BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Manfaat Jasa Desain Rumah: Lebih Hemat dan Rapi
0
0

10 Manfaat Jasa Desain Rumah: Lebih Hemat dan Rapi

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
manfaat jasa desain rumahtop-right-banner

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum membangun rumah murah adalah membuat desainnya. Membuat desain rumah memang tidak semudah yang dibayangkan. Itu sebabnya, manfaat jasa desain rumah profesional sangat berarti saat membangun hunian impianmu.

Sementara bila memilih rumah siap huni dapat menggunakan aplikasi Pinhome. Tersedia fitur Pengajuan KPR untuk memperoleh hunian sekitar RSPG Cisarua, rumah di Tambora, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama.

Jika masih ragu untuk membangun hunian sendiri, coba simak apa saja manfaat jasa desain rumah profesional yang bisa kamu peroleh. Dengan melihat deretan manfaat ini, Pins bisa kembali mempertimbangkan apakah benar-benar membutuhkan jasa desain rumah berpengalaman!

Manfaat Jasa Desain Rumah

Membangun rumah memang membutuhkan banyak waktu, biaya, dan tenaga. Untungnya, kamu bisa menghemat itu semua dengan menggunakan jasa desain rumah profesional.

Bagaimana tidak, penggunaan jasa desain rumah akan membantu kamu menghitung biaya bangunan, pemilihan pribadi, dan lainnya sesuai kebutuhan. Hal ini tentu akan membantu Pins membangun desain rumah idaman sesuai budget dan luas tanah yang dimiliki.

Meski harus menyisihkan budget untuk jasa ini, jasa desain rumah yang berpengalaman umumnya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Simak apa saja manfaat jasa desain rumah di bawah ini sebagai bahan pertimbangan kamu!

Baca juga:

1. Memperkuat Ide

Jika memilih menggunakan jasa desain rumah, mereka akan memperkuat ide yang Pins miliki. Pasalnya, para desainer ini akan mendengarkan dan mempelajari ide brilian yang ada di kepalamu dan menuangkannya dalam konsep nyata. Selain itu, ide tersebut akan diperkuat agar bisa memberikan kesan dramatis.

2. Memiliki Pemahaman Model dan Tipe Rumah Lebih Baik

manfaat jasa desain rumah

Keuntungan lain menggunakan jasa desain rumah adalah mengenal semua model dan tipe rumah. Jadi, apa pun tipe rumah yang Pins inginkan, mereka siap membantu. Kamu tidak perlu susah-susah memikirkan model rumah, deh.

Meski begitu, kamu tentu tidak bisa menyerahkan semua urusan desain rumah kepada perusahaan yang telah disewa. Kamu juga perlu berdiskusi kebutuhan keluarga dengan mereka sehingga bisa mendapatkan rumah yang nyaman untuk keluarga kamu.

3. Membantu Menyesuaikan Budget

Siapa bilang jasa desain rumah bisa bikin budget bangun rumah membengkak? Justru sebaliknya! Mereka bisa membantu kamu menghitung semua biaya untuk membangun rumah.

Begini, arsitek dan desainer interior rumah biasanya memiliki referensi harga bahan bangunan sehingga kamu tidak perlu repot mencari tahu. Setelah itu, mereka akan membuat desain rumah yang sesuai dengan dana yang Pins punya.

Jadi, kamu tidak perlu merasa kesulitan lagi untuk menghitung perkiraan dana yang akan dihabiskan untuk proyek bangunan rumah impian. Sebab, jasa desain rumah akan memudahkan rencana kamu.

Baca juga: Murah dan Mudah! Ini Kisaran Biaya Membangun Rumah Tipe 36 Selengkapnya

4. Menyatukan Karakter Penghuni

manfaat jasa desain rumah

Manfaat jasa desain rumah lainnya adalah menyatukan karakter para penghuni, terlebih ketika kamu sudah berkeluarga. Pasalnya, mereka bisa membantu memahami karakter dan memadukan semuanya dalam konsep desain rumah.

Alhasil, kamu dan keluarga bisa melihat bagaimana jasa desain rumah menyatukan perubahan yang dimiliki anggota keluarga dalam sebuah keselarasan. Wah, menarik ya!

