Pinhome

Mendesain Rumah Mungil Nan Romantis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah mungil biasanya dimiliki oleh pasangan muda dengan satu atau tanpa anak. Keintiman rumah mungil dapat Anda maksimalkan dengan membuat desain dan interior di dalamnya menjadi romantis.

Problem

Rumah mungil biasanya dihuni oleh pasangan muda dengan satu atau tanpa anak. Rutinitas dan kepenatan pasangan muda karena pekerjaan sehari- hari biasanya dialami. Membuat hidup terasa membosankan dan hanya meninggalkan rasa capek di rumah. Bagaimana mengatasinya? Beberapa saran dibawah ini dapat Anda terapkan di rumah agar gairah Anda berkobar lagi.

desain rumah mungil

Solusi

Desain Rumah

Rumah mungil bukan berarti rumah pengap yang tidak sehat. Rumah sehat memerlukan banyak bukaan- bukaan lubang angin dan jendela. setiap dinding rumah dapat Anda beri bukaan sehingga sirkulasi udara menjadi lancar. Sedangkan pada setiap dinding yang berbataan dengan tetangga dapat Anda beri lorong sebagai jalan udara namun tetap sehat. Lorong ini juga berfungsi sebagai pemutar sirkulasi udara.

Semua ruangan dapat Anda tempatkan disisi timur. Tujuannya agar Anda leluasa untuk memasukkan sebanyak mungkin cahaya matahari pagi yang baik untuk kesehatan dan mengusir kepengapan dalam rumah.

Usahakan agar Anda dapat menyisakan lahan terbuka yang berfungsi untuk lalu lintas dan sirkulasi udara. Setiap ruangan dapat Anda atur memiliki jendela yang menghadap ke lahan terbuka ini.

Dengan desain rumah mungil yang sehat, kepenatan kerja dan rutinitas harian dapat Anda minimalisir sehingga rumah dapat memberikan keintiman untuk Anda dan pasangan.

Warna dan Cahaya

Keintiman biasanya didapatkan karena kedekatan fisik antara dua orang. Usahakana agar setiap ruang di rumah mungil dapat didesain menjadi ruang yang romantis, terutama di malam hari, saat pasangan muda seperti Anda beristirahat. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah melalaui pemilihan warna. Jatuhkan pilihan Anda pada keluarga hijau kebiruan yang sejuk dan mendinginkan.

Hal penting selanjutnya adalah elemen cahaya. Cahaya memegang peranan cukup penting. Coba Anda arahkan cahaya kuning ke titik/bidang/ elemen tertentu sehingga menciptakan bias anggun dan romantis. Kesan hangat juga dapat Anda ciptakan dengan sinar lampu hangat, pada saat Anda bersama pasangan bercengkrama.

Suasana Remang Malam Nan Romantis

Dalam ruang tamu yang mungkin memiliki lebar terbatas, coba Anda tampilkan beberapa titik lampu dengan kekuatan rendah. Pendaran cahaya dari lampu- lampu kecil ini akan mengingatkan Anda dengan suasana keremangan yang ada di kota, tepi pantai, kawasan pegunungan, yang biasanya Anda nikmati berdua dalam kesempatan khusus.

Bersantap Malam Berdua

Elemen furnitur pada meja makan dan kursi makan ditampilkan secara sederhana dan polos tanpa memiliki banyak pernik. Furnitur di sini ditampilkan dalam kapasitas sebagai latar belakang dan sama sekali tidak menonjol. Pada dasarnya yang dipentingkan dalam ruang makan ini adalah aktivitas bersantap berdua sehingga dapat menimbulkan obrolan intim.

Jangan lupa untuk menambahkan unsur elemen cahaya. Sebuah lampu dapat Anda jatuhkan di tengah tepat di dekat atas meja, menjadi elemen pembentuk cahaya yang kuat.

Harmoni di Tempat Tidur

Peran cermin besar di ruang ini adalah untuk menjaga sarana dan keharmonisan penghuninya. Secara mendasar, cermin besar akan menjadikan ruang luas. Dengan tata letak pencayahayaan, maka bias sinar akan menjadi bersahabat dan dingin untuk mata.

Bagikan Artikel