Pinhome

Properti

Tujuan Membeli Rumah Tinggal

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ternyata ada berbagai macam tujuan ketika membeli rumah tinggal dari mulai untuk dihuni bersama keluarga sampai dengan investasi! Ya, dewasa ini ternyata rumah tidak hanya sekedar berfungsi sebagai rumah tinggal, namun ada beragam motif tujuan lain ketika memutuskan untuk melakukan pembelian rumah tinggal. Kondisi ini dapat dibuktikan dengan adanya banyak unit rumah di perumahan yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya. Bahkan ada juga yang warga disekitar rumah tersebut tidak tahu siapa pemilik bangunan tersebut, lalu beberapa tahun kemudian tersiar kabar bahwa rumah tersebut telah dijual. Tujuan-tujuan yang lain kurang lebih sebagai berikut:

Tujuan membeli rumah tinggal

Tempat tinggal

Ini bisa menjadi alasan terbanyak ketika membeli rumah.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Sitaan Dengan Harga Miring

Investasi / tabungan

Menabung di Bank dalam jangka panjang bukanlah pilihan yang bijak karena uang akan terkikis oleh invlasi dan penurunan mata uang dimasa depan. Oleh karena itu, membeli rumah bisa menjadi investasi sekaligus tabungan yang lebih aman.

Untuk disewakan

Membeli rumah lalu menyewakanya untuk mendapatkan penghasilan bulanan atau tahunan. Bisa dalam bentuk rumah kontrakan, rumah kos atau tempat usaha.

Untuk dijadikan hadiah

Tak ada salahnya memberikan hadiah rumah kepada orang-orang spesial, misalnya untuk kedua orang tua, keluarga atau orang-orang yang kurang beruntung karena belum mendapatkan rumah tinggal yang layak huni.

Memanfaatkan lokasi tanah

Tertarik dengan perletakan tanah atau kondisi lingkungan sekitarnya, maka bisa jadi terbesit keinginan untuk merubah rumah kedalam bentuk lain, misalnya membangun masjid, mendirikan sekolah atau hal-hal lain yang berbeda dengan keberadaan bangunan sebelumnya.

Untuk tempat menginap

Misalnya kita membeli rumah di suatu kota dengan harapan ketika bepergian ke kota tersebut bisa dengan mudah mendapatkan penginapan.

Sebagai tempat usaha

Merubah rumah menjadi toko, kios atau kantor merupakan sesuatu yang sangat mungkin untuk dilakukan.

Begitulah beberapa hal yang bisa menjadi tujuan ketika membeli rumah tinggal. Nah, selanjutnya silahkan berbagi kisah kalian tentang harapan atau keinginan ketika membeli rumah, barangkali dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kita yang lain 🙂

Tags :

Bagikan Artikel