12 Merk Cat Yang Bagus Untuk Dapur & Tahan Lama

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ 5 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Dapur rentan sekali kotor saat memasak. Percikan minyak hingga bumbu bisa saja mengenai dinding. Dengan merk cat yang bagus untuk dapur ini bisa jadi solusi melindungi dindingnya.

Catnya sendiri memiliki berbagai varian warna menarik. Mulai dari warna gelap hingga pastel. Berikut daftar merk cat yang bagus untuk dapur serta unggul dalam hal ketahanan warnanya : 

Dulux EasyClean

(Lazada)

Waktu pengeringannya hanya 1-2 jam saja dengan daya sebar 11-13 m²/L. Bahan dasarnya air dan dilengkapi teknologi ™ Kidproof. 

Berkat teknologi ini cat dinding mudah dibersihkan dari noda yang menempel. Pins tidak perlu khawatir karena lapisan cat tetap terlindungi dengan baik. 

Selain itu Dulux EasyClean memiliki formula anti bakteri yang menghambat pertumbuhan virus dan bakteri di dinding. Adapula silver Ion Technology dalam catnya.

Nippon Paint Vinilex

(Shopee)

Vinilex adalah cat emulsi dengan basis kopolimer vinyl akrilik. Catnya memiliki daya tahan baik dan lapisan rata serta halus.

Catnya sendiri cocok untuk bahan dinding beton, batako, mortar, papan hingga asbes. Ketahanan sikatnya mencapai 2000 kali dengan tampilan akhir matt.

Waktu pengeringan sentuh hanya 15 menit dan kering keras membutuhkan waktu 1 jam. Dilengkapi pula dengan teknologi anti pudar dan anti jamur.

Baca juga : 10 Model Jendela Dapur Estetik Anti Pengap

Jotun Majestic True Beauty

(Shopee)

Ada dua hasil akhir dari Jotun Majestic True Beauty yakni matt dan sheen. Kualitas cat anti bakteria dan jamur serta rendah bau.

Hasil dinding lebih mewah dan halus. Dinding terlihat segar serta mudah dibersihkan. Cat ini mampu menahan noda minyak serta suhu panas. Cat tidak mencemari lingkungan karena tidak meninggalkan bau tajam.

Boxer Octagon Premium Interior

(Lazada)

Cat mampu mengering dalam dua jam dan waktu pelapisan ulang selama 4 jam. Idealnya sering digunakan pada dinding dan langit-langit dapur.

Cat mudah diaplikasikan dengan kuas atau rol. Formulanya berupa air dan bisa digunakan untuk semua jenis dinding termasuk plester baru. 

Viskositasnya baik dan membatasi tetesan. Jika timbul noda cukup dibersihkan dengan kain lembab saja.

Aquaproof

(Lazada)

Aquaproof mempunyai cat pelapis anti bocor sehingga lebih tahan lama. Keunggulannya adalah memiliki sifat thixotropic dan elastisitas yang baik.

Daya lekatnya kuat dengan mudah diaplikasikan. Tersedia 16 standar warna mulai dari warna netral hingga cerah. 

Tahan akan segala kondisi dan anti jamur serta lumut. Aquaproof juga mampu menutupi berbagai retakan halus yang ada di tembok.

Decolith

(Tokopedia)

Bahan dasarnya berupa full acrylic yang berupa air sehingga lebih ramah lingkungan. Bahannya juga bebas merkuri dan timbal. Daya tutupnya sangat sempurna.

Decolith memiliki daya sebar yang luas dan warna cemerlang. Cat tidak mudah mengelupas.

Baca juga : 10 Berbagai Desain Dapur Samping Rumah 

Mowilex Vinyl Silk

(Blibli)

Hasil akhir cat ini adalah semi mengkilap sehingga nampak mewah. Hasil akhirnya berupa satin dan tersedia berbagai warna. Mulai dari putih, ocean blue, rose white hingga apple white.

Lapisan catnya tergolong licin sehingga mudah untuk dibersihkan. Selain bisa untuk dapur cocok juga sebagai cat koridor maupun tangga. Daya tutupnya tinggi sehingga anti bocor, lumut dan tidak mudah timbul jamur.

Avitex Cat Tembok Dapur & Kamar Mandi

(Tokopedia)

Seperti namanya, Avitex mampu memberikan perlindungan anti lumut dan jamur. Cocok sekali dengan tembok yang lembab. Warna tidak mudah pudar dan tahan lama serta cepat kering.

Pins bisa memakai untuk tembok plester, fiber, plafon hingga beton. Hasil akhirnya tidak mengkilap. Material tanpa merkuri dan timbal sehingga tidak menimbulkan racun.

Berkat teknologi khususnya, Avitex memberikan perlindungan ekstra terhadap uap panas. Alhasil Avitex tidak mudah terkelupas dan mampu kering sempurna dalam 8-12 jam. Daya sebarnya mencapai 10-12 m²/L.

Propan Decorlotus

(Shopee)

Cat ini tergolong premium sebab memiliki anti bakteri microban. Kandungan ini membuat noda dapat dibersihkan dan memberikan perlindungan terhadap kuman, bakteri dan jamur.

Produk juga dilengkapi TEFLAR Fluoropolymer untuk anti noda. Cat dapat diaplikasikan dengan dinding batu bata, semen, beton, kayu, triplek, gypsum dan lainnya.

Propan Decorlotus telah mendapatkan Singapore Green Label atau jaminan keamanan bagi kesehatan. Ada pula fitur ULoV atau Ultra Low Odor & VOC yang mencegah bau menyengat ketika digunakan.

Octagon Vinyl Acrylic Emulsion

(Lazada)

Cat tembok Octagon hadir sejak 1991. Cat tembok ini diformulasikan khusus sehingga hasil akhirnya halus dan mewah. Cat tahan lama, tidak berbau dan tidak mudah pudar.

Daya tutupnya bagus dan memiliki penyebaran yang luas. Cocok untuk dinding interior dan eksterior rumah.

Baca juga : Katalog Warna Cat Jotun untuk Interior & Eksterior

No Drop

(Blibli)

Cat dinding No Drop dikenal ampuh menutupi kebocoran di rumah. Catnya sendiri memiliki pelapis anti bocor dengan sifat kedap air, tahan cuaca dan elastis.

Cocok sekali diaplikasikan pada permukaan asbes, tembok, galvani, terakota hingga beton. Pilihan warnanya beragam sesuai kebutuhanmu.

Puffin

(Shopee)

Puffin memiliki warna yang memikat dan melekat pada dinding. Produk catnya diklaim mampu menangkal serangga, kecoa bahkan nyamuk. Cat dindingnya bisa untuk plafon.

Merk cat yang bagus untuk dapur sebaiknya memiliki kelebihan mudah dibersihkan. Selain itu catnya tahan lama dan tidak mudah terkelupas. Merk cat diatas tidak hanya dari produk luar negeri saja namun juga buatan lokal.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia