BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Loteng Kamar Tidur yang Nyaman dan Aman
0
0

10 Desain Loteng Kamar Tidur yang Nyaman dan Aman

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 3, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
loteng kamar tidurtop-right-banner

Atap rumah merupakan salah satu bagian didalam rumah yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang sudah jarang dipakai. Tempat yang biasanya menjadi sarang tikus dan kecoa tersebut, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk hal lain yaitu sebagai loteng kamar tidur.

Hal tersebut mungkin jarang Pins dengar karena tidak kebanyakan orang berfikir demikian. Namun jika Pins punya rencana untuk membuat Rumah Eksklusif Pins memiliki kamar tidur di bagian loteng tapi masih bingung seperti apa desainnya. Berikut ini 10 inpirasi desain loteng kamar tidur yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca Juga: Desain Kamar Balita

Desain Loteng Kamar Tidur yang Terbaik

Desain loteng kamar tidur terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Pins. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Pins mendesain loteng kamar tidur yang terbaik:

1. Loteng Kamar Tidur Rustic

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Gaya rustic memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menciptakan suasana kamar yang hangat dan nyaman layaknya di pedesaan. Pins dapat memperkaya desain kamar dengan menambahkan sentuhan lampu gantung yang terbuat dari tanduk dengan kaca besar, yang tidak hanya memberikan penerangan tambahan di malam hari, tetapi juga membiarkan cahaya alami matahari masuk ke dalam ruangan pada siang hari.

Untuk menciptakan suasana yang lebih hangat saat cuaca dingin, Pins juga dapat mempertimbangkan penambahan perapian kayu yang tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga memberikan sumber panas tambahan yang nyaman dan menyenangkan. Dengan kombinasi elemen-elemen ini, kamar Pins akan menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati kedamaian alam.

2. Loteng Kamar Tidur Serba Putih

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Mengaplikasikan warna putih pada seluruh isi kamar tidak membuatnya menjadi membosankan. Membuat kamar menjadi warna putih justru membuat kamar terasa menyenangkan. Pins bisa menggunakan aksen kayu untuk menimbulkan kesan menarik karena warna yang kontras.

3. Loteng Kamar Tidur Terbuka

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Desain terbuka mengandalkan cahaya alami untuk menerangi kamar. Menggunakan jendela besar akan membuat cahaya matahari dan bulan akan mudah masuk ke dalam kamar sebagai penerangan. Pins bisa menggunakan lantai kayu untuk membuat kamar terasa lebih natural. Pada bagian jendela bisa Pins tempatkan penutup jendela berwarna putih untuk melindungi mata dari cahaya ketika Pins mau tidur.

4. Loteng Kamar Tidur Industrial

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Membuat kamar dengan gaya industrial akan memunculkan kesan kreatif pada kamar. Pins bisa menggunakan dinding berwarna teal yang dipadukan lampu gantung khas industrial. Kombinasi ini akan membuat kamar terasa lebih nyaman. Jika Pins ingin menambahkan kamar mandi di dalam ruangan, coba pakai pemisah kaca untuk membuat kamar terasa lebih modern.

5. Loteng Kamar Tidur Kayu Telanjang

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Banyak orang yang mengirang hanya menggunakan kayu pada kamar akan membuatnya seperti tidak bagus. Padahal warna oranye pada kamar justru menimbulkan kesan sederhana dan cantik. Pins bisa mengkombinasikan warna dinding ataupun lantai dengan warna netral seperti putih agar perhatian bisa tertuju pada loteng kamar yang menggunakan kayu.

6. Loteng Kamar Tidur Penyimpanan Built In

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Membuat penyimpanan pada kamar adalah sebuah keharusan. Pins bisa membuat penyimpanan built in untuk membuat bentuk kamar tidak terlihat seperti loteng. Dengan penyimpanan built in juga bisa membuat Pins menyimpan banyak barang di dalam kamar.

7. Loteng Kamar Tidur Scandinavia

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Pins mungkin tidak berpikir bahwa desain ini ada di loteng. Namun jika Pins perhatikan dinding di belakang bukanlah jendela. Pins bisa mengakali kamar dengan furnitur scandinavia agar kamar tidak terlihat seperti di loteng.

8. Loteng Kamar Tidur Jendela Besar

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Membuat kamar di loteng dengan jendela besar yang menjulang akan memberikan kesan maskulin pada kamar. Desain ini sangat cocok untuk laki-laki terutama yang masih single. Pins bisa memberikan warna hitam agar kamar benar-benar terasa maskulin.

9. Loteng Kamar Tidur Minimalis

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Desain minimalis memang selalu berhasil menciptakan tampilan kamar yang indah dan berkesan. Untuk kamar di loteng, Pins dapat mengusung konsep minimalis dengan memilih furnitur yang sederhana namun fungsional, seperti tempat tidur dengan rangka yang ringan namun kokoh, lemari dengan desain clean-cut, dan meja belajar yang praktis.

Untuk mencapai kesan elegan, Pins bisa memadukan warna gelap seperti hitam atau cokelat tua dengan warna natural seperti putih atau abu-abu muda. Penggunaan tekstur alami seperti kayu atau batu juga dapat memberikan sentuhan hangat dan menyatu dengan konsep minimalis secara keseluruhan. Dengan perpaduan yang tepat, kamar di loteng dapat menjadi ruang yang nyaman, fungsional, dan tentunya tetap estetis..

10. Loteng Kamar Tidur Serat Kayu Ringan

Loteng kamar tidur
Source : Pinterest

Jika Pins ingin membuat kamar yang terasa lembut ketika memasuki kamar, Pins bisa memberikan aksen serat kayu pada kamar. Serat kayu ringan akan membuatnya sangat mudah menyatu dengan alam. Hal ini akan memberikan rasa nyaman dan rileks pada penghuni kamar.

Selain untuk membuat kamar loteng, Pins juga dapat menemukan tips mendesain rumah lainnya yang bermanfaat. Rumah yang nyaman harus memiliki tata ruang yang tepat. Tentunya, rumah yang kecil akan menjadi nyaman dengan desain yang tepat.

Baca Juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cluster Boston Residence Bintaro dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download