BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Batu Alam untuk Tiang Teras
0
0

10 Inspirasi Desain Batu Alam untuk Tiang Teras

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Halaman depan merupakan salah satu bagian rumah yang pertama kali dilihat tamu ketika memasuki rumah Kamu. Umumnya, pada bagian ini terdapat teras, pintu utama, dan tiang teras. Akan tetapi, ternyata tiang teras dapat memberikan pengaruh terhadap keseluruhan tampilan rumah, loh. Penggunaan batu alam untuk tiang teras merupakan salah satu cara untuk membuat tampilan rumah Kamu menarik.

Penggunaan batu alam untuk tiang teras sangatlah tepat rasanya jika dipadukan dengan rumah yang bergaya minimalis. Nah, bagi Kamu yang sedang mencari inspirasi desain batu alam untuk tiang teras, pastikan untuk membaca artikel yang satu ini ya.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Batu Alam untuk Tiang Teras

Batu alam merupakan sentuhan tambahan yang menarik untuk digunakan pada bagian eksterior rumah. Rumah akan terlihat lebih eksotis, terutama jika Kamu memberikan sentuhan tanaman-tanaman yang hijau. Berikut beberapa inspirasi desain batu alam untuk tiang teras.

1. Tiang Teras dengan Batu Alam Kasar

Source : Gosford Quarries

Pada saat Kamu mau membeli batu alam, pastikan untuk selalu memilih kualitas yang terbaik. Hal tersebut akan menghemat biaya pengeluaran ke depannya. Batu alam yang baik tahan terhadap invasi tumbuhan, guncangan, sampai pengaruh cuaca. Kamu bisa mengetahui keaslian dari batu alam berdasarkan warnanya saja.

Pada contoh ini, batu berwarna-warni, mirip akan tetapi tidak sama. Hal itu berarti batu tidak dicat untuk terlihat menarik. Desain ini akan membuat rumah Kamu lebih trendy dan menarik perhatian orang.

2. Tiang Teras dengan Perpaduan Batu Alam

Source : Buechel Stone

Jika Kamu mau memiliki rumah dengan konsep kebarat-baratan. Kosen yang satu ini bisa Kamu jadikan referensi. Warnanya terang, pudar dan sedikit beige. Hal tersebut merupakan salah satu perpaduan warna earth tone yang cantik.

Tidak hanya itu, model dari tiang ini juga sedikit berbeda dengan tiang dari rumah biasanya. Tiang batu alam ini sengaja dibuat setengah, kemudia disambung dengan tiang polos yang berbentuk semakin mengecil ke atas.

3. Tiang Teras Batu Alam Berwarna Abu Tua

Pada desain yang satu ini, tiang batu alam disusun dari potongan bebatuan yang kemudian ditempel secara berdekatan.

Hal tersebut dapat membuat kesan yang bagus dan padat. Kamu juga dapat menambahkan lis batu untuk membatasi tiang yang dilapisi batu alam dengan tiang yang polos.

4. Tiang Teras Batu Alam Putih

Source : Buechel Stone

Jika Kamu ingin mempunyai desain tiang yang sedikit berbeda dari yang lain, Kamu dapat mencoba menggunakan tiang berwarna putih sebagai aksen utama dari teras rumah. Tiang batu alam ini terlihat sangat cantik oleh warna putih.

Jika tampilan depan rumah Kamu didominasi warna putih, Kamu dapat menggunakan tiang batu alam putih.

5. Desain Tiang Teras dengan Batu Alam Besar

Model tiang teras yang atu ini mempunyai warna keabuan gelap. Batu alam tidak disusun dengan rapat dan sengaja dikasih jarak antar batunya, hal ini bertujuan agar tiang terlihat lebih megah dan bertekstur.

Akan lebih baik jika Kamu memberikan jarak antar tiang dengan pagar berwarna putih agar terlihat lebih modern. Kamu juga dapat memadukan tiang batu alam setengah dengan tiang polosan untuk memberikan nuansa seperti rumah di Eropa.

6. Desain Tiang Teras Batu Alam dengan Warna Earth Tone

Source : Kichler

Model tiang teras yang satu ini tidak kalah menarik. Rumah Kamu akan semakin menarik perhatian jika menggunakan batu alam dengan warna cokelat kemerahan seperti di contoh.

Agar terlihat lebih menari lagi, Kamu dapat menggunakan cat eksterior dengan warna cokelat kehijauan seperti contoh di atas. Biarkan setengah saja yang ditempel dengan batu ala,, untuk bagian sisanya dapat dijadikan tiang polos saja.

7. Desain Tiang Teras Batu Alam Bata

Tiang-tiang yang satu ini dibuat berbentuk tabung, hal itu akan memberikan aksen yang indah pada teras rumah Kamu. Kamu juga dapat menambahkan plafon melengkung untuk menambahkan kesan royal. Batu alam merah ini mempunyai bentuk yang sangat pas, kemudia disusun sedemikian rupa agar terlihat lebih rapi.

8. Desain Tiang Teras Batu Alam Lebar

Source : CM Residental

Jika Kamu ingin mempunyai tampilan yang mewah dan klasik, Kamu dapat menjadikan contoh ini menjadi referensi Kamu. Warna dari batu alam yang oren kemerahan ini akan memancarkan kesan hangat yang sempurna.

Ukuran dari batu nya pun dipilih besar-besar, sehingga akan membuat tiang terkesan mewah dan elegan.

9. Desain Teras Batu Alam Berwarna Abu-Abu

Warna abu-abu memang tidak pernah gagal untuk memperindah halaman rumah. Pada desain kali ini, tiang rumah dilapisi oleh batu alam dengan motif yang bergaris-garis. Kamu dapat memilih warna abu-abu yang sedikit pudar, kemudian lapisi seluruh sisi tiang dengan batu alam tersebut.

10. Desain Batu Alam berwarna Hitam

Source : Stonetek

Penggunaan warna hitam akan memberikan kesan yang sangat elegan pada teras rumah Kamu. Terdapat sentuhan warna putih sedikit pada tiang teras kali ini. Kamu juga dapat menggunakan batu alam yang berbentuk garis-garis seperti contoh di atas.

Itu dia beberapa desain batu alam untuk teras. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download