Pinhome dan fitur Pengajuan KPR membantumu mewujudkan hunian impian sesegera mungkin. Fitur PinValue yang dimilikinya menampilkan data rumah bekas di Kec Bandung Kidul hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau dekat dengan Otista Bandung.

Ide Taman Dalam Rumah Dekat Dapur

Desain taman indoor di dapur merupakan salah satu konsep yang sedang popular saat ini. Banyak hunian dirancang dengan taman dapur yang minimalis dan aesthetic untuk menghadirkan suasana yang asri saat beraktivitas. Kamu dapat merancang desain taman indoor di dapur yang minimalis di dalam ruangan dengan inspirasi desain sebagai berikut: 

1. Taman dengan Kolam Ikan

Source : Tribunnews

Inspirasi taman dalam rumah yang aesthetic dan minimalis ini dapat membuat taman dapur dapat membuat suasana hunian di area dapur lebih nyaman. Salah satu inspirasi desain taman indoor di dapur adalah taman dengan kolam ikan.

Kamu dapat merasakan kenyamanan saat beraktivitas di dapur sambil mendengarkan suara aliran air yang menenangkan. Agar Taman dapur menjadi hidup dapat kamu kembangkan dengan kreativitas kamu. Seperti menambahkan tanaman dan jenis ikan yang beragam. 

Baca juga: Kumpulan Desain Taman Minimalis yang Bikin Rumah Makin Apik

2. Taman Simpel

Source : Thesmartlocal

Rumah dengan taman di dalam menjadi impian banyak orang. Membuat taman yang simpel dan sederhana dapat kamu lakukan dengan mudah seperti membuat taman dapur. Untuk ukuran desain taman dekat dapur dapat disesuaikan dengan lahan yang ada. 

Sebagai inspirasi taman dalam rumah dekat dapur adalah dengan membuat taman dapur dengan model vertikal menjadi sebuah pilihan yang sebagai desain taman indoor di dapur dengan lahan rumah yang terbatas. Posisi yang menempel di dinding sehingga tidak membuang banyak tempat.

Jenis tanaman yang digunakan pada taman dapur dapat kamu pilih dengan tanaman hias yang kamu suka dengan ukuran pot yang disesuaikan dengan area lahan kamu sehingga tidak menghabiskan ruang gerak penghuni rumah. 

3. Taman Area Multifungsi Keluarga

taman dalam rumah dekat dapur
Source : Masterumah

Desain taman dalam rumah dekat dapur memang sedang popular saat ini. Konsep desain taman indoor di dapur dapat dimanfaatkan sebagai ruang multifungsi keluarga seperti berkumpul dan bercengkrama.

Konsep desain taman indoor di dapur dapat memanfaatkan ruangan kosong yang tersisa menjadi taman dapur. Dari sepetak tanah kecil dengan aneka tanaman hias dalam rumah dengan taman di dalam bisa tumbuh subur karena cahaya alami yang masuk pada bagian atap. Taman dapur menjadi lebih hidup dan makan bareng keluarga semakin asik! 

4. Taman Minimalis

Source : Trendir

Rekomendasi taman dapur yang minimalis, mungkin menjadi idaman banyak orang. Selain terdapat dapur terdapat meja minimalis yang dapat kamu gunakan untuk bersantai. 

Ruangan ini dapat kamu nikmati untuk mengerjakan berbagai hal. Desain taman minimalis dapat membuat taman dapur hidup yang akan memberikan ruang yang nyaman. 

5. Dapur dan Taman Outdoor ala Jepang

arsitag.com

Memiliki taman dalam rumah dekat dapur bisa menjadi pilihan untuk kamu. Dengan konsep taman dapur sederhana, kamu tidak perlu repot untuk menyiramkan tanaman. Karena desain taman dapur ala Jepang identik dengan media batu dan juga tanaman hijau. 

Dengan desain taman dalam rumah dekat dapur dapat menjadi pilihan, kamu bisa membuka pintu rumah minimalis kamu dan akan melihat pemandangan taman dapur yang sudah kamu desain sederhana ala Jepang.  

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

6. Taman Vertikal ke Dalam Dapur

Source : Diadona

Membawa taman ke dalam dapur? kenapa tidak? Taman dalam rumah dekat dapur dengan model vertikal ini merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk kamu yang mempunyai lahan terbatas. 

Posisi yang menempel dengan dinding dan pot ukuran kecil tak membuang banyak tempat dan tidak menghabiskan ruang gerak kamu. Untuk dapat terlihat indah dan sejuk kamu dapat menyusun jenis tanaman rambat yang beragam warna. Ditambah dengan gambar desain pola garis pada pot yang melingkar dapat menambahkan suasana taman dapur hidup. 

7. Taman Mini dengan Berbagai Media Lain

taman dalam rumah dekat dapur
Source : Insinyurbangunan

Rekomendasi taman yang ada di dekat dapur selanjutnya dapat kamu lakukan dengan sederhana dan memanfaatkan barang bekas pakai seperti kaleng kosong atau botol plastik. Tak usah memiliki lahan yang luas, kamu cukup menghias barang bekas pakai tersebut dengan warna yang beragam. 

Kamu juga dapat memanfaatkan dinding sebagai tanaman gantung untuk menyimpan tanaman hias. Taman dapur hidup, kamu juga dapat memanfaatkan barang bekas tersebut untuk memperindah taman dapur! 

8. Taman Berukuran Besar Dekat Dapur

Source : Houzz

Dengan lahan yang cukup besar kamu dapat menambahkan desain taman yang ada dekat dapur dengan berbagai macam perlengkapan. Desain taman dalam rumah dekat dapur dapat dirancang dengan berbagai tema seperti minimalis modern, taman tropis modern, dan taman kering. Seperti taman minimalis modern yang dihias dengan tanaman tropis ini dapat memberikan suasana kesegaran dan nyaman pada perlengkapan minimalis yang kamu miliki. 

9. Dapur dan Taman dengan Berbagai Tanaman Hias

Source : Flores Editorial

Desain taman dalam rumah dekat dapur ini sedikit berbeda, tidak mempunyai tema khusus namun perpaduan warna dari berbagai tanaman hias ini menjadi memanjakan mata. Taman dapur indah sangat penting dengan berbagai macam tanaman hias supaya taman dapur mendapatkan suasana yang hidup dan asri. 

10. Taman Dalam Rumah Dekat Dapur Samping

Source : Thespruce

Konsep ini menggabungkan antara lorong bagian samping dengan dapur kotor. Dapur ini dilengkapi akses pintu kaca yang plong serta lampu penerangan strategis. Gunakan kursi lipat agar lebih menghemat tempat dan mudah dipindahkan.

Nah itu, berbagai macam jenis taman dapur yang dapat menjadi inspirasi kamu. Dengan beragam inspirasi desain taman dalam rumah dekat dapur kamu dapat memberikan keindahan desain interior rumah kamu dengan nyaman dan asri. Untuk menentukan yang cocok kamu dapat berkonsultasi pada ahlinya

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download