BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Rekomendasi Rumah Murah Pemerintah yang Bisa Kamu Miliki
0
0

10 Rekomendasi Rumah Murah Pemerintah yang Bisa Kamu Miliki

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
rumah murah pemerintahtop-right-banner

Meskipun harga hunian semakin tinggi, tapi kini kamu tidak perlu khawatir lagi tidak dapat bisa memiliki rumah sendiri. Hal ini dikarenakan adanya program rumah murah pemerintah yang bisa meringankan biaya dalam membeli rumah. Untuk tahu apakah kamu sudah siap modal beli rumah, kamu bisa hitung biaya beli rumah dengan kalkulator KPR terlebih dahulu, Pins.

Bagi Pins yang tertarik untuk mendapatkan rumah subsidi pemerintah, berikut 10 rekomendasi rumah subsidi di berbagai kawasan. Mulai dari Bogor, Tangerang, hingga Bekasi.

Baca juga: Pelajari Bagaimana Mendapatkan Rumah Subsidi Pemerintah

Harmoni Primavera Cileungsi

Kawasan Cileungsi, Klapa Nunggal menjadi salah satu kawasan yang berkembang di daerah kabupaten Bogor. Untuk itu, hunian di daerah ini akan memiliki nilai aset yang semakin tinggi di masa mendatang. Sebagai alternatif pilihanmu ada Harmoni Primavera Cileungsi. Per unit perumahan subsidi ini dipasarkan dengan harga Rp168 jutaan. Biaya booking, DP, serta biaya proses hunian memakan sekitar Rp8 juta. Sedangkan untuk angsuran per bulannya sekitar Rp1 jutaan. Fasilitas ruangan yang tersedia terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport untuk memarkirkan kendaraan.

The Spring Ville Sukaraya

Source : OLX

Perumahan subsidi berlokasi strategis ini terletak di desa Sukaraya, Kec, Karang Bahagia, Bekasi. Lokasinya tidak jauh dari akses transportasi publik, pusat perbelanjaan, dan sekolah. Kurang lebih memakan waktu sekitar 15 menit untuk menuju stasiun dan terminal Cikarang. Sedangkan untuk tempat berbelanja terdapat TOKMA Supermarket dan Pasar Anatama. Hunian ini merupakan tipe 34 dengan jumlah ruangan terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.  The Spring Ville Sukaraya dipasarkan dengan harga Rp168 juta, dan cicilannya flat mulai 1 jutaan.

Puri Harmoni Pasirmukti

Source : Radar Bogor

Hunian Puri Harmoni Pasirmukti yang dikembangkan oleh Vista Land Group ini memiliki view yang indah, menghadap ke arah pegunungan. Hunian yang terletak di Jalan Raya Tajur Pasirmukti Citeureup, Bogor ini dijual dengan harga Rp203  juta. Untuk KPR dengan tenor 20 tahun, besaran angsurannya kurang lebih sekitar Rp.1 jutaan.  Rumah berdesain modern ini dilengkapi dengan 2 kamar dan 1 kamar mandi. Lokasinya dekat dengan Pasar Citeureup, Mal Cibinong, serta Stasiun Nambo.

Daeva Permai Tenjo

Source : Sikumbang

Ingin menepi sedikit dari hiruk pikuk kota? Kamu bisa memilih hunian Daeva Permai Tenjo. Hunian yang terletak di Kp. Cibunar, Desa Tenjo, Bogor ini dibanderol dengan harga Rp168 jutaan. Salah satu hunian di Bogor ini bisa dibeli dengan menggunakan sistem KPR di Bank BTN. Uang muka untuk hunian ini adalah Rp5 juta. Sementara untuk angsurannya senilai Rp1jutaan. Rumah subsidi tipe 23 dengan 2 kamar tidur ini tidak jauh dari stasiun Tenjo. 

