BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiDaftar 6 Rumah Subsidi di Bandung
0
0

Daftar 6 Rumah Subsidi di Bandung

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Agu 23, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Daftar 6 Rumah Subsidi di Bandungtop-right-banner

#WaktunyaBeliRumah – Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Kota Bandung yang semakin pesat, perkembangan sektor properti di kawasan ini juga terbilang masif. Tidak hanya banyaknya tempat wisata menarik, sekarang masyarakat berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah idaman sendiri melalui program rumah subsidi Bandung dari pemerintah. 

Dengan harganya yang sangat terjangkau, mempunyai properti di kawasan Bandung menjadi salah satu bentuk investasi jangka panjang yang begitu menguntungkan. Sebab, kota paling besar nomor tiga di Indonesia ini sudah memiliki dukungan fasilitas maupun infrastruktur yang begitu lengkap. Hal ini membuat masyarakat setempat menjadi lebih mudah beraktivitas. 

Baca juga: Syarat Renovasi Rumah Subsidi, Berikut Penjelasannya!

Rekomendasi Rumah Subsidi di Bandung

Buat kamu yang berencana untuk membeli rumah di Bandung lewat program subsidi pemerintah, berikut rekomendasinya: 

Samesta Pasadana

Source : Sikumbang PUPR

Sebagai rekomendasi rumah subsidi di Bandung pertama yaitu Samesta Pasadana yang berlokasi di Jl. Raya Cicalengka – Majalaya, Cipedes, Kec. Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Khusus untuk hunian subsidi, tersedia Tipe 28 Subsidi dan 30 Subsidi dengan luas bangunan mulai dari 28-66 meter persegi dan tanah seluas 60-84 meter persegi.

Setiap unit rumah subsidi menawarkan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan harga Rp130 juta untuk unit Tipe 28 dan Rp150 juta untuk unit Tipe 30. Perumahan ini telah memiliki berbagai sarana penunjang untuk meningkatkan kenyamanan para penghuninya, mulai dari fasilitas kesenian, tempat ibadah, area bermain, dan sarana olahraga.

Tak hanya itu, area komplek juga telah menggunakan sistem pintu tunggal (one gate system) dan keamanan penuh selama 24 jam. Sementara itu, lokasi perumahan Pasadana juga tidak jauh dari berbagai fasilitas umum, mulai dari sekolah hingga fasilitas kesehatan.

Luragung Pesona Regency

Source : Sikumbang PUPR

Pilihan berikutnya adalah Luragung Pesona Regency yang beralamat di Jalan Raya Luragung-Cidahu, Luragung Landeuh, Kuningan, Jawa Barat. Perumahan ini menawarkan tipe subsidi 2 kamar 1 kamar mandi dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Harganya cukup terjangkau, Pins, hanya Rp150 jutaan. 

Beberapa daya tarik dari Luragung Pesona Regency adalah lingkungannya yang asri, nyaman dan tenang. Selain itu, perumahan ini juga berada di kawasan bebas banjir. Fasilitas penunjang perumahan pun lengkap, mulai dari taman bermain, akses keamanan 24 jam dan pintu masuk tunggal, hingga tempat ibadah. 

Selain itu, kamu juga tidak akan kesulitan untuk menemukan berbagai fasilitas umum dari perumahan. Sebab, kawasan ini sudah cukup maju dengan adanya tempat hiburan, fasilitas kesehatan, sekolah, hingga sentra belanja kebutuhan sehari-hari. 

Baca juga: Harga Rumah Subsidi dan Cara Pendaftarannya

Perumahan Villa Banyu

Source : Perumahan Villa Banyu

Ingin mempunyai rumah subsidi di Bandung yang menawarkan spesifikasi layaknya villa? Perumahan Villa Banyu jawabannya. Berada di Kp. Tangkil Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, perumahan ini menawarkan pemandangan Gunung Salak yang megah dan suasana asri yang pastinya akan sulit kamu temukan di tempat lain. 

