Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Komponen Interior Ruang Tamu yang Wajib Dimiliki!

Komponen Interior Ruang Tamu yang Wajib Dimiliki!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Komponen interior ruang tamu menjadi faktor yang sangat menentukan untuk melakukan rancangan desain yang akan Anda pilih. Bentuk, motif, kualitas bahan merupakan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih komponen sebelum dimiliki. Ditampilkan dalam wujud desain interior ruang tamu.

komponen interior ruang tamu
(Dekorku.com)

Pinhome – Desain interior atau bagian dalam ruang tamu juga sangat dipengaruhi oleh tema ruangan yang akan dibangun. Pilihan bahan, motif warna pada komponen juga harus disesuaikan dengan tema yang akan Anda sajikan. Apakah natural, modern mewah atau modern minimalis, tergantung dari selera.

Baca Juga: 

Komponen Interior Ruang Tamu

Ada beberapa komponen yang cukup penting dan idealnya ada di ruang tamu rumah Anda. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Gunakan Sofa

komponen interior ruang tamu
(Okezone.com)

Komponen interior ruang tamu yang pertama adalah sofa, meskipun ada sebagian orang yang lebih suka duduk secara natural melantai di ruang tamu rumahnya. Namun bagi mereka para pecinta komponen interior ruang tamu, menjadikan sofa sebagai barang wajib yang harus ada di ruang tamu.

Pilihlah bahan-bahan sofa yang nyaman untuk diduduki, tidak sakit, tidak keras, tidak berbau yang tak sedap dan lebih diutamakan yang berbahan lembut dan empuk. Desain interior ruang tamu salah satunya memang akan sangat ditentukan dengan kualitas sofa yang dimiliki. 

Komponen Interior Ruang Tamu Meja Multifungsi

(Polarumah.com)

Komponen interior selanjutnya adalah meja. Biasanya untuk meja sudah dipadu padankan dengan sofa yang dibeli. Untuk meja sudut bisa Anda pilih dengan warna turunan dari sofa yang ada.

Gunakan Hiasan Dinding

komponen interior ruang tamu
(Idntimes.com)

Meskipun tampaknya tidak terlalu penting, kehadiran hiasan dinding pada desain interior ruang tamu akan cukup menentukan estetika ruangan. Bayangkan bentuk ruangan yang hanya polos dengan sebuah ruangan yang memiliki hiasan dinding simpel yang senada warnanya dengan dinding. Tentulah desain interior kedua jauh lebih menarik ketimbang tampilan dinding di rumah kita tampak polos.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel