BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi dalam Membuat Dapur Minimalis Modern dan Mewah
0
0

Inspirasi dalam Membuat Dapur Minimalis Modern dan Mewah

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Jan 9, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
dapur minimalis moderntop-right-banner

Dapur merupakan salah satu elemen terpenting di dalam rumah. Memiliki dapur yang indah dan segala kelengkapan fungsinya menjadi impian banyak orang. Dengan memiliki dapur yang indah dan elegan akan sangat memanjakan mata, memberi kenyamanan, dan memberikan efek positif suasana hati ketika menggunakan dapur tersebut. Salah satu yang paling populer adalah dapur minimalis modern.

Pinhome – Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mau mengorek kocek yang lebih banyak untuk merealisasikan dapur yang elegan dan nyaman di rumah mereka. Dapur dengan desain minimalis modern adalah desain dapur yang paling banyak dapat kamu jumpai. Nah, artikel kali ini akan memberikan desain dapur minimalis modern dengan sentuhan kemewahan. Bagi Pins yang tertarik untuk membuat dapur dengan konsep minimalis modern dan mewah, berikut beberapa model dapur minimalis modern dan mewah yang dapat menjadi pilihan kamu.

Baca Juga: Ingin Bangun Dapur? Lihat Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ini!

Dapur Mewah dengan Marmer

dapur minimalis modern
Source : Pinterest

Zaman sekarang banyak sekali orang yang menggunakan marmer sebagai komponen utama pada dapur. Memang betul, penggunaan marmer sebagai bahan pelapis utama pada dinding atau lantai dapur akan sangat memancarkan kemewahan dan elegan pada dapur. Selain kemewahan, marmer juga merepresentasikan kerapihan pada dapur kamu. Dapur kamu dapat terlihat bersih karena corak alami yang dimiliki oleh marmer. 

Baca Juga: 8 Motif Keramik Cantik Buat Dapur Kamu Makin Keren

Jika kamu ingin mendekorasi dapur kamu penuh dengan marmer, kamu juga dapat mencari meja dapur yang terbuat dari bahan marmer. Selain indah, meja berbahan marmer juga memiliki ketahanan yang sangat kuat karena kekokohan dari marmer tersebut. Terakhir, untuk menambah kesan kemewahan, kamu juga perlu memilih warna yang tepat untuk melapisi konsep sang dapur. Warna serba putih dapat menjadi pilihan yang sangat bagus untuk membalut konsep dapur minimalis mewah kamu. 

Dapur Nuansa Monokrom

dapur minimalis modern
Source : Pinterest

Selanjutnya adalah konsep dapur minimalis mewah dengan balutan warna monokrom. Monokrom sendiri adalah suatu perpaduan warna dari hitam, putih, dan abu-abu. Warna tersebut akan sangat memberikan kesan yang simple, rapi, dan mewah. Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan car warna putih pada dinding untuk memancarkan kebersihan dan kemewahan. Lalu kamu dapat menambahkan warna hitam di dinding yang berpadu dengan warna putih atau menggunakan kursi yang berwarna hitam.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis  

Dapur dengan Mini Bar Mewah

dapur minimalis modern
Source : Pinterest

Salah satu cara untuk memperlihatkan sisi kemewahan dan minimalis pada dapur sudah sangat tepat jika memadukan dapur dengan mini bar. Walaupun mewah, kamu tetap menjaga keminimalisan dapur dengan hanya menambahkan sedikit kursi di meja bar untuk keluarga berkumpul dekat dapur. Karena selain digunakan untuk menyimpan minuman, mini bar pada dapur dapat diubah guna untuk menyimpan peralatan dapur atau gelas piring. 

Selain mewah, sifat minimalis dari mini bar pada dapur juga dapat menambah keharmonisan keluarga karena dapat mengumpulkan keluarga duduk sambil menunggu makanan selesai. Ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin memiliki dapur minimalis dan mewah. 

Dapur Gaya Scandinavian

Source : Pinterest

Desain Scandinavian adalah konsep yang berasal dari bangsa Nordic, yaitu negara Norwegia, Denmark, Finlandia dan sebagainya. Sebenarnya desain ini sama simplenya dengan desain monokrom yang menampilkan warna hitam, putih, dan abu-abu. Tetapi gaya Scandinavian lebih mengusung pada paduan warna putih yang mendominasi dan sedikit tambahan warna coklat. Dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik dapat kamu wujudkan dengan konsep scandinavian

Gaya yang dimulai pada tahun 1950 ini memiliki konsep yang minimalis dan sangat fungsional. Material utama yang biasa digunakan untuk konsep ini adalah besi dan kayu yang membawa unsur natural. Gaya ini sangat dapat memadukan keminimalisan dan kemewahan dari pada komponen dapur. Terlebih bila kamu ingin membuat dapur minimalis modern berukuran kecil tapi cantik, konsep Scandinavian sangat mendukung dengan kesederhanaan namun tetap dapat terkesan mewah. 

Dapur dengan Sentuhan Warna Emas

Source : Pinterest

Inspirasi dapur modern minimalis dan mewah selanjutnya adalah dapur dengan sentuhan warna emas. Dapur dengan warna emas sangat memancarkan kemewahan layaknya zaman kerajaan dahulu kala. Selain mewah, kesan klasik juga merangkap jadi satu dalam konsep ini. 

Kamu dapat menggunakan warna emas dengan dengan cat atau menggunakan emas asli sebagai pelapis interior dapur. Seperti keran, gagang laci, atau sedikit ornamen wadah lilin yang dilapisi warna emas akan sangat indah. Untuk menambah kesan elegan, kamu dapat menggunakan warna putih pada cat dinding atau pada furnitur lainnya. 

Dapur Nuansa Klasik

Source : Pinterest

Konsep minimalis dan mewah untuk dapur kamu selanjutnya tentu saja adalah gaya klasik. Gaya satu ini sudah sangat familiar di dunia desain interior mewah. Sebagai bukti, banyak artis-artis terkenal di dunia yang memakai desain ini pada dapur di rumah mereka. Desain ini berkonsep kilas balik kepada gaya pada tahun 1950-an. 

Gaya ini memang pada dasarnya terlihat seperti ketinggalan zaman. Namun perlu kamu ketahui, alasan mengapa nuansa klasik terkesan mewah adalah karena furnitur yang digunakan bukan sembarang bahan. Gaya yang identik menggunakan kayu ini menggunakan kayu dengan kualitas nomor wahid. 

Dalam menambahkan konsep klasik, kamu dapat menggunakan meja panjang dengan bahan kayu jati yang terukir rapi seperti zaman kerajaan. Begitu juga dengan kursi-kursi yang digunakan biasanya berukuran sedikit besar dibanding kursi pada umumnya. Untuk menambah kesan mewah pada dapur, kamu juga dapat menambahkan mini bar pada sisi dapur karena mini bar sangat cocok dengan konsep klasik. 

Itulah beberapa inspirasi dalam membuat dapur minimalis modern dan mewah. Semoga dengan ulasan di atas dapat membantu kamu dalam mendesain dapur agar mewah dan minimalis!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download