Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Rekomendasi Warna Cat untuk Dapur yang Membuatnya Terlihat Bersih

Lifestyle

Rekomendasi Warna Cat untuk Dapur yang Membuatnya Terlihat Bersih

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 28 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Dapur adalah salah satu ruangan yang biasanya memerlukan perencanaan dan perawatan khusus karena fungsinya yang sangat penting dalam sebuah rumah. Selain merancang dapur senyaman mungkin agar kegiatan memasak menjadi nyaman, Anda juga tidak boleh sembarangan lho dalam memilih warna cat untuk dapur. 

Pinhome – Hal ini karena dapur adalah ruangan yang selalu menjadi tempat memasak, banyak asap yang dapat membuat warna cat tembok menjadi kusam dan membuat dapur tampak terlihat kotor. 

Selain itu, terkadang jika salah memberikan warna pada dapur, malah membuat ruangan penting yang satu ini terkesan panas. Padahal hal yang satu ini dapat disiasati dengan mempermainkan cat tembok, lho! Bagi Pins yang penasaran tentang apa saja warna cat yang cocok untuk dapur agar terlihat bersih dan rapi, yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: 10 Perpaduan Warna Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Warna Cat Dapur Abu-Abu

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat tembok untuk dapur yang pertama adalah warna abu-abu. Warna yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka warna-warna netral agar mudah menyatu dengan konsep warna interior pada rumah Anda. Warna abu-abu ini akan membuat dapur Anda lebih terlihat bersih karena warnanya yang tidak terlalu terang dan juga terlalu gelap. Selain itu warna abu-abu dapat memberikan rasa tenang dan modern karena telah banyak digunakan pada rumah-rumah dengan desain minimalis. Warna cat untuk dapur ini juga dapat membuat dapur Anda terlihat lebih simpel, rapi dan meneduhkan.

Baca Juga: Rumah Matraman, Hunian Idaman Bergaya Eropa Di Tengah Kota Yang Strategis!

Biru Muda dengan Kombinasi Furnitur Kayu

(Pinterest)

Selain abu-abu, rekomendasi warna cat untuk dapur selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan untuk warna dapur Anda adalah biru. Baik warna biru muda dan biru tua, keduanya dapat memberi kesan dapur yang fresh dan tidak membosankan. Selain itu dengan warna biru akan membuat dapur lebih kalem dan terlihat adem. Anda dapat memadukan warna lain yang lebih gelap seperti coklat atau hitam agar warna tembok dapur tidak terlalu monoton. Warna-warna tersebut dapat Anda jadikan sebagai lis tembok dan masih banyak lagi.

Kuning Dominan yang Dikombinasikan dengan Putih

warna cat untuk dapur
(Pinterest)

Rekomendasi warna cat yang cocok untuk dapur selanjutnya adalah warna kuning. Ya, warna yang satu ini memang sangat terang dan cukup mencolok. Namun ternyata warna kuning dapat memberikan kesan fresh dan hidup pada dapur lho! Selain itu, warna yang satu ini juga tidak mudah membuat Anda bosan. Tidak hanya sampai disitu, Anda dapat memadukan warna-warna lain seperti putih, coklat, ataupun hitam yang dapat membuat dapur lebih hidup dan tidak monoton. 

Bagi Anda yang takut warna yang satu ini dapat merusak konsep rumah, Anda dapat menambahkan beberapa aksen lain yang dapat membuat warna cat lebih menyatu dengan konsep rumah berupa lampu, aksesoris dan masih banyak lagi yang dapat membuat dapur Anda tampak lebih menyatu dengan konsep rumah Anda.

Putih Bersih dengan Ornamen Tanaman

warna cat untuk dapur
(Pinterest)

Warna cat yang cocok untuk dapur selanjutnya adalah putih. Ya, bagi Anda yang suka bermain dengan warna aman, putih adalah warna yang tidak pernah salah. Warna yang satu ini dapat membuat dapur Anda tampak lebih kalem, elegan dan sangat cocok dipadupadankan dengan warna lain karena warnanya yang netral. 

Jadi Anda tidak perlu takut ketika memilih warna putih sebagai pilihan warna untuk dapur Anda. Hanya saja kekurangan dari warna yang satu ini adalah membuat tembok jadi lebih mudah terlihat kusam karena asap dari kompor yang mengenai tembok.

Coklat Elegan yang Membuat Mewah

warna cat untuk dapur
(Pinterest)

Warna cat selanjutnya yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih cat tembok untuk dapur adalah coklat. Warna yang satu ini sama dengan putih dan abu-abu karena memiliki sifat yang netral, sehingga mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lain. Selain itu, warna coklat dapat memberi kesan dapur yang rapi dan meneduhkan. 

Warna ini dapat membuat suasana alami dalam dapur, terlebih jika Anda menambahkan beberapa tanaman pot di dapur yang menambah kesan fresh dan natural. Jadi bagi Anda yang sudah memilih warna coklat tembok dapur, tenang! Warna yang satu ini menjadi ide yang bagus untuk dijadikan warna untuk dapur Anda.

Itulah informasi tentang rekomendasi warna cat untuk dapur yang dapat menambah daftar pilihan Pins dalam memilih warna cat untuk dapur. Sebelum menentukan warna cat, usahakan Pins menyesuaikan dengan konsep warna dan interior rumah agar warna cat lebih menyatu dengan rumah Anda.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel