Pinhome

Tips Properti

Komponen Desain Taman Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Bingung merancang desain taman rumah yang indah sesuai selera? Jangan khawatir, uraian ini akan mengajak Anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi komponen pelengkap keindahan sebuah desain taman rumah. Mungkin Anda mempunyai luas halaman rumah yang cukup lumayan, dan Anda ingin menciptakan kesejukan di sekitar rumah Anda, maka sepantasnya lah Anda merancang sebuah desain taman rumah yang  indah dan menarik.

Desain taman rumah yang indah juga merupakan tempat alternatif untuk Anda dan anggota keluarga melepas letih dan jenuh di dalam rumah. Sentuhan udara segar dari kesejukan alami yang ditawarkan oleh suasana taman menjadi pilihan keindahan tersendiri bagi Anda. Tak hanya akan membuat Anda nyaman dan betah mengobrol berlama-lama, taman-taman yang rimbun dan nyaman malahan menjadi tempat alternatif untuk Anda beristirahat semisal tidur. Desain taman rumah yang indah akan sangat berguna pada kondisi cuaca yang panas, karena menawarkan alternatif kesejukan suasana, atau pada sore hari dimana Anda dan para anggota keluarga harus berkumpul bersama.

Nah, ada beberapa komponen penting yang perlu ada di dalam desain taman rumah Anda, yakni sebagai berikut:

  1. Pohon yang agak rindang dibanding dengan tanaman hias atau bunga-bungaan lainnya. Pohon rindang bertujuan untuk menyejukkan kondisi saat cuaca panas. Sementara bunga, rumput-rumput peliharaan serta tanaman hias lainnya bertujuan untuk menambah keindahan estetika taman saja.
  2. Komponen lain yang perlu ada dalam desain taman rumah adalah meja dan kursi. Meja dan kursi juga bisa Anda ganti dengan ayunan jika memang taman tersebut hanya Anda dan orang-orang tertentu saja yang mengunjungi.
  3. Air seperti air mancur atau kolam juga dibutuhkan untuk memperkuat suasana natural desain taman rumah. Bisa juga ditambahkan dengan ikan-ikan kecil atau tanaman air lainnya, pastikan juga kondisinya terawat.

Untuk mempercantik desain taman rumah di malam hari, jangan lupa menambahkan lampu pada bagian tertentu taman. Model lampu bisa polos atau aneka lampu hias lainnya yang menerangi aliran air kolam atau air mancur.

Tags :

Bagikan Artikel