Pinhome

Tips Properti

Rekomendasi Jenis Keramik Mozaik Kolam Renang yang Menarik

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 8 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Mengidam idamkan keberadaan kolam renang dalam hunian memang tidak pernah salah. Kamu yang mempunyai mimpi memilikinya, kini pun sudah dapat diwujudkan pada lahan yang terbatas. Kolam renang jernih dan bersih dengan menggunakan filter kolam juga tetap harus memperhatikan jenis keramik kolam renang yang dipakai sebagai alas. Seperti apa ragamnya?

Pinhome – Membuat kolam renang layak dengan estetika menarik memang menjadi tugas utama seorang desainer rumah. Tugas nya tidak berat namun kaya akan bumbu manis ketidakseragaman pendapat yang serba harus diluruskan. Contoh salah satunya adalah dalam pemilihan jenis keramik kolam renang yang menarik namun kaya akan estetika tinggi. Mengapa seperti itu? Alas keramik mozaik yang biasa dijadikan lantai dalam kolam renang menjadi penentu utama keindahan isi kolam.

Dengan adanya hal tersebut, Pinhome akan menyajikan ragam rekomendasi menarik keramik kolam renang mozaik yang akan membuat hunian mu semakin berestetika dan nyaman. Semua tersaji pada ulasan terlampir. 

Keramik Roman

(Tokopedia)

Jenis keramik kolam renang satu ini memang sudah terkenal sejak dahulu. Produk keramik terkemuka milik Roman bisa digunakan dimanapun dengan aksesoris pendukung lainnya. Motif keramik satu ini klasik dengan kesan elegan dalam setiap modelnya. Banyak digunakan pada dalam ruangan, keramik roman cocok pula untuk alas kolam renang hunian yang mewah.

Keramik Mozaik Valino Blue

(Shopee)

Selain dapat digunakan untuk keramik dinding kamar mandi, jenis keramik kolam renang satu ini memiliki kelebihan sebagai alas kolam renang. Tipe gradasi warna biru pada lantai dengan aksen warna kuning yang tersebar secara random membuat warna air dalam kolam renang semakin bersih dan terlihat sangat biru. Kisaran harga keramik ini bervariasi per dus dengan isi 10 keping (1m2).

Glass Mosaic

keramik mozaik
(luxurypool)

Untuk memunculkan kesan jernih kristal pada kolam, kamu bisa menggunakan lantai tipe glass mosaic. Tampilan elegan layaknya kolam renang mewah dengan pantulan air jernih yang mengkilap, seakan mengajak kamu bermain di kolam penuh dengan ikan duyung yang cantik. Seperti layaknya dalam sebuah film fiksi, kamu akan berada di surga kolam renang terindah.

Perpaduan Motif Keramik Pada Kolam Renang

(jevtonline)

Perpaduan jenis keramik kolam dengan campuran keramik mozaik dan polos juga bisa Pins jadikan ide dalam penempatan alas kolam renang. Keramik mozaik bisa Pins taruh pada bagian poolside dan keramik polos pada bagian tengah alas. Desain tersebut akan membuat kolam semakin terlihat menarik.

Keramik Batu

keramik mozaik
(platinumpools)

Tidak harus berjenis mozaik, lantai yang dipasang pada kolam renang juga dapat menggunakan keramik dengan motif batu alam. Keramik jenis ini biasa digunakan pada lantai rumah, namun tetap terkesan minimalis bila digunakan pada kolam renang. Kamu pun juga bisa menggunakannya pada kolam sauna pribadimu!

Beberapa kolam renang pun menggunakan batu alam asli pada alas kolam renang untuk hasil yang lebih natural dan terkesan nyaman. Cocok kamu padupadankan dengan desain taman yang luas dengan pepohonan di dalamnya.

Mozaik Cotto

keramik mozaik
(cotto)

Produsen keramik asal Thailand ini, memang beragam dengan motif yang unik. Walau harganya masih tergolong terjangkau mozaik cotto telah menghadirkan varian-varian menarik salah satunya keramik HD. Dengan varian teknologi yang semakin nyata, maka akan membuat kolam renang semakin menarik. Kamu bisa memilih warna-warna unik yang tidak biasa untuk kolam renang artsy milik mu.

Mozaik Kuda Laut Mas

keramik mozaik
(mosaickolamrenang)

Motif mozaik pada kolam memang lebih terkesan detail dibanding keramik. Rata-rata mozaik berukuran segi empat kecil setidaknya 2 cm sampai 7,5 cm pada setiap kepingnya. Mozaik kuda laut mas merupakan salah satu contoh keramik mozaik yang laris di pasaran Indonesia. Mengapa seperti itu? Dikarenakan produk tersebut asli buatan Indonesia yang sanggup mengekspor hingga mancanegara. Motifnya pun banyak dengan berbagai pilihan yang dapat Pins sesuaikan dengan tema hunian.

Perbedaan Keramik dengan Jenis Mozaik

  • Ukuran

Mozaik lebih kecil dibanding keramik untuk kepingannya, maka dari itu mozaik akan memerlukan banyak keping untuk menjadikan satu kolam renang penuh dibandingkan dengan keramik biasa.

  • Ketahanan

Keramik mozaik memiliki ketebalan yang lebih sempurna dibandingkan dengan keramik. Maka dari itu tidak heran mozaik lebih sering digunakan pada ruang outdoor seperti kolam renang. Keramik biasa lebih mudah pecah saat penggunaan pada tekanan yang cukup besar. Untuk mozaik tidak mudah terkikis maka dari itu tetap aman dalam pijakan.

  • Harga

Untuk varian harga, mozaik lebih mahal dibandingkan keramik dikarenakan motif dari mozaik itu sendiri yang lebih beragam dan unik. Keramik biasa yang lebih banyak dijumpai di pasaran cukup terjangkau dalam hal finishing. Untuk anda yang mempunyai budget terbatas, dapat menggunakan keramik jenis premium.

  • Motif

Dalam segi motif, mozaik jauh lebih unggul daripada keramik yang mempunyai variasi serupa tanpa adanya perbedaan yang signifikan. Untuk kamu yang menyenangkan dan ingin memiliki kolam renang yang menarik, kamu dapat menggunakan alas mozaik yang beragam. 

  • Waktu Pemasangan

Untuk jenis keramik kolam renang waktu pemasangan lebih cepat dikarenakan ukurannya besar, tidak seperti mozaik yang memerlukan ketelitian tinggi dalam pengerjaannya.

Cukup informatif bukan? Rekomendasi jenis keramik kolam renang di atas dapat Pins jadikan pilihan menarik saat hendak membuat kolam renang dalam hunian. Selalu pertimbangkan untuk mengacu kepada anggaran awal agar tidak berlebih.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel