BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Pagar Dorong Minimalis
0
0

10 Model Pagar Dorong Minimalis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Putra

Okt 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Pins sedang mencari inspirasi model pagar dorong lipat minimalis? Pagar rumah merupakan salah satu elemen kebutuhan yang sangat penting untuk mempercantik hunian. Ada begitu banyak model pagar yang bisa Pins pilih dimulai dari bahan hingga cara membukanya. Salah satu model pagar yang disukai beberapa kalangan adalah model pagar dorong minimalis. 

Kamu bisa menemukan model pagar ini pada rumah bekas di Kab Mojokerto atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City atau lainnya. Manfaatkan PinValue untuk menemukan rumah impian yang sesuai preferensi dan budget.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Model Pagar Dorong Minimalis

Model pagar dorong lipat memiliki fungsi sebagai alat keamanan atau sekedar estetika. Dengan begitu, pemilihan pagar juga perlu pertimbangan desain dan ukuran yang Pins inginkan. Namun, Pins masih kebingungan untuk memilih konsep yang sesuai? Coba cek dulu ragam model pintu pagar dorong minimalis modern di bawah ini!

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

1. Model Pagar Dorong Lipat Untuk Teras Terbatas

Source : Tokopedia

Model pagar dorong minimalis ini sangat cocok untuk teras rumah dengan ruang yang terbatas. Banyak orang beranggapan bahwa teras rumah dengan luas pagar yang terbatas tidak perlu dipagari. Memasang pagar itu sendiri penting karena berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah orang asing memasuki rumahmu. Karena itu, terlepas dari ukuran teras, lebih baik memasang pagar dorong.

Saat ini ada banyak jenis pagar geser yang dirancang khusus untuk area teras tertentu. Pins juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam menggunakan pagar dorong ini. Misalnya seperti jenis pagar dorong di atas, tampilannya minimalis dan sederhana. Penggunaannya pun tidak sulit, sehingga cocok digunakan di rumah yang relatif kecil.

2. Pagar Dorong Model Penuh

Source : Mamikos

Pilihan kedua untuk penggunaan model pagar dorong adalah dengan mengisi seluruh ruang pagar. Seperti pada contoh di atas, pagar dorong dipasangan sesuai dengan ruang pagar yang tersedia. Jika rumah Pins berada di tepi jalan raya atau jika keamanan lingkungan menjadi perhatian kamu, model pintu dorong diatas adalah pilihan yang baik.

Terlebih lagi, desain yang digunakan juga minimalis membuat rumah terlihat menjadi lebih cantik dan modern. Model seperti diatas memiliki beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan desain rumah minimalis Pins. Misalnya, gunakan warna hitam seperti gambar diatas dan sesuaikan dengan desain eksterior rumah Pins!

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

3. Pagar Dorong Modern Nuansa Putih

Source : Yahoomail

Jika Pins ingin menggunakan model pagar dorong yang modern minimalis, opsi diatas bisa menjadi jawabannya. Pagar seperti diatas cocok untuk pintu depan yang jauh dari lokasi pagar. Seperti pada contoh diatas, warna putih paling cocok dipadukan dengan warna pintu masuk rumah Pins. Selain itu, Penggunaannya cukup mudah dioperasikan sehingga direkomendasikan untuk Pins yang sering datang dan pergi dari rumah.

4. Pagar Dorong Kayu Minimalis

Source : Bukalapak

Jika Pins ingin menciptakan tampilan yang natural, kamu bisa mencoba inspirasi dari model pagar dorong kayu minimalis seperti pada gambar di atas. Apabila kamu tertarik untuk mengaplikasikan pagar dorong kayu tersebut, pilihlah kayu terbaik yang ada karena akan lebih tahan lama terhadap cuaca dan serangan rayap. Berikan pagar dorong kayu minimalis Pins dengan lapisan khusus agar tidak mudah rusak. 

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

5. Pagar Dorong Besi Minimalis

Source : Kpssteel

Apabila Pins menginginkan pagar dorong minimalis dengan kekuatan lebih, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan material besi. Ada beberapa model pagar dorong besi yang beredar di pasaran, yang bisa disesuaikan dengan konsep membangun rumah. Pastikan perakitan pagar dorong dilakukan dengan cermat, seperti pengukuran yang akurat dan pengelasan yang solid sehingga pemakaiannya tahan lama dan tidak mudah keropos. 

6. Pagar Dorong Minimalis Baja Ringan

Source : Kepuhkencanaarum

Pilihan material kokoh lainnya untuk pagar dorong minimalis adalah baja ringan. Meskipun merupakan bahan yang mirip dengan logam, tapi tahan akan karat sehingga biaya perawatan dapat ditekan. Visualnya menarik dan cocok untuk semua jenis model rumah serta sangat kuat.

Selain itu, material pagar dorong ini juga memiliki bobot yang lebih ringan daripada besi sehingga memudahkan proses pemasangan. Dari segi harga, pagar dorong baja ringan jauh lebih mahal daripada besi. Jadi Pins harus melihat harga dari beberapa pemasok untuk mendapatkan kesepakatan menarik.

7. Pagar Dorong Modern dengan Aksen Dekoratif

Source : Temonggo

Desain baja modern ini terlihat berbeda. Model pintu dorong modern yang lebih dekoratif sengaja dibuat oleh pemilik rumah untuk mempercantik arsitektur rumah minimalis modern. Warna yang dipilih juga sengaja dibuat kontras sehingga memberikan kesan yang indah.

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

8. Pagar Dorong Minimalis Untuk Menjaga Privasi

Source : Parboaboa

Bagi sebagian orang, kenyamanan ada hubungannya dengan privasi. Jika Pins termasuk orang yang menyukai pagar tinggi yang tertutup. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih model pagar dorong minimalis ini. 

Pagar kayu ini dipadukan dengan struktur beton dan semen pada bagian atasnya. Desain pagar dorong minimalis ini menambah kelas dan keanggunan desain arsitektur rumah Pins secara bersamaan. Bagian sekitar pagar dapat pula ditambahkan tanaman kecil untuk menambah kesan asri.

Baca juga:

9. Pagar Dorong Minimalis Baja Bergaya Klasik

Source : Pinterest

Material baja selalu merupakan pilihan yang terbaik. Baja dianggap tidak hanya tahan lama, tetapi juga memiliki permukaan yang bersih. Material ini sangat ideal untuk menunjang pembangunan rumah bergaya modern atau minimalis. Baja sering dikatakan tidak memiliki elemen dekoratif namun jika memakai tampilan klasik dan sederhana akan menambah estetik area luar rumah.

10. Pagar Dorong Model Minimalis Modern

Source : Parboaboa

Model pagar minimalis putih ini cocok untuk rumah minimalis. Pins bisa membangun pagar tepat di dalam carport untuk memudahkan keluar masuk mobil. Tentunya jangan lupa untuk menyesuaikan warna pagar dengan konsep hunian yang kamu miliki ya, Pins!

Nah itulah rekomendasi model pagar dorong minimalis yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian kamu. Tentu saja harus disesuaikan dengan lingkungan dan model rumah yang dihuni ya, Pins!

Baca juga: Ini Dia Cara Menghitung dan Harga Pemasangan Pagar Panel Beton Selengkapnya!

Featured Image Source: Wikimedia Commons


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download