Perumahan Villa Banyu menawarkan unit subsidi Tipe 30 dengan tanah seluas 60 meter persegi. Tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan sumber air PAM dengan harga Rp160 juta. Sistem keamanan komplek telah menggunakan CCTV 24 jam. Daya tarik lainnya yaitu lokasinya yang dekat dengan berbagai sarana umum. 

Samesta Bumi Cikal Asih

Source : Sikumbang PUPR

Berada di Jalan Maja Raya, Cikalong, Kec. Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Samesta Bumi Cikal Kasih menawarkan hunian berkonsep minimalis modern dengan harga yang sangat terjangkau. Lingkungan sekitar perumahan juga masih asri dengan udara yang sangat sejuk. 

Samesta Bumi Cikal Asih menawarkan dua tipe unit rumah subsidi di Bandung, yaitu Tipe 36 dan Tipe 27 dengan luas tanah sebesar 72 meter persegi. Harganya mulai dari Rp123 sampai Rp142,5 juta untuk unit Tipe 36, dan Rp140 juta untuk unit Tipe 27. Setiap unit memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Selain harga yang terjangkau, perumahan milik Perumnas ini juga menawarkan fasilitas berupa ruang terbuka hijau, tempat ibadah, sarana olahraga, taman bermain anak, dan sistem keamanan 24 jam. Aksesnya pun sangat mudah, karena lokasi perumahan yang tidak jauh dari Bandara Kertajati, pusat Kota Majalengka, dan Terminal Bus Raja Galuh.

Samesta Pondok Indah Cianjur

Source : Sikumbang PUPR

Masih berada di bawah payung Perumnas, Samesta Pondok Indah Cianjur juga menjadi pilihan rumah subsidi di Bandung lainnya yang pas untuk kamu. Komplek perumahan ini berlokasi di Sukasari, Kec. Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Samesta Pondok Indah Cianjur menawarkan rumah subsidi dengan kombinasi rancangan bergaya minimalis modern dengan tanah yang luas. Lingkungan sekitarnya juga sangat nyaman dengan udara yang bersih dan sejuk, jauh dari polusi dan kebisingan kota. Tak hanya itu, sistem drainasenya juga terjaga baik, menjadikan perumahan ini bebas banjir.

Tersedia dua tipe unit rumah subsidi yang dapat kamu pilih, yaitu Tipe 27 dengan luas tanah 60-72 meter persegi, dan Tipe 36 dengan luas tanah 84 meter persegi. Unit Tipe 27 memiliki 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport seharga Rp150 jutaan. Sementara untuk Tip 36 memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport seharga Rp200 jutaan. 

Baca juga: 10 Aturan Renovasi Rumah Subsidi Sesuai Ketetapan Pemerintah

Penta Palasari Indah

Source : Sikumbang PUPR

Rekomendasi rumah subsidi di Bandung terbaik terakhir adalah Penta Palasari Indah, yang berlokasi di Palasari Hilir, Kec. Parung Kuda, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Perumahan yang dibangun oleh PT Penta Dinamika Properti ini menawarkan beberapa unit hunian Tipe 30 dan Tipe 30+ untuk subsidi. Ada pula Tipe 36 dan Tipe 72 untuk komersil. 

Adapun harga unit Tipe 30 adalah Rp150 jutaan dengan luas tanah 60 meter persegi, sedangkan Tipe 30+ memiliki harga Rp175 juta dengan luas tanah yang sama. Setiap unit memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport. Fasilitas penunjangnya berupa tempat ibadah, jalan depan yang luas, dan keamanan 24 jam dengan sistem pintu masuk tunggal. 

Itu tadi beberapa pilihan rumah subsidi di Bandung untuk kamu yang memiliki dana pas-pasan, Pins. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan lokasi, fasilitas, dan luas tanah serta bangunan sebelum memilih, ya!

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Kota Baru Parahyangan dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download