Baca juga: 10 Aturan Renovasi Rumah Subsidi Sesuai Ketetapan Pemerintah

Griya Srimahi Indah Tambun Utura Srimahi

Hunian berdesain minimalis ini berlokasi di daerah Srimahi, Tambun Utara, Bekasi. Luas bangunan dan luas tanahnya, yaitu 29m² x 60m². Untuk mendapatkan 1 unitnya kamu perlu membayar sekitar Rp168 juta. Untuk perkiraan booking dan uang muka adalah Rp1juta untuk booking, kemudian Rp 500 Ribu untuk DP-nya. Griya Srimahi Indah Tambun Utura Srimahi dekat dari berbagai fasilitas publik. Diantaranya adalah tol Cilincing-Cibitung, stasiun Tambun, rumah sakit, dan sarana pendidikan.

Griya Sutera Balaraja

Source : Sikumbang

Hunian di area Balaraja Tangerang ini tersedia dalam versi rumah subsidi. Untuk harga huniannya kisaran Rp168 jutaan. Bangunannya berdiri di lahan seluas 60m². Selain fasilitas yang memadai, lokasi hunian juga strategis. Sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan mudah diakses dan tidak memakan waktu dari Griya Sutera Balaraja. Akses tol terdekat dari hunian adalah tol Balaraja Timur & Barat.

Puri Asri 3

Source : OLX

Rumah murah pemerintah berikutnya ini berlokasi di Jl. Raya Alternatif Cileungsi, Desa Situsari, Kabupaten Bogor. Dengan harga jual Rp.168 juta, kamu bisa mendapatkan fasilitas hunian di Kabpuaten Bogor yang lengkap. Diantaranya adalah lapangan tenis, local parking, kolam renang, dan taman bermain anak. Sistem keamanan pun terjaga 24 jam. 

Untuk skema KPR-nya, yaitu bantuan subsidi pemerintah Rp.40juta. Sedangkan untuk DP atau uang mukanya senilai Rp8,9 juta. Bagaimana untuk fasilitas dalam huniannya? Fasilitas yang tersedia dari rumah type 36/60 ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, garasi, dan teras.

Satria Mekar Raya II Residence

Source : Sikumbang

Sedang mencari rumah subsidi pemerintah dengan lahan yang cukup luas? Salah satunya ada Satria Mekar Raya II Residence, Pins. Perumahan di Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Jl Raya Tanggul Satria Jaya, Babelan, Bekasi ini memiliki luas lahan 60m². Terkait fasilitas publik, hanya dibutuhkan waktu 5 menit menuju pasar tradisional. Kemudian kawasan hunian juga tidak jauh dari Summarecon Bekasi serta stasiun Bekasi. Angsuran hunian mulai dari Rp1 Jutaan.

Baca juga: Gampang Banget! Ini Cara Mudah Cari Harga Rumah Murah

Grand Cikarang City 2

Hunian subsidi di Bekasi ini mengusung konsep kota mandiri yang banyak disukai keluarga masa kini. Tak perlu khawatir banderolan harganya akan tinggi, karena hunian ini termasuk perumahan subsidi. Kamu bisa mendapatkan 1 unitnya dengan harga mulai dari Rp 168 juta. Untuk tipe hunian yang ditawarkan adalah type 30/60. Nantinya di dalam hunian akan dibangun Water Park serta pasar makanan. Sarana pendidikan dan sarana ibadah pun tidak jauh dari lokasi Grand Cikarang City 2.

Grand Riscon Rancaekek

Bandung menjadi pilihan lokasi untuk rumah idamanmu? Kalau iya, Grand Riscon Rancaekek bisa menjadi alternatif pilihanmu. Perumahan subsidi Bandung dengan luas bangunan 36-90m² ini memiliki fasilitas kawasan yang memadari. Mulai dari taman, tempat ibadah, sarana olahraga, dan ruang terbuka hijau. Sistem kemananannya juga terjaga dengan baik. 

Perumahan ini berdiri di Jl. Raya Majalaya – Rancaekek No.Km.4, Bojongloa, Rancaekek, Bandung. Terkait harga, Grand Riscon Rancaekek dibanderol harga mulai Rp380 jutaan. Dari segi uang mukanya tak perlu khawatir, karena hunian ini memiliki program DP 0%.

Itulah rekomendasi rumah murah pemerintah dari berbagai wilayah. Pilihanmu jatuh ke rumah subsidi yang mana, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Cakra Buana Asri dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download