BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Perumahan Elit di Kawasan Sawangan Depok
0
0

5 Perumahan Elit di Kawasan Sawangan Depok

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 27, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di sawangantop-right-banner

Sawangan Depok menjadi salah satu kawasan yang banyak dilirik untuk dijadikan hunian. Hal ini ditandai dengan banyaknya perumahan di Sawangan yang bermunculan, mulai dari tipe biasa hingga tipe elite yang mewah. 

Kawasan Sawangan sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat. Lokasinya berjarak 31,4 kilometer dari pusat Jakarta yang bisa ditempuh selama 38-45 menit menggunakan mobil atau motor. 

Selain Sawangan, kawasan lain di daerah satelit Jakarta juga bisa dijadikan alternatif. Kamu bisa membeli rumah di Bekasi atau rumah bekas di Kab Bogor Utara dengan memanfaatkan fitur PinValue dari Pinhome, Pins. 

Fitur ini bisa membantu kamu mencari tahu estimasi harga rumah idaman. Pinhome juga bisa membantu kamu menjual rumah melalui fitur titip jual properti gratis

Baca juga: List Perumahan di Surabaya dari yang Elit Hingga Murah

Perumahan di Sawangan

Seperti yang disinggung di atas, Perumahan di Sawangan Depok tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari yang sederhana hingga yang elite dan mewah. Perumahan elite tentu memberikan fasilitas dan kemewahan yang tidak bisa dijumpai di rumah biasa. 

Walau begitu, estimasi harga rumah di Sawangan tergolong tinggi berkat hal tersebut. Ini tentu bukan menjadi tantangan untuk Pins yang punya budget lebih untuk investasi properti. Dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis, berikut daftar perumahan elite di Sawangan Depok. 

1. Shila At Sawangan

perumahan di sawangan
Source : Pinhome

Pertama adalah Shila At Sawangan, yaitu sebuah kawasan hunian exclusive di tengah kota. Dikelilingi oleh area terbuka hijau terbesar yang menjadikan lingkungan perumahan lebih asri dan alami. 

Kompleks perumahan ini dikembangkan oleh PT. Pakuan Tbk dan berlokasi di Jl. Golf No.7, RT.4/RW.7, Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517. 

Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 90 Ha, terdiri dari 3 pilihan tipe unit yaitu The Terrace Standard 75/88 dan The Courtyard Standard 110/112 dengan spesifikasi dan keunggulan berbeda-beda. Selain itu juga ada tipe Portico.

  • The Terrace: Tipe ini memiliki luas tanah 88 m2 dengan luas bangunan 75 m2. Hunian 2 lantai ini terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, taman, dan 2 carport.
  • The Courtyard: Memiliki luas tanah 112 m2 dengan luas bangunan 110 m2. Bangunan ini memiliki 2 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, 4 kamar mandi, tambahan balkon, dan 2 carport.
  • Portico: Tipe ini lebih luas dibandingkan dengan tipe sebelumnya karena memiliki 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan 2 carport.

Harga rumah di Shila At Sawangan cukup bervariasi, mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 3,9 miliar tergantung pada tipe yang dipilih. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Perumahan di Bandung

2. Tamaruma Sawangan

perumahan di sawangan
Source : Pinhome

Perumahan elite di Sawangan berikutnya adalah Tamaruma Sawangan, yang berlokasi di Jalan Terusan H. Nawi Malik, Sawangan, Depok, Jawa Barat. 

Tamaruma Sawangan merupakan sebuah kawasan hunian yang sangat ideal untuk keluarga yang menginginkan hunian yang asri dan nyaman. Menawarkan hunian dengan konsep fasad yang modern. 

Tamaruma terdiri dari pilihan tipe unit berbeda-beda yang spesifikasi dan keunggulannya dapat disesuaikan.

  • Tipe 58, ukuran LB 58 m2 dan LT 84 m2 (6×14). Hunian 2 lantai ini terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport untuk 1 mobil.
  • Tipe 85, LB 85 m2 dan LT 84 m2 (6×14). Hunian 2 lantai ini terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport 1 mobil.

Harga rumah di Tamaruma Sawangan juga bervariasi tergantung tipe, yaitu mulai dari Rp 830 juta hingga Rp 1,4 miliar. 

3. Livingstone at Telaga Golf Sawangan

perumahan di sawangan
Source : Pinhome

Perumahan Livingstone at Telaga Golf Sawangan mengusung konsep modern di cluster eksklusif yang asri dan menawarkan area hunian yang jauh lebih luas dibanding hunian pada umumnya.

Dikembangkan oleh Livingstone Property, perumahan elite ini berlokasi di Jl. Telaga Golf Sawangan Raya, Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok.

Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkan di perumahan yang dibangun di atas lahan seluas 90 hektar ini:

  • Deluxe, luas bangunan 132 m2 dan luas tanah 120 m2. Hunian ini terdiri dari 3+1 kamar tidur dan kamar mandi, 2 carport, taman belakang dan depan, dapur di dalam, dan ruang tamu.
  • Premium, luas bangunan 180 m2 dengan luas tanah 120 m2. Terdiri dari 4+1 kamar tidur dan kamar mandi, carport, taman depan dan belakang, teras, dapur, dan ruang tamu.

Harga rumah di perumahan ini berkisar antara Rp 1,8 miliar hingga Rp 2,5 miliar. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Perumahan di Bogor

4. Alunara Residence

perumahan di sawangan
Source : Pinhome

Perumahan ini berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Sawangan Lama, Depok, Jawa Barat. Alunara Residence merupakan kawasan hunian yang mengusung konsep desain bergaya modern urban tropical dan menawarkan suasana yang asri dan sejuk. 

Tipe rumah yang ditawarkan di perumahan Alunara Residence ini antara lain:

  • Tipe 50, dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan carport.
  • Tipe 75, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan carport.

Harganya pun bervariasi tergantung tipenya, yaitu mulai dari Rp 815 juta hingga Rp 1,5 miliar. 

5. Amanta 2 Pondok Cabe

perumahan di sawangan
Source : Pinhome

Perumahan berkonsep scandinavian ini  berlokasi di Jl. Parakan Raya, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Amanta 2 Pondok Cabe hanya menyediakan 21 unit, yang masing-masing memiliki luas tanah beragam mulai dari 70 m2 hingga 118 m2. Rumahnya mengusung desain rumah 2 lantai dan 3 kamar tidur dengan penataan ruang yang baik.

Harga rumah di Amanta 2 Pondok Cabe berkisar antara Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,5 miliar. 

Itulah beberapa perumahan elite di Sawangan Depok yang bisa dijadikan referensi hunian di pinggir Jakarta. Kamu tertarik yang mana, Pins?

Baca juga: 

Featured Image Source: PUPR


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download