BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Warna Cat Pintu Cantik Anti Mainstream
0
0

15 Warna Cat Pintu Cantik Anti Mainstream

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 12, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Daya tarik dari sebuah hunian sebenarnya terlihat dari tampilan tampak depan rumah. Selain bentuk dari bangunan itu sendiri, Pins juga bisa menggunakan beberapa bagian dari rumah yang dibuat dengan warna dan model yang unik. Sebut saja permainan warna cat pintu cantik.

Pins wajib mengetahui tentang warna cat pintu cantik anti mainstream untuk memperindah tampilan eksterior rumah Pins. Seperti rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih maupun di Buncit Indah. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Nah, jika Pins merasa desain pintu rumah monoton, Pins bisa mencoba desain warna pintu cantik yang pastinya anti mainstream. Kamu bisa menggunakan beberapa warna cat pintu cantik berikut, dijamin hunian akan semakin hidup dan menyenangkan!

Baca juga: Beragam Jenis Pintu Rumah Yang Punya Desain Menarik

Warna Cat Pintu yang Cantik

Ketika berbicara tentang warna cat pintu, pilihan yang anti mainstream bisa menjadi sentuhan ajaib untuk mempercantik rumah Pins. Dalam mengeksplorasi dunia desain interior, warna-warna yang tak biasa dapat menciptakan nuansa yang unik dan menarik. Dengan memilih warna cat pintu yang cantik namun berbeda, Pins bisa memberikan tampilan segar dan menonjolkan kepribadian rumah Pins.

1. Warna Cat Pintu Cantik Kuning

Source : apartmenttheraphy

Jangan ragu untuk membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain. Hal tersebut justru akan menjadi ciri khas rumah milik kamu. Contohnya seperti pemakaian model pintu minimalis dengan warna kuning yang cerah.

Kuning yang dapat diartikan warna keceriaan ini membuat penghuni lupa sejenak dengan kepenatan akan aktivitas di luar yang padat, dan kembali ke rumah dengan perasaan yang senang.

2. Warna Cat Pintu Cantik Hijau Tua

Source : Unsplash

Nah, lain halnya jika kamu menyukai warna gelap pada cat pintu rumah. Pins bisa memilih warna-warna gelap tetapi tetap terlihat berwarna. Salah satunya adalah warna hijau tua yang masuk dalam kategori warna gelap.

Warna ini cocok sekali digunakan baik pada desain rumah klasik maupun desain rumah modern. Padukan dengan warna tembok monokrom ataupun warna-warna ceria agar hunian semakin menarik dipandang mata.

3. Pintu Rumah Warna Merah Terang

Source : Unsplash

Banyak dari penghuni ragu menggunakan warna merah pada tampilan depan rumah. Hal tersebut dikarenakan warnanya yang cenderung mencolok dan terkesan sangat terang.

Padahal bila disiasati dengan baik, hunian justru akan terlihat berbeda dari yang lain dan membuat suasana hunian lebih hidup. Pins bisa menggunakan warna merah marun bila tidak ingin menggunakan cat warna merah hati.

Baca juga: Memilih Jenis Pintu Untuk Rumah Tinggal Yang Benar

4. Warna Cat Pintu Hijau Pastel

warna cat pintu cantik
Source : David On Blog

Selain beberapa warna cerah yang membuat suasana hunian makin ceria, Pins pun bisa menggunakan warna-warna pastel yang kekinian. Hunian dengan tema scandinavian akan sangat selaras dengan pemakaian cat pintu yang cantik ini.

Hijau pastel yang lembut dipadukan dengan warna tembok putih membuat hunian milik kamu semakin instagramable.

5. Pintu Rumah Warna Pink Pastel

warna cat pintu cantik
Source : Window World

Pilihan lainnya untuk warna pastel yang lembut, Pins bisa menggunakan warna cat pintu yang cantik berwarna merah muda yang sendu. Warna ini menampilkan khas feminin dalam bangunan namun pastinya tetap anti mainstream.

Tidak banyak penghuni yang menginginkan warna Pink ini diaplikasikan pada bagian pintu. Padahal, dengan penggunaannya rumah milik kamu akan selalu diingat.

6. Warna Cat Pintu Cantik Hijau Tosca

warna cat pintu cantik
Source : Wallmart Canada

Warna hijau pun memiliki keanekaragaman warna yang bervariatif, salah satunya adalah warna hijau tosca. Warna satu ini banyak digunakan pada desain retro yang menarik. Penggunaan warna ini pada cat pintu rumah pasti akan memukau. Rumah milik kamu akan selalu dikenali dan mempunyai daya tarik tersendiri.

