BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan
0
0

5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra

Mei 16, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
tamaruma sawangantop-right-banner

Depok menjadi destinasi tempat tinggal khususnya bagi setiap warga ibu kota yang bekerja di area Jakarta. Kota Depok adalah salah satu kota satelit DKI Jakarta memiliki segudang keunggulan. 

Di area Depok, tepatnya di Sawangan, berdiri perumahan bernama Tamaruma. Proyek perumahan ini merupakan kolaborasi antara Tamaruma Sawangan dengan Pinhome. 

Tamaruma memiliki berbagai keunggulan yang tentunya akan sayang jika dilewatkan oleh para pemburu properti idaman. Nah, kirai-kira apa saja, ya Pins keuntungan membeli rumah di Tamarumah? Mari kita simak informasi selengkapnya. 

Fasilitas di Tamaruma Sawangan

Fasilitas di Tamaruma terbagi menjadi beberapa jenis dan lokasi. Berikut ini penjelasan selengkapnya. 

Fasilitas di luar rumah

5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan

Ada beberapa fasilitas di luar rumah yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah NAMU area multifungsi untuk melakukan berbagai kegiatan, kolam renang dan juga clubhouse.

Selain itu ada juga fasilitas lain yang bisa menunjang aktivitas penghuni area perumahan misalnya saja area gym. Ada juga perpustakaan untuk anak, area basket, dan juga kolam ikan. 

Fasilitas di dalam rumah

5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan

Selain fasilitas di sekitar kompleks perumahan, ada juga fasilitas lengkap yang tersedia di dalam rumah untuk mendukung aktivitas penghuni. Fasilitas di dalam rumah dibedakan berdasarkan tipe rumah. 

Misalnya pada tipe 58 terdapat dua kamar mandi, dua kamar tidur dan carport yang bisa memuat satu mobil. Sementara untuk tipe 85 memiliki ukuran yang lebih luas dan memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan carport yang mampu menampung dua mobil.

Untuk fasilitas lain, Tamaruma menyediakan sumur resapan dan juga grass block. Istilah grass block digunakan untuk menjelaskan rumput yang ditanam di antara paving block sehingga membentuk pola yang cantik. 

Fasilitas di luar perumahan

5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan

Setiap developer pasti akan fokus membangun hunian yang strategis. Lokasi hunian tersebut harus memiliki akses yang dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Berikut ini beberapa fasilitas di luar perumahan Tamarumah.

  • Fasilitas pendidikan seperti Universitas Pamulang, Sekolah Kharisma Bangsa, dan Lab School Cirendeu. 
  • Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pamulang dan beberapa klinik kesehatan terdekat.
  • Fasilitas transportasi terdekat hanya butuh waktu tempuh 20 menit menuju stasiun MRT Lebak Bulus, 20 menit menuju Bandara Soekarno Hatta dan 10 menit menuju pintu tol Pamulang.  
  • Pusat perbelanjaan 25 menit menuju Pondok Indah Mall. Selain itu Tamaruma juga dekat dengan area BSD dan Bintaro. 

Spesifikasi dan Tipe Bangunan di Tamaruma

Setelah kamu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di Tamaruma, berikutnya kamu perlu memahami spesifikasi bangunan di Tamaruma.

Tipe 58

5 Keuntungan Beli Rumah di Tamaruma Sawangan

Tipe 58 merupakan tipe yang lebih kecil. Tipe 58 memiliki luas tanah 77-210 meter persegi dan luas bangunan 58 meter persegi. Tipe ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang masing single, dan keluarga kecil dengan satu anak.  

Untuk tipe 58 memiliki spesifikasi yang terdiri dari area carport yang bisa memuat untuk satu mobil dan satu motor.

Di bagian dalam rumah tipe 58 terdapat dua kamar tidur di lantai atas, sementara dapur, ruang tamu dan ruang keluarga ada di lantai bawah. 

Di sekitar rumah terdapat taman di bagian samping dan belakang. Di bagian atap ada area untuk meletakkan kondensor dan pembuangan AC. 

Tipe 85

Untuk tipe 85 memiliki ukuran yang lebih luas. Tipe ini mempunyai luas bangunan 85 meter persegi dengan luas tanah 84-177 meter persegi. 

Unit ini lebih luas sehingga bisa dihuni oleh keluarga dengan dua atau tiga anak. Unit tipe 85 mempunyai tiga kamar tidur. 

Kamar pertama bisa digunakan sebagai kamar tidur utama dan ini terletak di lantai 2.  Sementara kamar kedua bisa digunakan untuk kamar anak yang letaknya di lantai 2. Kamar ketiga bisa digunakan sebagai kamar tamu atau kamar anak dan ini letaknya di lantai 1.

Untuk fasilitas di dalam rumah, tipe 85 mempunyai carport yang bisa menampung hingga dua mobil. Selain itu ada juga taman di belakang dan di samping rumah. Area belakang bisa digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pesta barbecue kecil. Di bagian atap rumah difungsikan sebagai tempat toren air. 

5 Keuntungan Membeli Rumah di Tamaruma

Setelah melihat penjelasan di atas ada 5 poin utama yang akan menjadi keuntungan jika kamu membeli unit di Tamaruma.

Lokasi Strategis

Pertama lokasinya yang strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, transportasi dan fasilitas pendidikan.

Aspek Kemananan Tinggi dengan One Gate System

Kedua, Tamaruma menerapkan one gate system yang artinya akses menuju area dalam perumahan hanya menggunakan satu pintu. Hal ini tentu akan memberikan keamanan ekstra bagi penghuni rumah. Nilai plus dari one gate system adalah jalanan di dalam perumahan tidak akan bisa dilalui oleh orang asing yang bukan penghuni Tamaruma. 

Fasilitas lengkap yang memanjakan penghuni

Ketiga, Tamaruma mempunyai keunggulan fasilitas yang lengkap. Di area perumahan kamu bisa menikmati berbagai fasilitas menarik seperti yang sudah disebutkan di atss. Beberapa fasilitas itu termasuk area olahraga, clubhouse, area sebaguna NAMU, kolam renang, perpustakaan anak dan spot area outdoor yang bisa dinikmati penghuni Tamaruma.

Desain bangunan yang modern dan berkualitas

Keempat adalah desain bangunan rumah yang modern namun tetap memerhatikan fungsinya dengan baik. Sering kali ditemukan ada perumahan yang menawarkan desain apik namun kurang memerhatikan kualitas dan fungsi bangunan. Di Tamaruma, baik itu fungsi utama hunian, kualitas bangunan dan desain rumah dikombinasikan menjadi satu paket yang utuh. 

Potensi Investasi di Masa Depan

Kelima adalah nilai investasi yang cukup baik. Lokasi perumahan ini dekat dengan banyak area strategis di Jabodetabek, sehingga kamu tidak perlu khawatir terkait harga rumah di masa depan. 

Itu saja review rumah Tamaruma yang mungkin saja bisa menjadi hunian kamu. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli hunian ini langsung saja klik di sini. 


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download