BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Merk Cat Yang Bagus Untuk Dapur & Tahan Lama
0
0

12 Merk Cat Yang Bagus Untuk Dapur & Tahan Lama

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dapur rentan sekali kotor saat memasak karena percikan minyak hingga bumbu bisa saja mengenai dinding. Dengan merk cat yang bagus untuk dapur ini bisa jadi solusi melindungi dindingnya.

Catnya sendiri memiliki berbagai varian warna menarik mulai dari warna gelap hingga pastel. Berikut daftar merk cat yang bagus untuk dapur serta unggul dalam hal ketahanan warnanya : 

Dulux EasyClean

merk cat yang bagus untuk dapur dari dulux
Source : Lazada

Waktu pengeringannya hanya 1-2 jam saja dengan daya sebar 11-13 m²/L. Bahan dasarnya air dan dilengkapi teknologi ™ Kidproof. 

Berkat teknologi ini cat dinding mudah dibersihkan dari noda yang menempel. Pins tidak perlu khawatir karena lapisan cat tetap terlindungi dengan baik. 

Selain itu Dulux EasyClean memiliki formula anti bakteri yang menghambat pertumbuhan virus dan bakteri di dinding. Adapula silver Ion Technology dalam catnya.

Nippon Paint Vinilex

merk cat yang bagus untuk dapur dari nippon paint
Source : Shopee

Vinilex adalah merk cat yang bagus untuk dapur karena terdiri atas emulsi dengan basis kopolimer vinyl akrilik. Catnya memiliki daya tahan baik dan lapisan rata serta halus.

Catnya sendiri cocok untuk bahan dinding beton, batako, mortar, papan hingga asbes. Ketahanan sikatnya mencapai 2000 kali dengan tampilan akhir matt.

Waktu pengeringan sentuh hanya 15 menit dan kering keras membutuhkan waktu 1 jam. Dilengkapi pula dengan teknologi anti pudar dan anti jamur.

Baca juga:

Jotun Majestic True Beauty

merk cat yang bagus untuk dapur dari jotun
Source : Shopee

Ada dua hasil akhir dari Jotun Majestic True Beauty yakni matt dan sheen. Keunggulan merk cat yang bagus untuk dapur ini adalah anti bakteria dan jamur serta rendah bau.

Hasil dinding lebih mewah dan halus. Dinding terlihat segar serta mudah dibersihkan. Cat ini mampu menahan noda minyak serta suhu panas. Cat tidak mencemari lingkungan karena tidak meninggalkan bau tajam.

Boxer Octagon Premium Interior

merk cat yang bagus untuk dapur dari boxer paint
Source : Lazada

Merk cat yang bagus untuk dapur ini mampu mengering hanya dalam dua jam dan waktu pelapisan ulang selama 4 jam. Idealnya sering digunakan pada dinding dan langit-langit dapur.

Cat mudah diaplikasikan dengan kuas atau rol. Formulanya berupa air dan bisa digunakan untuk semua jenis dinding termasuk plester baru. 

Viskositasnya baik dan membatasi tetesan. Jika timbul noda cukup dibersihkan dengan kain lembab saja.

Aquaproof

merk cat yang bagus untuk dapur dari aquaproof
Source : Lazada

Aquaproof mempunyai cat pelapis anti bocor sehingga lebih tahan lama. Keunggulannya adalah memiliki sifat thixotropic dan elastisitas yang baik.

Daya lekatnya kuat serta mudah Pins aplikasikan ke dinding dapur. Tersedia 16 standar warna mulai dari warna netral hingga cerah. 

Tahan akan segala kondisi dan anti jamur serta lumut. Aquaproof juga mampu menutupi berbagai retakan halus yang ada di tembok.

Decolith

merk cat yang bagus untuk dapur dari decolith
Source : Tokopedia

Bahan dasarnya berupa full acrylic yang berupa air sehingga lebih ramah lingkungan. Bahannya juga bebas merkuri dan timbal dengan daya tutupnya yang sangat sempurna. Decolith memiliki daya sebar yang luas dan warna cemerlang serta tidak mudah mengelupas.

Baca juga:

Mowilex Vinyl Silk

Source : Blibli

Hasil akhir cat ini adalah semi mengkilap sehingga nampak mewah. Hasil akhirnya berupa satin dan tersedia berbagai warna. Mulai dari putih, ocean blue, rose white hingga apple white.

Lapisan catnya tergolong licin sehingga mudah untuk dibersihkan. Merk cat yang bagus untuk dapur ini juga bisa sebagai cat koridor maupun tangga. Daya tutupnya tinggi sehingga anti bocor, lumut dan tidak mudah timbul jamur.

Avitex Cat Tembok Dapur & Kamar Mandi

Source : Tokopedia

Seperti namanya, Avitex mampu memberikan perlindungan anti lumut dan jamur. Cocok sekali dengan tembok yang lembab. Warna tidak mudah pudar dan tahan lama serta cepat kering.

Pins bisa memakai untuk tembok plester, fiber, plafon hingga beton. Hasil akhirnya tidak mengkilap. Material tanpa merkuri dan timbal sehingga tidak menimbulkan racun.

Berkat teknologi khususnya, Avitex memberikan perlindungan ekstra terhadap uap panas. Alhasil Avitex tidak mudah terkelupas dan mampu kering sempurna dalam 8-12 jam. Daya sebarnya mencapai 10-12 m²/L.

Propan Decorlotus

Source : Shopee

Cat ini tergolong premium sebab memiliki anti bakteri microban. Kandungan ini membuat noda dapat dibersihkan dan memberikan perlindungan terhadap kuman, bakteri dan jamur.

Produk juga dilengkapi TEFLAR Fluoropolymer untuk anti noda. Cat dapat diaplikasikan dengan dinding batu bata, semen, beton, kayu, triplek, gypsum dan lainnya.

Propan Decorlotus telah mendapatkan Singapore Green Label atau jaminan keamanan bagi kesehatan. Ada pula fitur ULoV atau Ultra Low Odor & VOC yang mencegah bau menyengat ketika digunakan.

Octagon Vinyl Acrylic Emulsion

Source : Lazada

Cat tembok Octagon hadir sejak 1991 yang diformulasikan khusus sehingga hasil akhirnya halus dan mewah. Cat tahan lama, tidak berbau dan tidak mudah pudar. Daya tutupnya bagus dan memiliki penyebaran yang luas sehingga cocok untuk dinding interior dan eksterior rumah.

Baca juga:

No Drop

Source : Blibli

Cat dinding No Drop dikenal ampuh menutupi kebocoran di rumah. Catnya sendiri memiliki pelapis anti bocor dengan sifat kedap air, tahan cuaca dan elastis.

Cocok sekali diaplikasikan pada permukaan asbes, tembok, galvani, terakota hingga beton. Pilihan warnanya beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Puffin

Source : Shopee

Puffin memiliki warna yang memikat dan melekat pada dinding. Produk catnya diklaim mampu menangkal serangga, kecoa bahkan nyamuk. Cat dindingnya bisa untuk plafon.

Merk cat yang bagus untuk dapur sebaiknya memiliki kelebihan mudah dibersihkan. Selain itu catnya tahan lama dan tidak mudah terkelupas. Merk cat diatas tidak hanya dari produk luar negeri saja namun juga buatan lokal.

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download