BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Pagar Besi Tempa yang Bagus untuk Eksterior Rumah
0
0

8 Model Pagar Besi Tempa yang Bagus untuk Eksterior Rumah

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 29, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih model pagar yang bagus bikin pusing? Memang, ada banyak pilihan material dan jenis pagar untuk rumah. Model pagar besi tempa pun ada banyak dan bervariasi. Kamu bisa memilih yang cocok dengan tipe rumah kamu. Nah, pagar besi tempa sendiri merupakan pagar dengan material besi tempa yang telah dibentuk sedemikian rupa. 

Jenis pagar besi ini sering ditemukan dalam rumah bekas di Kec Bandung Kidul hingga rumah dijual di Jagakarsa. Gunakan aplikasi Pinhome dan manfaatkan fitur Pengajuan KPR guna mewujudkan hunian impianmu seperti Mutiara Gading City. Kamu pun bisa menemukan hunian dekat Universitas Tidar atau kampus ternama di Indonesia.

Model Pagar Besi Tempa yang Bagus

Pagar besi tempa memang terlihat klasik. Namun, jika memilih model yang tepat, pagar besi tempa sederhana dapat membuat eksterior rumah makin menarik. Yuk, simak beberapa model pagar besi tempa berikut ini!

1. Pagar Besi Tempa Klasik

Model pagar besi tempa klasik
Source : Grid

Model pagar besi tempa yang pertama ada model klasik. Seperti namanya, pagar besi yang satu ini memang terlihat klasik dengan konsep minimalisnya. 

Meskipun merupakan jenis klasik, model pagar jenis ini sangat cocok untuk rumah minimalis, lho. Bentuk pagar ini disusun vertikal beraturan. Besi tempa yang digunakan adalah besi tempat tipis dengan atau tanpa ukiran. 

Jika kamu memiliki rumah dengan halaman yang cukup luas, pagar besi tempat minimalis modern ini juga akan cocok. Sehingga, tampilan rumah terlihat megah dari luar. Fasad rumah juga terlihat semakin menarik dengan model pagar seperti ini. 

2. Pagar Besi Tempa Runcing

(

Selanjutnya ada pagar besi tempa runcing. Seperti namanya, bagian atas pagar dibuat runcing seperti bambu. Wah, hitung-hitung buat pengaman dari para perampok juga bisa, nih.  

Biasanya model pagar jenis ini memiliki ukuran yang cukup tinggi. Besi tempa yang digunakan juga menggunakan motif tertentu. Jadi, tampilannya terlihat kokoh dan menawan. Untuk warnanya, kamu bisa menggunakan warna hitam saja. Jika ingin lebih menarik, kamu bisa mengecatnya dengan warna hijau tua atau coklat. 

Pagar jenis ini cocok untuk rumah modern dengan halaman depan atau garasi yang cukup besar. Tertarik mencoba model pagar tempa jenis ini? 

Baca juga: 8 Ide Model Pagar Baja Ringan Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan

3. Pagar Tempa Melengkung

Source : Sumber Jaya Laser

Pagar besi tempa melengkung merupakan salah satu model pagar besi tempa yang juga bisa kamu pilih. Pagar ini sebenarnya hampir sama seperti model pagar tempa klasik. Hanya saja, bentuk atasnya, alur pagar dibuat melengkung. 

Bentuk pagar seperti ini dapat memiliki kesan yang lebih fleksibel dan menarik. Model pagar ini bisa digunakan pada bagian taman rumah sehingga latar pagar berupa pepohonan hijau yang asri.  

4. Pagar Besi Tempat dengan Kombinasi Kayu

Source : Pengadaan

Model pagar besi tempa sederhana juga bisa dikombinasikan dengan material bahan dasar kayu, lho. Model pagar besi tempat dengan kombinasi kayu ini akan membuat kesan lebih modern. Jadi, jika kamu tidak terlalu ingin memiliki pagar tempa klasik, model ini bisa jadi pilihannya. 

Kombinasi kayu yang digunakan bisa digunakan pada bagian badan pagar. Lalu untuk bagian atasnya, kamu bisa menggunakan bentuk melengkung atau ujung runcing saja. 

Dengan kombinasi kayu ini, kamu juga bisa menutupi bagian badan pagar supaya orang tidak dapat melihat bagian di balik pagar. Kamu tertarik mencoba model pagar besi tempa sederhana ini? 

Baca juga: 30 Rekomendasi Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian

5. Pagar Besi Tempa ala Istana

Model pagar besi tempa ala istana
Source : Kibrispdr

Ingin rumah terlihat mewah seperti istana? Pagar besi tempa mewah bisa jadi pilihannya. Ukuran pagar jenis ini memiliki tinggi hingga 3 meter dengan bentuk alur atas melengkung.

Selain itu, bagian tengahnya, terdapat ukiran yang terlihat elegan. Apalagi dengan tambahan tiang tembok dari pagar batu alam pada sisinya. Hal ini akan membuat tampilan rumah terlihat lebih mewah.

Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan lampu dinding kecil pada sisi tembok dengan lampu kuning sebagai penerang di malam hari. Jadi, saat malam pagar terlihat lebih mewah dan elegan. 

Baca juga: Inspirasi Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

6. Pagar Besi Tempa dengan Aksen Emas

(

Ingin tampilan model pagar besi tempa sederhana lebih menarik? Menambahkan aksen emas pada pagar bisa jadi pilihan yang menarik. Aksen emas bisa diletakan di tengah pagar dengan bentuk sederhana. Aksen warna emas juga bisa kamu berikan pada ujung besi tempa. 

Perpaduan warna hitam dan emas ini akan membuat kesan mewah pada tampilan rumah. Untuk model pagarnya, kamu bisa memakai model pagar geser atau pagar besi swing. Tertarik mencoba model pagar besi tempa sederhana ini? 

7. Pagar Besi Tempa Ukiran Bunga

Model pagar besi tempa ukiran bunga
Source : Tipe Rumah

Kamu mungkin pernah melihat model pagar besi tempa dengan ukiran bunga seperti gambar di atas pada rumah mewah zaman dulu, bukan? Meskipun tampak klasik, model pagar besi tempa sederhana ini juga cocok untuk diletakkan pada rumah modern atau kontemporer, lho!

Tentunya, pagar dengan ukiran ini akan membuat rumah modern kamu terlihat lebih mewah. Apalagi dengan halaman depan yang cukup luas!

Baca juga: 8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

8. Pagar Besi dengan Ukiran Penuh

Source : Pagar Besi Tempa

Terakhir, model pagar besi yang bisa kamu pilih adalah pagar dengan ukiran penuh. Seperti namanya, setiap ruas besinya berupa ukiran menarik. Bagian atasnya biasanya tidak runcing. Pagar ini akan membuat rumah terlihat klasik yang menarik. Bagaimana tertarik mencoba? 

Nah, itu tadi beberapa model pagar besi tempa yang bisa kamu pilih untuk pagar di rumah. Material besi tempa merupakan salah satu material yang sangat tahan lama. Selain itu, bentuknya yang klasik dapat membuat rumah terlihat lebih mewah. Langsung saja tentukan pilihan kamu, ya!  

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

Feature Image Source: Peakpx


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download