BlogPemilik PropertiDesain HunianPilihan Keramik Mozaik Untuk Desain Kolam Renang
0
0

Pilihan Keramik Mozaik Untuk Desain Kolam Renang

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pinhome – Membuat kolam renang layak dengan estetika menarik memang menjadi tugas utama seorang desainer rumah. Tugas nya tidak berat namun kaya akan bumbu manis ketidakseragaman pendapat yang serba harus diluruskan.

Contoh salah satunya adalah dalam pemilihan jenis keramik kolam renang yang menarik namun kaya akan estetika tinggi. Mengapa seperti itu? Alas keramik mozaik yang biasa dijadikan lantai dalam kolam renang menjadi penentu utama keindahan isi kolam.

Dengan adanya hal tersebut, Pinhome akan menyajikan ragam rekomendasi menarik keramik kolam renang mozaik yang akan membuat hunian semakin estetik dan nyaman.

Baca juga:

Jenis Keramik Mozaik Kolam Renang

Source : Tokopedia

Keramik Roman

Jenis keramik kolam renang satu ini memang sudah terkenal sejak dahulu. Produk keramik terkemuka milik Roman bisa digunakan dimanapun dengan aksesoris pendukung lainnya.

Motif keramik satu ini klasik dengan kesan elegan dalam setiap modelnya. Banyak digunakan pada dalam ruangan, keramik roman cocok pula untuk alas kolam renang hunian mewah.

Baca juga: Model dan Harga Keramik Carport Terbaik dengan Desain Ciamik!

Keramik Mozaik Valino Blue

Source : Shopee

Selain dapat digunakan untuk keramik dinding kamar mandi, jenis keramik kolam renang satu ini memiliki kelebihan sebagai alas kolam renang.

Tipe gradasi warna biru pada lantai dengan aksen warna kuning yang tersebar secara random membuat warna air dalam kolam renang semakin bersih dan terlihat sangat biru. Kisaran harga keramik ini bervariasi per dus dengan isi 10 keping (1m2).

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Glass Mosaic

keramik mozaik
Source : luxurypool

Untuk memunculkan kesan jernih kristal pada kolam, kamu bisa menggunakan lantai tipe glass mosaic.

Tampilan elegan layaknya kolam renang mewah dengan pantulan air jernih yang mengkilap, seakan mengajak kamu bermain di kolam penuh dengan ikan duyung yang cantik. Seperti layaknya dalam sebuah film fiksi, kamu akan berada di surga kolam renang terindah.

Baca juga: 5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang di Rumah

Perpaduan Motif Keramik Pada Kolam Renang

Source : jevtonline

Perpaduan jenis keramik kolam dengan campuran keramik mozaik dan polos juga bisa Pins jadikan ide dalam penempatan alas kolam renang. Keramik mozaik bisa Pins taruh pada bagian poolside dan keramik polos pada bagian tengah alas. Desain tersebut akan membuat kolam semakin terlihat menarik.

Keramik Batu

keramik mozaik
Source : platinumpools

Tidak harus berjenis mozaik, lantai yang dipasang pada kolam renang juga dapat menggunakan keramik dengan motif batu alam. Keramik jenis ini biasa digunakan pada lantai rumah, namun tetap terkesan minimalis bila digunakan pada kolam renang. Kamu juga bisa menggunakannya pada kolam sauna pribadimu!

Beberapa kolam renang pun menggunakan batu alam asli pada alas kolam renang untuk hasil yang lebih natural dan terkesan nyaman. Cocok kamu padupadankan dengan desain taman yang luas dengan pepohonan di dalamnya.

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis Untuk Rumah Kamu

Mozaik Cotto

keramik mozaik
Source : cotto

Produsen keramik asal Thailand ini, memang beragam dengan motif yang unik. Walau harganya masih tergolong terjangkau mozaik cotto telah menghadirkan varian-varian menarik salah satunya keramik HD.

Dengan varian teknologi yang semakin nyata, maka akan membuat kolam renang semakin menarik. Kamu bisa memilih warna-warna unik yang tidak biasa untuk kolam renang artsy milikmu.

Mozaik Kuda Laut Mas

keramik mozaik
Source : mosaickolamrenang

Motif mozaik pada kolam memang lebih terkesan detail dibanding keramik. Rata-rata mozaik berukuran segi empat kecil setidaknya 2 cm sampai 7,5 cm pada setiap kepingnya. Mozaik kuda laut mas merupakan salah satu contoh keramik mozaik yang laris di pasaran Indonesia.

Mengapa seperti itu? Dikarenakan produk tersebut asli buatan Indonesia yang sanggup mengekspor hingga mancanegara. Motifnya pun banyak dengan berbagai pilihan yang dapat Pins sesuaikan dengan tema hunian.

Baca juga: Detail Biaya Pembuatan Kolam Renang Ukuran Standar

Perbedaan Keramik dengan Jenis Mozaik

Ukuran

Mozaik lebih kecil dibanding keramik untuk kepingannya, maka dari itu mozaik akan memerlukan banyak keping untuk menjadikan satu kolam renang penuh dibandingkan dengan keramik biasa.

Baca juga:

Ketahanan

Keramik mozaik memiliki ketebalan yang lebih sempurna dibandingkan dengan keramik. Maka dari itu tidak heran mozaik lebih sering digunakan pada ruang outdoor seperti kolam renang.

Keramik biasa lebih mudah pecah saat penggunaan pada tekanan yang cukup besar. Untuk mozaik tidak mudah terkikis maka dari itu tetap aman dalam pijakan.

Harga

Untuk varian harga, mozaik lebih mahal dibandingkan keramik dikarenakan motif dari mozaik itu sendiri yang lebih beragam dan unik.

Keramik biasa yang lebih banyak dijumpai di pasaran cukup terjangkau dalam hal finishing. Untuk anda yang mempunyai budget terbatas, dapat menggunakan keramik jenis premium.

Motif

Dalam segi motif, mozaik jauh lebih unggul daripada keramik yang mempunyai variasi serupa tanpa adanya perbedaan yang signifikan. Untuk kamu yang menyenangkan dan ingin memiliki kolam renang yang menarik, kamu dapat menggunakan alas mozaik yang beragam. 

Waktu Pemasangan

Untuk jenis keramik kolam renang waktu pemasangan lebih cepat dikarenakan ukurannya besar, tidak seperti mozaik yang memerlukan ketelitian tinggi dalam pengerjaannya.

Cukup informatif bukan? Rekomendasi jenis keramik kolam renang di atas dapat Pins jadikan pilihan menarik saat hendak membuat kolam renang dalam hunian. Selalu pertimbangkan untuk mengacu kepada anggaran awal agar tidak berlebih.

Editor:

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download