BlogPemilik PropertiTips dan Contoh Iklan Jual Rumah yang Menarik Pembeli
0
0

Tips dan Contoh Iklan Jual Rumah yang Menarik Pembeli

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Jan 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Jenis Investasi Properti untuk Pemulatop-right-banner

Menjual rumah merupakan hal yang susah-susah gampang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi proses penjualan rumah, salah satunya iklan. Berikut ini contoh iklan jual rumah yang menarik pembeli, beserta tips yang bisa kamu lakukan untuk menyusun iklan jual rumah. 

Dalam menjual rumah, kamu perlu memasang spanduk jual rumah di depan atau promosi melalui platform penjualan dan media sosial. Namun promosi atau iklan ini tentu tidak bisa sembarangan dan harus dilakukan berdasarkan strategi yang tepat untuk menarik pembeli. 

Sebelum lanjut kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harga rumah di Bekasi. Kamu yang ingin menjual rumah second di Kota Bandung juga bisa memanfaatkan titip jual rumah di Pinhome

Baca juga: 6 Contoh Kwitansi Jual Beli Tanah yang Sah

Tips Bikin Iklan Jual Rumah

Contoh Iklan Jual Rumah
Source : Pixabay

Menulis iklan rumah dijual yang menakjubkan adalah sebuah seni. Kamu bisa saja membuat daftar rumah yang cocok untuk seorang raja dengan harga yang sangat murah. Tetapi tanpa iklan yang bagus, rumah tersebut tidak akan mendapatkan perhatian yang layak.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menulis iklan jual rumah yang baik dan bisa menarik minat calon pembeli. 

1. Ajak Pembeli Membayangkan Bentuk Rumah

Contoh iklan rumah dijual ini adalah masterclass dalam memilih kata yang tepat untuk menggambarkan sebuah properti. Alih-alih memberitahu betapa indahnya properti tersebut, iklan bisa menggunakan kata-kata dan deskripsi seperti:

“Rumah yang tenang dan cerah untuk menghibur, menikmati kopi pagi, atau makan malam”; “Oasis modern yang menakjubkan”; hingga “Kanvas sempurna untuk mewujudkan rumah impian mereka”.

Tujuan dari iklan ini adalah membuat pembaca membayangkan diri mereka tinggal di rumah itu, menyeruput kopi pagi, dan menikmati teras yang bermandikan sinar matahari. Jika kamu memasangkan deskripsi tersebut dengan foto-foto bagus, maka penjualan properti itu tampaknya akan segera terwujud. 

Pada saat yang sama, penting bagi juga untuk tidak terlalu bersemangat dengan deskripsi yang berbunga-bunga sehingga lupa membicarakan fasilitas yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga, jangan lupa menyematkan fasilitas yang tersedia di rumah atau fasum di komplek perumahan.

Baca juga: 5 Contoh Akta Jual Beli Tanah

2. Tonjolkan Selling Point Rumah

Iklan rumah dijual yang fantastis seharusnya membuat calon pembeli berpikir “Saya ingin tinggal di sana!”. Atau paling tidak, calon pembeli bisa pertimbangkan untuk menghubungi agen properti untuk menjadwalkan kunjungan setelah membaca iklan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menonjolkan selling point dari rumah tersebut

Misalnya kamu memberikan deskripsi yang jelas tentang apa saja kelebihan dari properti, seperti luasnya, fasilitasnya, atau lokasinya yang strategis. Dengan begitu, calon pembeli mungkin akan berpikir untuk segera survei dan membeli rumahmu. 

3. Bagikan Sejarah Rumah

Memang, sebuah rumah yang bagus dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap, secara tidak langsung akan menjual dirinya sendiri. Namun demikian, ada orang-orang yang menyukai sejarah sebuah tempat sehingga akan tertarik ketika kamu mengungkapnya dalam iklan. 

Kamu akan terkejut melihat betapa banyak rumah yang memiliki sejarah penuh warna dan betapa banyak pemilik yang dengan senang hati membagikannya kepada calon pembeli. Sebagai agen properti, kamu dapat menggunakan sejarah tersebut sebagai bagian dari pemasaran untuk memberikan karakter pada listingan dan menjadikannya unik.

Baca juga: Perbedaan KPR Syariah dan Konvensional

Contoh Iklan Jual Rumah

Contoh Iklan Jual Rumah
Source : iStock

Setelah memahami beberapa tips di atas, kini saatnya kamu menulis contoh iklan jual rumah untuk dipasang di platform penjualan. Jika masih bingung, berikut adalah beberapa contoh iklan yang bisa kamu tiru. 

1. Iklan Rumah Minimalis

  • Headline: Rumah Minimalis Bernuansa Resort Harga Gak Bikin Jantung Copot!
  • Lokasi: Bintaro, Jakarta Selatan
  • Spesifikasi:
    • Kamar Tidur: 3
    • Kamar Mandi: 2
    • Luas Bangunan: 55 m²
    • Luas Tanah: 60 m²

Deskripsi jual rumah: Dijual hunian nyaman dengan view pemandangan alam ala pedesaan yang hijau dan asri, sehingga mampu memberi kesan seperti tinggal di sebuah resort. Lokasi super-strategis, dekat pasar tradisional, Tol Sudimara dan Stasiun Sudimara, serta mudah menjangkau sejumlah sekolah, universitas dan tempat ibadah.

Keunggulan: Lokasi strategis yang mudah menjangkau sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur transportasi publik.

Baca juga: Serba-Serbi KPR Konvensional dan Untung-Ruginya

2. Iklan Rumah Mewah

  • Headline: Rumah Mewah Siap Huni di Selatan Jakarta
  • Lokasi: Sawangan, Depok, Jawa Barat
  • Spesifikasi:
    • Kamar Tidur: 8
    • Kamar Mandi: 8
    • Luas Bangunan: 1.200 m²
    • Luas Tanah: 4.015 m²

Deskripsi jual rumah: Rumah dengan fasilitas lengkap di kawasan elite di Sawangan, Depok Jawa Barat. Berada di lingkungan tenang dan nyaman. Hunian dilengkapi kolam renang mewah, taman luas, dan fully furnished.

Keunggulan: Berada di lingkungan perumahan dengan keamanan 24 jam, one gate system, dan CCTV. Perumahan juga dilengkapi fasilitas internal berupa kolam renang, taman, playground, dan fasilitas olahraga.

Itulah beberapa tips dan contoh iklan jual rumah yang dijamin ampuh menarik minat calon pembeli. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download