BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Jendela Ruang Makan yang Menarik
0
0

15 Model Jendela Ruang Makan yang Menarik

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
jendela ruang makantop-right-banner

Ruang makan merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sehingga penataan interiornya perlu diperhatikan. Desain ruang makan yang nyaman bisa didapatkan dengan menambahkan jendela. Keberadaan jendela ruang makan bisa memberikan pencahayaan yang lebih baik. 

Jendela juga dapat menjadi jalan keluar masuk udara segar agar ruangan tidak pengap. Pemilihan model jendela yang tepat dapat memberikan kesan ruangan yang lebih hangat. Jika Pins sedang mencari inspirasi model jendela, berikut beberapa pilihan jendela yang bagus untuk ruang makan.

Model Jendela Kaca Klasik

jendela ruang makan
Source : Canva

Nuansa klasik begitu terasa dengan penggunaan jendela kaca kotak-kotak ini. Frame atau bingkai untuk masing-masing kotak kaca berupa kayu yang dicat putih. Penggunaan jendela kaca ini dapat menambah suasana hangat di ruang makan dengan pencahayaan dari luar yang lebih optimal.

Model Jendela Lengkung

jendela ruang makan
Source : Canva

Ukuran jendela ini tidak terlalu besar, namun bisa dipasang beberapa jendela untuk satu sisi dinding ruang makan. Memiliki bentuk yang cukup estetik dengan bagian atasnya yang berbentuk melengkung. Model jendela kaca ini juga dibatasi dengan frame kayu yang membuatnya terlihat lebih kokoh.

Model Jendela Besar

jendela ruang makan
Source : Canva

Pins ingin menciptakan suasana yang lebih mewah di ruang makan? Gunakan saja model jendela berukuran besar seperti ini. Ukuran jendela bahkan hampir menutup seluruh sisi dinding yang akan memberikan view luar saat Pins menikmati waktu makan.

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Ruang Makan Terbaik

Model Jendela Full Kaca

jendela ruang makan
Source : Canva

Jendela dengan model simple ini cocok sekali untuk Pins yang memiliki ruang makan dengan konsep minimalis. Karakteristik gaya minimalis yang tidak banyak variasi bisa didapatkan dari jendela dengan model full kaca ini. Selain memberikan tampilan yang lebih all out, Pins juga akan lebih mudah untuk membersihkannya.

Model Jendela Kaca dan Frame Hitam

jendela ruang makan
Source : Canva

Seringkali untuk konsep minimalis lebih banyak menggunakan warna putih. Namun Pins juga bisa kok pakai warna hitam untuk mendapatkan tampilan minimalis seperti pada model jendela kaca ini. Bagian frame yang memiliki warna gelap dan kontras memberikan kesan yang lebih tegas dan maskulin.

Model Jendela Aluminum

jendela ruang makan
Source : Canva

Jika Pins ingin menciptakan suasana yang berbeda di dalam ruang makan, coba gunakan jendela dengan model frame aluminium ini. Bentuknya persegi panjang dengan pemasangan vertikal seperti jendela pada umumnya.

Model Jendela Kayu

jendela ruang makan
Source : Canva

Material kayu tidak pernah gagal untuk menghadirkan tampilan yang elegan untuk interior. Pins bisa memilih model jendela dengan frame kayu yang dibiarkan terekspos ini untuk ruang makan yang lebih indah dan nyaman. Jendela kayu juga mampu memberikan kesan hangat sehingga Pins akan mendapatkan Quality Time saat makan bersama keluarga.

Model Jendela Asimetris

jendela ruang makan
Source : Canva

Pilihan model jendela ruang makan yang menarik ini mungkin belum banyak digunakan. Sebenarnya merupakan jendela persegi panjang yang dipasang dengan posisi berdiri. Namun penyusunannya yang unik menghasilkan jendela asimetris untuk ruang makan yang lebih artistik.

Model Jendela Setengah Lingkaran

jendela ruang makan
Source : Canva

Jendela setengah lingkaran ini memiliki ukuran yang besar. Bagian bawahnya memenuhi dinding dari ujung ke ujung. Sedangkan bagian atasnya dibuat melengkung sehingga menghasilkan jendela setengah lingkaran yang cukup unik untuk ruang makan.

Model Jendela Kotak

jendela ruang makan
Source : Canva

Pins membutuhkan jendela untuk ruang makan minimalis? Model jendela ini bisa dipertimbangkan. Jendela kotak dengan kaca bening pada bagian atas dan kaca blur pada bagian bawah yang menjadi kombinasi untuk jendela di ruang makan Pins.

Model Jendela dengan Lubang Angin

jendela ruang makan
Source : Canva

Jika Pins mencari model jendela permanen atau yang tidak bisa dibuka-tutup, model jendela ini bisa menjadi pilihannya. Ruang makan tetap mendapatkan sirkulasi udara yang bagus karena bagian atas jendela yang berupa lubang-lubang. Bentuk jendela yang dibuat sedikit melengkung di bagian atasnya ini juga dapat mempercantik interior ruang makan.

Model Jendela Panjang

jendela ruang makan
Source : Canva

Di hunian-hunian modern sudah banyak yang menggunakan model jendela panjang ini. Jendela dengan bentuk yang mirip pintu ini memang termasuk salah satu desain yang populer. Ruang makan akan terlihat lebih lapang dan lega dengan penggunaan jendela panjang ini.

Model Jendela Sliding

jendela ruang makan
Source : Canva

Model jendela sliding ini dapat menjadi pilihan untuk ruang makan yang menghadap taman rumah atau teras belakang. Meski desain jendela sliding cukup sederhana namun mampu memberikan tampilan yang elegan untuk ruang makan.

Model Jendela Vertikal

jendela ruang makan
Source : Canva

Apabila ruang makan Pins sudah mendapatkan pencahayaan yang cukup, tidak ada salahnya memilih desain jendela ini. Ukurannya cukup kecil dengan bentuk persegi panjang dan dipasang secara vertikal. Fungsi jendela ini lebih fokus untuk menambah aksen atau dekorasi interior.

Model Jendela Nako

jendela ruang makan
Source : Canva

Model jendela berikutnya adalah jendela nako yang sering digunakan untuk area dapur. Jendela nako juga bagus untuk ditempatkan di ruang makan dengan susunan kaca paralel. Jika Pins menginginkan jendela yang mengutamakan fungsi ventilasi, model nako ini bisa menjadi pilihannya karena Pins dapat membuka tutup kaca jendela.

Itulah beberapa desain jendela ruang makan dari model yang simpel hingga mewah. Tentunya Pins dapat menjadi contoh desain jendela di atas sebagai inspirasi untuk menata ruang makan.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download