BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Tren Perabot Rumah Minimalis di Tahun 2023, Sudah Punya?
0
0

7 Tren Perabot Rumah Minimalis di Tahun 2023, Sudah Punya?

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mengikuti berbagai tren terbaru dapat menunjukkan bahwa kita seseorang yang memperhatikan perkembangan zaman. Selain ranah teknologi, ada berbagai tren terbaru di tahun 2023, terutama di bidang desain interior. 

Apalagi, tren perabot rumah minimalis akan semakin digemari oleh banyak orang. Soalnya, perabot ini mengusung gaya yang sederhana dan menekankan estetika, tetapi tetap elegan. 

Tentunya, tren perabot rumah kekinian bisa menjadi inspirasi kita dalam mendesain ruangan. Lantas, seperti apa bentuk perabot rumah tangga yang akan hits pada tahun 2023? Yuk, simak di artikel berikut ini.

Baca juga: 7 Perabot Kamar Tidur yang Wajib Ada di Apartemen Minimalis

Perabot Berbentuk Melengkung

sofa perabot rumah minimalis
(

Tren perabot minimalis yang disebut akan hits pada tahun 2023 adalah pola melengkung. Bukan tanpa alasan, lengkungan ini dapat menciptakan kesan lembut di dalam ruangan. 

Selain itu, garis lengkungan juga dapat membuat fokus desain perabot jadi lebih berani dan memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, perabot dengan siluet melengkung  bisa memberikan nuansa yang lebih elegan.

Salah satunya adalah sofa. Kamu bisa menggunakan sofa dengan sandaran lengan yang melengkung. Jadinya, ruang keluarga atau ruang tamu terlihat berbeda dan terasa lebih fresh.

Furnitur Desain Biophilic

rak buku perabot rumah minimalis
(

Desain biophilic adalah pendekatan desain yang berupaya menghubungkan manusia dengan alam. Soalnya, hubungan manusia dan alam ini penting untuk kesejahteraan fisik, mental, dan emosional.

Tidak heran bila perabotan rumah tangga minimalis dengan unsur biophilic akan jadi tren di tahun 2023.

Bila tertarik, kamu dapat menghadirkan nuansa alam di dalam rumah, seperti menggunakan rak buku kayu dengan nuansa cokelat alami. Lalu, tambahkan tanaman hijau di sudut ruangan.

Baca juga: 10 Ide Interior Ruang Tamu Apartemen Mewah Warna Pastel

Furnitur Berpola Unik

meja tamu unik
(Untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu, tambahkan meja dengan pola unik yang khas)

Ingin memberikan ciri khas unik di dalam sebuah ruangan? Tenang, kamu dapat menggunakan meja dengan aksen khusus.

Perabot ruang tamu minimalis ini bisa diletakkan pada sudut ruangan sebagai hiasan dekoratif.  Karena desain mejanya sudah unik, kita perlu memadukannya dengan hiasan yang berbentuk lebih sederhana, seperti pigura foto atau hiasan kaca kecil.

Kamu bisa membeli meja tamu minimalis dengan lebih hemat menggunakan voucher diskon 20% hingga Rp100 ribu tanpa minimum pembelian dari ruparupa.

Caranya, kamu hanya perlu memasukkan kode voucher RUPAPINHOME saat belanja di ruparupa atau langsung klik di sini.

Perabot Ramah Lingkungan

keranjang penyimpanan bambu
(

Pada tahun 2023, perabot minimalis modern yang ramah lingkungan akan kembali tren. Soalnya, semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan. 

Nah, perabot ramah lingkungan dibuat dari bahan-bahan yang bisa didaur ulang, seperti kayu dan bambu. Dengan menggunakan perabot ini, kita  bisa membantu mengurangi sampah dan meminimalisir dampak negatif dari polusi lingkungan.

Gaya Retro

nakas perabot rumah minimalis
(

Bila kamu gemar dengan ruangan bergaya retro, tak ada salahnya untuk menciptakan kamar tidur ala vintage dengan nakas klasik. Soalnya, perabot rumah minimalis bergaya retro akan kembali tenar pada tahun 2023. 

Hal ini dikarenakan perabot bergaya retro memiliki karakter unik yang bisa memberikan nuansa berbeda pada suatu ruangan. Kamu dapat memilih perabot bergaya klasik warna krem, putih gading, atau cokelat tua agar terlihat semakin mewah.

Furnitur Bebatuan

meja makan marmer
(

Sejak dulu, bebatuan alam yang cantik sudah digunakan untuk mendesain sebuah ruangan, seperti perabot berbahan marmer dan granit.

Selain nilai visualnya, batu alam termasuk dalam bahan yang tahan panas, kuat, dan awet, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. 

Salah satu perabot yang sering digunakan adalah meja makan berbahan marble atau marmer. Meja makan ini bisa menonjolkan kesan mewah dan elegan di dalam ruang makan. Namun, pastikan jika ukuran meja  sesuai dengan luas ruang makan.

Misal, bila ruangannya berukuran 3×3 meter persegi, maka kamu dapat menggunakan meja makan ukuran panjang sekitar 200 cm dan lebar sekitar 50-60 cm.

Perabot Berbahan Besi

rak besi minimalis
(

Selain kayu, tren perabot rumah minimalis berbahan besi juga akan banyak dipakai kembali. Soalnya, bahan besi lebih tahan lama, kuat, dan mudah saat dibersihkan.

Apalagi, perabot yang terbuat dari besi juga tidak mudah terbakar dan tidak terpengaruh oleh cuaca. Jadinya, bahan besi akan aman buat penggunaan sehari-hari dalam jangka panjang.

Salah satu contoh perabot yang dapat kamu gunakan adalah rak besi untuk ruang kerja. Pilih rak berwarna hitam yang terlihat modern dan mewah. Kemudian, kamu dapat menata berbagai perlengkapan kerja di setiap sekatnya.

Itu dia beberapa gaya perabot rumah minimalis yang pemakaiannya akan terus berkembang di tahun 2023. Kalau kamu sendiri, lebih suka gaya perabot yang mana?

Kamu dapat menjadikan gambaran furnitur di atas sebagai inspirasi dalam memperbarui gaya ruangan. Namun, pastikan menata ruangan sesuai keinginan dan kebutuhan agar terlihat menawan.

Seluruh tren perabot  tersebut dapat kamu temukan hanya melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa membeli perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Selma, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Krisbow, Pendopo, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan Ataru.

Yuk, kreasikan gaya rumah dengan perabot terbaru yang berkualitas.

Baca juga: 16 Desain Ruang Makan yang Menyatu dengan Ruang Keluarga


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Citra Sentul Raya dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download