Pinhome

8 Ide Membuat Dekorasi Atap Kamar yang Super Keren

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 8 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki kamar yang nyaman tentu menjadi keinginan semua orang. Namun kamar yang nyaman belum tentu memiliki tampilan yang bagus. Oleh karena itu, banyak orang yang rela mengeluarkan kocek lebih demi mendapatkan tampilan kamar yang cantik. Sayangnya mendekorasi kamar tidaklah semudah yang dibicarakan. Perlu waktu, tenaga dan uang untuk membuat kamar menjadi lebih cantik. Biasanya kamar didekorasi secantik mungkin terutama pada dinding kamar. Namun tidak hanya pada dinding kamar, Pins juga bisa dekorasi atap kamar atau plafon kamar yang akan membuat kamar semakin keren dan unik. 

Pinhome – Apa lagi posisi tidur yang menghadap ke langit-langit akan memungkinkan kamu sering menatap bagian atap kamar. Bagi Pins yang juga ingin membuat atap kamar keren, simak 8 ide membuat dekorasi atap kamar lewat ulasan di bawah ini!

Pemandangan Langit Buatan

(Pinterest)

Dekorasi atap kamar yang pertama yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah adalah dengan membuat pemandangan langit buatan. Pins bisa menggunakan dakron yang biasanya menjadi isi boneka. Dakron yang dasarnya berwarna putih bisa kamu padatkan dan tempelkan di langit-langit kamar. 

Pins juga bisa mengecat plafon kamar dengan warna biru yang membuat atap kamar seperti langit sungguhan. Jika Pins ingin pemandangan langit di pagi hari, maka cat plafon kamar dengan warna biru muda. Namun jika Pins ingin langit pada malam hari, maka warnai plafon dengan biru tua. 

Pins bisa menambahkan lampu tumblr atau LED yang diselipkan pada awan-awan buatan. Sehingga pada malam hari, ketika lampu LED dinyalakan akan memberikan warna-warna cantik pada awan buatan di plafon kamar kamu.

Draping Kain

(Pinterest)

Atap kamar keren yang bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan membuat draping kain pada langit-langit kamar. Draping kain ini akan membuat kamar kamu memiliki tampilan bohemian atau Maroko. 

Pins bisa menggunakan kain dengan warna yang kamu sukai. Jika ingin tampilannya semakin cantik pada malam hari, Pins bisa menggunakan lampu LED atau lampu tumblr yang akan membuat tampilan draping kain semakin cantik.

Lampu Gantung

(Pinterest)

Supaya atap kamar keren, kamu bisa menggunakan lampu gantung pada langit-langit kamar. Pins bisa menggunakan lampu gantung yang disesuaikan dengan selera kamu. Usahakan memilih lampu gantung yang sesuai dengan konsep desain interior kamar agar lebih menyatu dengan kamar kamu.

Mural

(Pinterest)

Dekorasi atap kamar lain yang bisa menjadi pilihan kamu adalah dengan membuat mural pada langit-langit kamar. Pins bisa membuat mural dengan cat yang akan membuat tampilan plafon kamar semakin hidup. 

Kamu bisa membuat mural pemandangan, karakter atau mural lainnya yang membuat kamar semakin keren. Jika kamu ingin membuat seluruh kamar serasi, Pins bisa membuat mural ini di seluruh bagian plafon dan dinding kamar. Sehingga plafon dan dinding kamar memiliki konsep mural yang sama.

Plafon Kayu

(Pinterest)

Plafon dengan unsur kayu ini akan membuat kamar kamu memiliki suasana yang hangat namun fresh. Pins bisa menggunakan kayu sungguhan ataupun wallpaper kayu yang bisa ditempel dengan mudah pada langit-langit kamar. Tidak hanya wallpaper kayu, Pins juga bisa menggunakan stiker bermotif kayu agar lebih murah.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Plafon Bermotif

(Pinterest)

Mungkin dengan mendengar namanya saja, Pins sudah terbayang bentuk dari dekorasi kamar yang satu ini. Ya, Pins bisa membuat plafon pada kamar memiliki motif-motif unik. Pins bisa membuat motif garis, polkadot, tribal dan masih banyak lagi. 

Hal ini akan membuat atap kamar lebih keren dan hidup. Pins bisa menggunakan berbagai warna yang kamu sukai juga lho! Jadi Pins dapat berkreasi sesuai dengan keinginan kamu dalam membuat dekorasi plafon kamar yang satu ini.

Wallpaper Dinding pada Plafon

(Pinterest)

Jika biasanya wallpaper akan ditempel pada dinding, kali ini Pins bisa menggunakan wallpaper pada plafon kamar lho! Pilihlah wallpaper dengan motif atau warna yang kamu sukai dan tempel pada langit-langit kamar. 

Penggunaan wallpaper pada plafon ini akan membuat atap kamar lebih ramai dan hidup. Selain itu penggunaan wallpaper juga akan membuat plafon cenderung lebih rapi dibandingkan dengan dekorasi atap kamar lainnya.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Pasangan Muda

Tanaman Hias Rambat Sintetis

(Pinterest)

Tanaman hias rambat sintetis tidak hanya mempercantik ruangan ketika ditempelkan pada dinding ruangan. Namun kamu bisa menempelkannya pada plafon sehingga membuat kamar memiliki tampilan yang unik dan natural. Meski tanaman yang digunakan adalah tanaman sintetis, warna hijau khas tanaman pada tanaman rambat palsu ini dapat membawa suasana fresh pada kamar kamu. 

Pins bisa menambahkan lampu tumblr atau LED yang ditempelkan di sekitar tanaman rambat yang telah ditempelkan pada plafon. Sehingga ketika lampu LED dinyalakan pada malam hari, tanaman rambat akan mendapatkan cahaya yang akan mempercantik tampilan langit-langit kamar kamu.

Itulah 8 daftar ide dekorasi atap kamar yang mudah dan bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Semoga dengan ulasan di atas membuat kamu terinspirasi dalam menghias plafon kamar agar atap kamar keren dan membuat kamu semakin betah di kamar. Jangan lupa untuk menyiapkan alat dan bahan sebelum melakukan dekorasi agar proses dapat berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel