BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Tips Desain Rumah Bergaya Oriental
0
0

8 Tips Desain Rumah Bergaya Oriental

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 16, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah bergaya orientaltop-right-banner

Desain rumah bergaya oriental menggabungkan keindahan tradisional Asia dengan kenyamanan desain modern. Gaya ini memancarkan keanggunan dan kedamaian, menciptakan lingkungan yang menenangkan dan indah. 

Bagi kamu yang ingin menciptakan atmosfer eksotis di dalam rumah mereka. Berikut adalah delapan tips desain rumah bergaya oriental yang dapat membimbing Pins dalam perjalanan menuju harmoni dan keindahan.

Tentunya, setelah tahu tips untuk desain rumah bergaya oriental akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman dengan gaya oriental. Seperti rumah yang ada di perumahan Kertamukti Sakti Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Tips Desain Rumah Bergaya Oriental

Gaya oriental memberikan sentuhan eksotis pada desain rumah. Di bawah ini akan ada 8 tips penting untuk menciptakan rumah bergaya oriental yang memukau. Dari pemilihan warna hingga elemen dekoratif, temukan cara menghadirkan keindahan dan harmoni ala Timur dalam ruang hunian Pins.

1. Pilih Warna yang Dihormati dalam Budaya Oriental

desain rumah bergaya oriental
Source : Unsplash

Dalam menghadirkan estetika rumah bergaya oriental, pemilihan warna menjadi aspek kunci yang memainkan peran vital. Pilihlah palet warna yang menghormati dan merangkul kekayaan makna dalam budaya Asia. 

Warna merah, sebagai simbol keberuntungan, dapat dipadukan dengan warna emas yang melambangkan kemakmuran. Serta hijau yang menciptakan nuansa kesejahteraan, dan biru yang menggambarkan ketenangan.

Kombinasi yang bijak dari keempat warna ini akan menciptakan suasana yang tidak hanya memikat secara visual. Tetapi juga menghadirkan nilai-nilai budaya yang mendalam dalam desain ruang Pins. 

2. Fokus pada Simetri dan Keseimbangan

desain rumah bergaya oriental
Source : unsplash

Dalam merancang rumah bergaya oriental, penekanan diberikan pada aspek simetri dan keseimbangan. Susunlah perabotan dan dekorasi secara simetris guna menciptakan tatanan visual yang estetis dan seimbang. 

Pemilihan furnitur yang mengusung garis-garis bersih dan desain sederhana menjadi kunci utama. Untuk mencapai harmoni antara unsur tradisional dan modern dalam ruang tersebut. 

Dengan memfokuskan perhatian pada simetri, desain rumah oriental tidak hanya menciptakan ruang yang indah secara visual. Tetapi juga meresapkan nuansa keseimbangan yang memancarkan keanggunan dari perpaduan nilai-nilai tradisional dan kepraktisan gaya modern.

3. Gunakan Material Alami

desain rumah bergaya oriental
Source : Unsplash

Menggunakan bahan alami seperti kayu, bambu, dan batu telah menjadi pilihan utama dalam menciptakan desain oriental yang unik. Pins dapat memilih furnitur dan dekorasi yang terbuat dari bahan-bahan ini untuk menambahkan nuansa alam yang kental dalam ruang tinggal Pins. 

Keberadaan material alami bukan hanya sekadar memberikan sentuhan hangat pada rumah, tetapi juga menciptakan ikatan yang erat dengan keindahan alam. Prinsip ini sangat dihargai dalam estetika oriental, yang mengedepankan harmoni antara ruang dalam dan luar serta menciptakan suasana yang seimbang dan tenang. 

Dengan memadukan elemen-elemen alami, rumah Pins dapat menjadi tempat yang memancarkan ketenangan dan keindahan yang terinspirasi oleh keajaiban alam sekitar.

Baca juga: 

4. Integrasikan Elemen Tradisional

desain rumah bergaya oriental
Source : Unsplash

Integrasi unsur-unsur tradisional dapat memberikan daya tarik yang unik pada rumah Pins. Agar mencapai estetika yang lebih kaya, pertimbangkanlah menambahkan elemen-elemen tradisional Asia ke dalam desain interior. Pins dapat mengadopsi lampu lampion yang indah, panel kayu ukir yang memukau, atau lukisan-lukisan dengan motif tradisional yang menarik perhatian. 

Sentuhan-sentuhan oriental ini tidak hanya akan memberikan kehangatan budaya, tetapi juga menciptakan atmosfer yang memikat. Jangan sungkan untuk menggabungkan seni dan kerajinan tradisional agar rumah Pins menjadi tempat yang unik dan menggambarkan keindahan warisan tradisional. 

Elemen-elemen tradisional Asia untuk meningkatkan estetika rumah Pins. Misalnya, lampu-lampu lampion, panel kayu ukir, atau lukisan-lukisan dengan motif tradisional dapat memberikan sentuhan khas oriental. Jangan ragu untuk menggabungkan seni dan kerajinan tradisional dalam desain interior rumah Pins.

5. Buat Ruang Meditasi atau Santai

Source : Unsplash

Desain rumah bergaya oriental sering kali mencakup ruang meditasi atau santai. Ciptakan sudut yang tenang dengan karpet empuk, bantal-bantal, dan elemen-elemen dekorasi yang menenangkan. Ruang ini dapat menjadi tempat untuk bermeditasi, membaca, atau sekadar bersantai setelah hari yang sibuk.

6. Pertimbangkan Tata Letak Terbuka

Source : Unsplash

Tata letak terbuka sangat cocok untuk rumah bergaya oriental. Desain ruang yang terbuka menciptakan aliran energi yang lancar dan memberikan kesan luas pada ruang. Pertimbangkan untuk mengintegrasikan dapur, ruang makan, dan ruang keluarga minimalis dalam satu ruang terbuka untuk menciptakan suasana yang ramah dan nyaman.

Baca juga:

7. Bermain dengan Pencahayaan yang Lembut

Source : Unsplash

Pencahayaan yang lembut adalah kunci untuk menciptakan atmosfer yang tenang dalam desain rumah bergaya oriental. Gunakan lampu-lampu dengan cahaya yang hangat dan redup untuk memberikan sentuhan kehangatan pada ruangan. Lampu gantung dengan desain oriental juga dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menambah daya tarik visual.

8. Minimalis dengan Sentuhan Elegan

Source : Unslash

Meskipun rumah bergaya oriental cenderung memiliki dekorasi yang kaya, tetaplah minimalis dengan sentuhan elegan. Hindari kelebihan dekorasi yang bisa membuat ruangan terasa penuh. Pilihlah furniture yang multifungsi dan estetis, dan biarkan setiap elemen berbicara sendiri.

Dengan mengikuti tips ini, Pins dapat menciptakan rumah bergaya oriental yang indah dan harmonis. Gabungkan unsur tradisional dengan sentuhan modern, dan jadikan rumah Pins sebagai tempat yang memancarkan keindahan dan ketenangan dari timur.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download