BlogPemilik PropertiFinansialIde dan Peluang Bisnis Rumahan di Masa Pandemi
0
0

Ide dan Peluang Bisnis Rumahan di Masa Pandemi

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Agu 23, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Ide dan Peluang Bisnis Rumahan di Kala Pandemitop-right-banner

Selama pandemi, para pekerja yang terkena dampak laid off atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencari solusi untuk tetap bertahan hidup. Beberapa orang mencari pekerjaan freelance, beberapa lagi mencari pekerjaan tetap dan beberapa orang membangun bisnis rumahan di rumah. Ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi juga sangat banyak.

Pinhome – Mungkin, beberapa dari Pins juga mengalami hal tersebut dan semoga kondisi saat ini sudah lebih baik, ya Pins. Nah untuk terus memberikan semangat Pins berjuang mencari rezeki, Pinhome punya beberapa ide dan peluang bisnis rumahan di kala pandemi yang mudah dilakukan.

Baca Juga:

Ide dan Peluang Bisnis Rumahan di Masa Pandemi

Di saat genting seperti ini Pins harus pintar dalam menentukan ide bisnis rumahan seperti apa yang harus dilakukan. Hal ini berkaitan dengan jumlah demand masyarakat di sekitar kita. Selain bernilai ekonomis dan berpotensi mengundang konsumen, bisnis yang Anda lakukan harus bisa dilakukan dari rumah.

Makanan dan Minuman Cepat Saji

ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi
Source : Cookpad

Selama pandemi masyarakat dihimbau untuk stay at home oleh pemerintah, selain itu pusat perbelanjaan dan restoran juga mengurangi tingkat okupansi. Belum lagi masyarakat masih sedikit paranoid untuk keluar dari rumah.

Hal tersebut akan menyebabkan beberapa masyarakat bosan masak makanan di rumah. Pins bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual minuman dan makanan cepat saji.

Pins bisa memulai dengan menu masakan rumahan yang mudah dimasak dan Pins kuasai. Misalnya Pins bisa memasak mie tek-tek goreng, nasi mentai atau nasi uduk.

Source : Elshinta

Pins juga bisa membuat bisnis minuman cepat saji seperti jus buah, ice coffee, es boba dan lain-lain.

Intinya pastikan bisnis rumahan modal kecil seperti menjual minuman dan makanan cepat saji yang Pins buat dapat dilakukan di rumah ya.

Baca Juga:

Minuman Sehat untuk Menjaga Daya Tahan

ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi
Source : Astra Life

Ketahanan tubuh menjadi sebuah hal yang utama bagi masyarakat saat ini. Banyak orang yang akan mengkonsumsi minuman sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Minuman tersebut seperti jamu, jus buah dan minuman sehat lain.

Kesempatan ini bisa Pins manfaatkan untuk melaksanakan ide bisnis rumahan seperti menjual minuman sehat. Pins hanya perlu melakukan riset untuk mengetahui jenis minuman sehat apa yang disukai oleh target konsumen Pins.

Setelah itu Pins harus melakukan riset harga dan juga menentukan nama produk. Setelah itu Pins bisa menjualnya melalui media sosial atau portal online food.

Baca Juga:

Makanan Ringan atau Snack untuk Ganjal Lapar

Source : Kompas.com

Pins pernah merasa bosan dan suntuk tapi yang Pins pikirkan hanya ingin ngemil? Nah pas banget nih, kalau Pins suka ngemil sekalian saja salurkan aktivitas favorit Pins menjadi peluang bisnis rumahan yang menguntungkan.

Pins bisa menjual makanan ringan atau snack seperti pempek, gorengan, kue putu dan jajanan pasar yang Pins buat dari rumah.

Pins hanya perlu melakukan inovasi sedikit seperti rasa, porsi dan lain-lain untuk memastikan bahwa produk milik Pins beda dari yang lain.

Baca Juga:

Sayur dan Buah yang Bikin Sehat

ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi
Source : Dinas Kesehatan Malang

Pins, sayur dan buah menjadi komoditas rumah tangga yang sangat penting. Hal ini karena sayur dan buah sangat menjadi produk yang sering dikonsumsi masyarakat. Pins bisa menjual sayur dan buah ke tetangga atau saudara Pins.

Tips paling dasar adalah Pins bisa pergi ke pasar tradisional untuk membeli dari tukang sayur, lalu Pins jual kembali. Namun Pins harus memastikan produk sayur dan buah yang Pins beli punya kualitas yang baik ya.

Baca Juga:

Jasa Laundry agar Pakaian Selalu Bersih

Source : Liputan6

Pins punya mesin cuci di rumah? Nah ini bisa juga jadi peluang yang bagus untuk membuka usaha. Pins bisa membuka jasa laundry baju di rumah.

Selain itu Pins bisa juga mencoba ide bisnis rumahan sejenis seperti laundry sepatu dan tas. Intinya jika Pins ingin memulai bisnis rumahan modal kecil seperti ini Pins harus berani memulai dan konsisten.

Pins bisa mulai dengan menentukan jumlah harga cuci baju per kilo dan juga kuota cucian. Hal ini untuk memastikan jumlah baju kotor yang masuk ke laundry Pins masih dapat dihandle sesuai deadline.

Baca Juga:

Tutor Online untuk Menyalurkan Ilmu

ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi
Source : Vnaya.com

Siapa bilang ide bisnis rumahan tidak bisa dalam bentuk jasa pendidikan? Apabila Pins mempunyai kemampuan dan pengetahuan tinggi tentang suatu ilmu, Pins bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis rumahan.

Pins bisa membuka jasa tutor sendiri atau ikut dengan lembaga. Namun apabila Pins ingin mengatur jadwal sendiri tanpa harus mengikuti jadwal lembaga pendidikan, maka Pins bisa membuka jasa tutor online sendiri. Tutor online bisa menjadi bisnis rumahan modal kecil yang Pins lakukan. Bahkan bisa saja bisnis ini bisa dimulai tanpa modal.

Baca Juga:

Produk Kesehatan untuk Menjaga Diri dari Virus

Source : Klik Dokter

Produk kesehatan bisa menjadi pilihan Pins untuk menjadi ide bisnis rumahan yang menarik. Hal ini karena di masa pandemi banyak produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat seperti vitamin, madu, masker, sarung tangan dan lain-lain. Produk – produk kesehatan akan mendapat respon baik di masyarakat hal ini karena produk tersebut menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:

Produk Digital

ide dan peluang bisnis rumahan di masa pandemi
Source : Telegraph.co.uk

Pins, produk digital bisa menjadi ide bisnis rumahan menarik untuk dilakukan. Produk digital yang dimaksud adalah produk prabayar dan pascabayar. Misalnya pulsa, paket data, token listrik dan lain-lain. Peluang bisnis rumahan modal kecil ini bisa Pins mulai dari Rp50.000-Rp100.000. Pins bisa menggunakan aplikasi yang telah tersedia di Play Store untuk menjual produk digital.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download