BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Rumah Rooftop Korea Seperti di Drama
0
0

10 Ide Rumah Rooftop Korea Seperti di Drama

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah rooftop koreatop-right-banner

Mempunyai hunian ala drama Korea memang sangat menarik untuk diadaptasi. Apalagi bagi Pins yang senang mengikuti tontonan tiada henti satu ini. Pins mungkin akan sangat takjub dengan beberapa dekorasi yang mereka tampilkan dalam drama. Beberapa di antaranya sering menampilkan adegan yang dilakukan di rooftop. Simak artikel ini untuk mengetahui desain rumah rooftop Korea!

Kamu dapat memiliki rumah dengan kualitas bagus tanpa harus direnovasi di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu juga bisa memiliki rumah yang mewah edisi terbaik dari Pinhome melalui Rumah Ekslusif.

Baca Juga:

Ide Rumah Rooftop Korea Seperti di Drama

Hunian yang memiliki tempat untuk bersantai memang kini menjadi incaran para muda-mudi. Apalagi bila hunian tersebut memiliki rooftop yang terletak pada bagian teratas rumah. Tempat tersebut pasti akan menjadi tempat favorit untuk bersantai.

Nah, untuk mewujudkannya, lihat dahulu yuk beberapa inspirasi desain rumah rooftop Korea seperti yang ada di dalam drama berikut:

1. Desain Industrial Masa Kini

Source : Koreandramaland

Apa Pins merupakan salah satu penggemar Park Seo Joon? Salah satu aktor yang berperan pula dalam serial drama berjudul Fight For My Way ini memang mempunyai kharisma. Namun, disini kita tidak akan membahas aktor tampan ini. Di dalam serial drama tersebut yang diperankannya tergambar sebuah adegan di mana para pemeran berkumpul dalam sebuah rooftop yang menarik. 

Mengedepankan desain industrial, dengan detail di dalamnya yang sederhana tetapi mampu membangun suasana yang menarik. Salah satunya adalah penggunaan kayu bekas pakai yang dijadikan tempat berkumpul sekaligus rak penyimpanan serbaguna. Pins pun bisa menambahkan alas lantai dan dinding semen agar tema industrial kian kental.

Baca juga: Jenis-Jenis Plafon Hollow, Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Menghitungnya

2. Rooftop Rumah Atap Ala Korea Penuh Kehangatan

Source : Kisekii

Selanjutnya adalah desain penuh kehangatan dengan permainan lampu di dalamnya. Pada inspirasi desain kali ini, lampu yang digunakan menjadi kunci utama terbentuknya atmosfer dalam ruang rooftop. Terlihat contohnya dalam drama Her Private Life yang diperankan oleh Park Min Young dan Kim Jae wook.

Pins akan melihat desain rooftop romantis yang banyak menggunakan lampu gantung merambat dan dekorasi tanaman hias. Suasana yang ditampilkan feminin dengan permainan warna pastel yang lembut pada beberapa perabot.

3. Mengadaptasi Desain Kafe

Source : Tv.jtbc.joins

Sebuah hunian juga bisa disulap menjadi tempat berkumpul layaknya sebuah kafe nih Pins! Salah satunya dengan penerapan desain rumah rooftop korea yang dibuat layaknya berada di dalam kafe. Kamu bisa mencontohnya dalam drama Itaewon Class misalnya.

Penerapan railing kaca pada balkon dikedepankan untuk menciptakan suasana modern dalam hunian. Cocok sekali dipadupadankan dengan desain minimalis. Tempatkan furnitur tempat duduk set yang menggunakan bahan baja, ataupun kursi bean bag agar saat berkumpul semakin nyaman.

Baca Juga: 6 Ilmu Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

4. Rooftop Aesthetic

Source : Pinterest

Penggunaan desain aesthetic memang banyak ditemukan di negara Korea. Konsepnya sebenarnya melekat pada seni keindahan pada suatu karya. Dalam desain interior, keselarasan antara unsur yang melekat dalam suatu ruang yang terlihat indah dapat dikatakan estetis.