5. Membantu Mengawasi Proses Pembangunan Rumah

Proses pembangunan rumah memang tidak akan terjadi semulus itu. Pins tentu akan menjumpai berbagai hambatan, seperti tidak bisa mengawasi tahapan pembangunan setiap waktu. Nah, kamu bisa memanfaatkan jasa desain rumah untuk membantu mengawasi proses pembangunan.

Jadi, kamu bisa dengan mudah menanyakan segala kekurangan yang terjadi ketika tidak sempat mengawasi secara langsung. Siapa yang bisa menyangka bahwa di tengah proses pengerjaan rumah ada kendala yang tidak diinginkan, bukan?

Tidak hanya itu, pihak jasa desain rumah bisa membantu mempertimbangkan kembali keinginan kamu serta memberikan solusi terbaik. Mereka akan mengerti jika proses pembangunan rumah itu tidak ada yang benar-benar berjalan mulu.

5. Memiliki Koneksi yang Luas

Mengingat jasa desain rumah memiliki jam terbang yang tinggi dalam membangun rumah, tentu mereka akan memiliki koneksi yang luas. Arsitektur dan desainer interior biasanya tahu dari mana saja tukang bangunan hingga sumber bahan bangunan untuk membangun rumah yang baik untuk didapatkan.

Kamu tidak perlu repot-repot terlalu banyak survei upah harian tukang bangunan atau pergi ke toko bangunan untuk mengetahui harga material bangunan, deh!

Baca juga: Mudah! Berikut Tahapan Membangun Rumah Dengan Cepat dan Berkualitas

6. Membuat Sketsa Rumah yang Lebih Detail

manfaat jasa desain rumah

Pada dasarnya para arsitek dan kontraktor jasa desain rumah profesional akan memberikan kamu sketsa atau denah rumah yang lebih detail. Mereka akan memastikan jika gambar kerja yang dibuat sudah presisi dan sesuai.

Sketsa dan denah rumah itu tentu akan diberikan dalam bentuk site plan dan segala perlengkapan esensial lainnya. Kamu pun akan lebih mudah membayangkan bagaimana rumah impian tersebut ketika jadi atau mengubah hal-hal yang tidak diinginkan sebelum dibangun.

7. Menciptakan Harga Jual Rumah yang Lebih Tinggi

Pins tahu tidak kalau jasa desain rumah memberikan keuntungan dengan mengubah rumah sederhana menjadi menarik. Pasalnya, jasa desain rumah menguasai desain eksterior maupun interior rumah yang perlu disesuaikan dengan aspek lain.

Hal-hal tersebut termasuk biaya dan kondisi lingkungan. Tidak heran bila harga rumah yang dibantu oleh jasa desain rumah bisa ditawar lebih tinggi.

8. Memberikan Elemen Kejutan dalam Proses Pembangunan

Elemen kejutan di sini tentu bermakna baik. Kamu tentu pernah bertanya-tanya mengapa beberapa rumah memiliki elemen yang membuat semua orang terpana? Hal tersebut ternyata bagaimana bentuk arsitek dan desainer interior menaruh hati dan jiwa mereka saat proses pembangunan.

Sebagai contoh, desainer interior memiliki selera gaya dan estetika bawaan. Mereka menggunakan keterampilan yang dimiliki untuk berpikir out of the box dan memanfaatkan ruang interior lebih fungsional. Alhasil, rumah Pins pun akan terlihat lebih menarik.

10. Membantu Meningkatkan Nilai Hunian

Source : Carealtytraining

Rumah yang nyaman dan didesain menggunakan bahan berkualitas tentu mampu meningkatkan nilai jualnya. Dengan begitu hunian ini bisa juga menjadi salah satu aset jangka panjang yang menguntungkan.

Jika sedang mencari cara untuk membuat rumah Pins tampak berbeda, berseni, dan unik, coba gunakan jasa desain rumah. Mereka jarang gagal menciptakan good vibe di seluruh rumah ketika sudah jadi.

Nah, itu tadi deretan manfaat jasa desain rumah yang bisa jadi bahan pertimbangan Pins. Semoga dengan poin-poin di atas bisa membantu kamu memilih untuk menggunakan jasa desain rumah atau tidak ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Murah! Ini Kisaran Harga Jasa Bangun Rumah Per Meter Beserta Tipsnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download