7. Pintu Rumah Warna Ungu

Source : Homenish

Selain hijau tosca yang cenderung memiliki gaya retro, kamu pun bisa menggunakan warna lain pintu yang gelap namun menarik. Warna ungu tua jawabannya. Warna ini bisa menimbulkan kesan misterius namun bisa juga diartikan sebagai warna yang mewah.

Dalam psikologi, orang yang menyukai warna ini memiliki karakter kuat yang beraneka ragam. Dijamin tampak depan rumahmu akan semakin antimainstream!

Baca juga: Intip Yuk 9 Kombinasi Kamar Warna Ungu Pastel untuk Kamu Para Army

8. Pintu Rumah Berwarna Biru Tua

warna cat pintu cantik
Source : Homenish

Warna biru yang melambangkan ketenangan mewakili warna laut ini, dapat Pins gunakan sebagai inspirasi menarik pemilihan cat pintu yang cantik. Biru tua tersebut bisa Pins buat cenderung gelap maupun mengarah ke terang.

Lihat contohnya pada pewarnaan pintu di atas. Penghuni sengaja menampilkan keceriaan dalam tampilan depan rumah. Biru sengaja dipadukan dengan cat rumah warna kuning mustard. Hasilnya luar biasa bukan?

9. Warna Cat Pintu Cantik Hijau Muda

warna cat pintu cantik
Source : HGTV

Nah, untuk Pins yang menyukai hunian dengan nuansa asri dan segar, Pins bisa menggunakan warna hijau muda pada bagian pintu hunian. Hijau yang menampilkan ketenangan ini dapat diselaraskan dengan suasana di sekitar hunian.

Contohnya adalah memanfaatkan lahan belakang rumah yang diisi oleh tanaman hias, hingga pemanfaatan bagian depan teras rumah yang didesain menarik selaras dengan warna pintu.

Baca juga: Tips Desain Teras Rumah Lebih Cantik

10. Pintu Rumah Cantik Warna Salem

warna cat pintu cantik
Source : Nesting With Grace

Pintu warna salem cocok sekali dipadukan dengan tembok berwarna putih. Seketika hunian akan berpenampilan cantik dan terkesan lembut. Salem yang sering disebut juga sebagai warna ikan salmon ini, masuk dalam jenis warna cerah.

Tidak heran pengaplikasiannya pada pintu dapat membuat hunian terlihat lebih menarik. Tambahkan beberapa tanaman hias pemanis di sekitar pintu, dijamin akan sedap dipandang mata rumahmu.

11. Warna Cat Pintu Cantik All Black

Source : Pinterest

Warna hitam mungkin memang terdengar membosankan untukmu. Namun, warna pintu hitam yang satu ini tidak akan membosankan lagi jika dipadukan oleh warna cat tembok rumah monokrom. Selain itu, kamu juga bisa memadukan warna cat pintu hitam dengan warna cream dan sedikit aksen gold pada model gagang pintu agar terkesan lebih mewah.

Baca juga:

12. Warna Cat Pintu Cantik Lilac

Source : Pinterest

Warna lilac kian menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, lilac memberikan kesan warna yang cerah, cantik, dan sedikit feminim. Jika kamu menyukai warna-warna pastel, tak ada salahnya untuk mencoba warna cat pintu lilac yang satu ini.

13. Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus

Source : Pinterest

Selain warna-warna di atas, Pins juga bisa memilih warna cat pintu kayu yang bagus untuk hunian. Seperti yang kita ketahui, material pintu memang sangat bervariatif. Mulai dari pintu kayu, pintu besi, pintu aluminium, dan masih banyak lagi.

Jika Pins memiliki pintu dengan material kayu, mungkin cat pintu kayu natural seperti di atas bisa menjadi inspirasi yang tepat untukmu. Penggunaan cat pintu nuansa kayu natural bisa membuat rumah tampak lebih tradisional dan terkesan vintage.

Baca juga:

14. Warna Cat Pintu Red Wine

Source : Pinterest

Warna red wine sebenarnya merupakan perpaduan antara warna merah dan ungu tua. Awalnya, inspirasi warna ini diambil dari nama minuman anggur yang banyak digemari di negara Eropa. Warna red wine ini dinilai memiliki kesan mewah dan terlihat mahal.

15. Warna Cat Pintu Cantik Navy

Source : Pinterest

Warna cat pintu cantik yang terakhir adalah navy. Sama halnya dengan warna red wine, navy juga dianggap sebagai salah satu warna yang bisa memberikan kesan mewah dan elegan. Apalagi jika dipadukan dengan kombinasi cat rumah warna putih seperti di atas. Dijamin rumahmu akan terlihat semakin mewah dan berkelas!

Itulah beberapa inspirasi dari warna cat pintu yang cantik dan dijamin berbeda dari hunian lainnya. Untuk kamu yang anti mainstream, warna-warna di atas cocok untuk diaplikasikan pada pintu utama hunian milik kamu. Selamat mencoba!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download