Penggunaan rooftop dengan desain ini biasanya mendekati gaya scandinavian yang banyak menampilkan warna putih di dalamnya. Namun, dekorasi detail menjadi kunci utama. Seperti pemilihan model lampu, penggunaan material di dalamnya, hingga dekorasi kecil yang membuat rooftop kian meriah.

5. Menitikberatkan Pada Desain yang Lapang

Source : Hancinema

Ternyata memang bila dilihat lagi lebih seksama, sebagian besar desain yang diaplikasikan pada ruang rooftop Korea mengedepankan desain lesehan. Pada sebagian besar drama tidak terkecuali pada drama Made In Rooftop, penghuni menggunakan model tempat duduk tatami yang dibuat dari desain kayu sederhana tanpa adanya dekorasi yang berlebih.

Hal tersebut membuat penghuni menitikberatkan pada tujuan dibuatnya rooftop adalah tempat bersantai dan menciptakan suasana ruang lapang yang leluasa.

6. Rumah Rooftop Korea Berbahan Kayu

Source : Airbnb

Selain menitikberatkan pada desain perabot yang mayoritas berbahan kayu, Pins pun bisa menempatkan dinding kayu cantik dengan warna yang cerah. Dinding kayu dapat kamu tempatkan pada area luar hunian yang mengarah ke rooftop maupun menjadi alas lantai. Beberapa tanaman hias pun tetap menjadi hiasan utama pada rooftop ala Korea ini.

7. Desain Feminin yang Lembut

Source : The Korean Lass

Nah, selanjutnya untuk Pins yang senang dengan desain rooftop rumah atap ala korea yang terkesan feminin, Pins bisa mencontoh dari serial drama berjudul Because This Is My First Life. Di dalam drama tersebut rooftop cantik terlihat menghiasi hunian.

Penggunaan kanopi dengan material kayu putih yang dipadukan dengan perabot warna merah muda yang lembut. Sofa dibuat sangat nyaman, dengan beberapa detail. Pins pun bisa menambahkan dekorasi gantungan unik sebagai penghias.

8. Barang Unik yang Ditempatkan Pada Area Rooftop

rumah rooftop korea
Source : Koreandramaland

Selain desain industrial yang sering digunakan pada model rooftop rumah atap ala korea, penggunaan perabot unik juga menjadi bagian penting. Lihat saja penggunaan rangka telepon umum bekas yang digunakan pada seri televisi berjudul The Bride of Water God (2017).

Dihias dengan menggunakan lampu neon membuatnya menjadi pusat perhatian dalam rooftop. Penggunaan barang bekas yang serbaguna seperti ini juga dapat menekan biaya pembelian perabot mahal lho Pins!

9. Rumah Rooftop Korea Modern

rumah rooftop korea
Source : Koreandramaland

Desain modern yang tergolong minimalis juga bisa diterapkan dalam rooftop bergaya ala Korea. Pins bisa menempatkan kanopi modern dengan desain penggunaan baja ringan dan kaca yang dibentuk layaknya sebuah rumah kaca.

Di dalam serial drama The Best Hit salah satunya, Pins akan melihat perpaduan warna cerah pada perabot dengan penggunaan desain modern yang fokus pada rangka kanopi yang menarik. Untuk hunian yang lebih asri, kamu bisa menambahkan tanaman hias untuk mempercantik.

10. Rooftop Garden yang Asri

rumah rooftop korea
Source : Tripzilla

Ingin memiliki hunian dengan rooftop garden yang cantik? Pins bisa mengadaptasi desain rooftop pada drama It’s Okay Not to Be Okay yang diperankan oleh aktor tampan Kim Soo Hyun. Walaupun di dalam drama tersebut terlihat sangat sederhana, Pins bisa memodifikasinya dengan tampilan yang lebih unik.

Seperti salah satunya penggunaan lantai berbahan karpet sintetis yang dipadukan dengan tanaman hias yang mengelilingi area rooftop. Sentuhan terakhir, kamu hanya perlu memilih tempat duduk yang nyaman untuk area bersantai.

Bagaimana, apa Pins juga tertarik menggunakan salah satu desain dari rooftop rumah atap ala Korea di atas? Semoga artikel ini dapat menjadi referensi!

Baca Juga: Inspirasi Rumah Tradisional Korea Selatan

Feature Source Image: Dezeen


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download