Gampang Banget! Ini Cara Mudah Cari Harga Rumah Murah

Diperbarui oleh Febrina Putri ∙ October 31, 2022 ∙ 3 menit membaca

Sudah siap cari rumah, Pins? Nah, biar gak cuma berbekal googling “rumah murah di Jakarta”, nih Pinhome kasih tahu cara mudah cari harga rumah murah yang bikin kamu selangkah lebih dekat ke rumah idaman. Scroll ke bawah, yuk!

Pinhome — Membeli properti memang bukan perkara mudah. Kamu harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar untuk membeli sebuah rumah. Tak hanya itu, ada juga biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk mengurus keabsahan transaksi properti hingga kamu menjadi pemilik resmi tanah beserta bangunan yang berdiri di atasnya. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui kisaran harga rumah dengan tepat agar biaya yang kita keluarkan tetap optimal.


Lalu, bagaimana cara mencari harga rumah yang murah?

1. Kumpulkan informasi melalui internet

Zaman sekarang, semua informasi dapat kamu temukan dengan mudah melalui internet. Banyak platform online yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu estimasi harga rumah di daerah yang ingin kamu tinggali.

Cara mudah lainnya adalah dengan menggunakan estimator properti online, seperti Pinvalue. Tinggal masukkan lokasi yang ingin dicari, dan Pinvalue akan langsung mengarahkan ke properti yang sesuai. Setelah itu, kamu tinggal membandingkan harga tanah dengan spesifikasi bangunan serta menentukan apakah investasi yang akan kamu keluarkan sudah sesuai dengan harapan.

2. Pantau situs-situs rumah subsidi

Khusus untuk Pins yang sedang mencari rumah pertama, kamu bisa memantau situs-situs rumah subsidi. Proyek-proyek rumah subsidi ini biasanya diawasi oleh bank, sehingga legalitasnya lebih terjamin. Harganya pun bisa lebih murah daripada harga pasaran. Kamu bisa mencari informasi lebih lengkap mengenai rumah subsidi di sini.

3. Hemat uang dengan rumah lelang

Jangan pandang rumah lelang dengan sebelah mata, Pins! Jika teliti mencari, kamu bisa mendapatkan rumah lelang berkualitas bagus dengan harga yang jauh dari pasaran. Informasi mengenai rumah lelang bisa kamu cari di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau di beberapa situs bank. Atau, jika kamu mencari properti berkualitas dan rutin dikurasi, Pinhome juga memiliki list properti lelang yang bisa kamu ikuti.

4. Jangan ketinggalan informasi di media sosial

Sekarang ini banyak agen dan kantor properti yang melakukan pemasaran lewat media sosial, lho! Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok pun sudah ada informasi-informasi mengenai properti atau proyek baru yang menarik. Ada beberapa pengembang bahkan memiliki promo khusus untuk yang melihat iklan lewat media sosial, lho!

5. Kunjungi event pameran properti

Semenjak pandemi COVID-19, memang kegiatan pameran properti sudah jauh berkurang, bahkan hampir tidak ada sama sekali. Namun, bukan berarti ini menyurutkan semangat para pengusaha di bidang properti! Pinhome, misalnya, sudah beberapa kali mengadakan pameran properti virtual dan open house yang bisa dikunjungi lewat Zoom atau Google Meeting.


Melakukan estimasi harga rumah memang membutuhkan proses yang panjang, Pins. Hal ini disebabkan adanya berbagai aspek yang mempengaruhi harga rumah, misalnya harga tanah, harga bangunan, permintaan pasar, kondisi lingkungan, serta lokasi. Tapi proses panjang ini dapat kamu lewati dengan mudah bersama Pinhome!

Pinhome hadir sebagai pionir platform jual, beli, dan sewa properti berbasis teknologi. Dengan menggunakan Pinhome, kamu akan didampingi oleh seorang konsultan properti yang akan membantu di setiap tahapan, mulai dari proses memilih properti yang paling sesuai dengan keinginanmu, pengurusan dokumen, hingga pengajuan dan follow-up KPR sampai akad kredit. Semua proses ini dapat dilakukan secara online, sehingga kamu tak perlu repot keluar rumah; terutama di masa pandemi seperti ini.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Rumah
Rumah Rumah Subsidi di Provinsi Sulawesi

Telah hadir rumah subsidi di provinsi Sulawesi. Menjawab impian kamu yang ingin punya rumah dengan

Rumah
Rumah Rumah Subsidi di Sumatera Utara

Rumah subsidi di Sumatera Utara adalah solusinya!. Bagi Pins yang berpenghasilan menengah ke bawah

Lifestyle
Lifestyle 7 Contoh Surat Peminjaman Barang dan Tempat

Ingin meminjam barang namun diminta suratnya? Di artikel yang membahas contoh surat peminjaman bara

Gadget
Gadget 11 Rekomendasi HP Samsung 5 Jutaan Terbaik Untuk Budget Cukup!

Pesatnya perkembangan teknologi mengakibatkan pertumbuhan smartphone canggih. Samsung merupakan per

Finansial
Finansial Ada Konsultan Take Over di Pinhome, Info Ini Cuma Buat Kamu. Simak Yuk!

#WaktunyaBeliRumah - Pins, pernahkah kamu mendengar istilah Take Over? Istilah ini sering digunakan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia