BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah8 Contoh Spanduk Jual Rumah Menarik Agar Cepat Laku
0
0

8 Contoh Spanduk Jual Rumah Menarik Agar Cepat Laku

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 12, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
contoh spanduk jual rumahtop-right-banner

Media promosi dalam menjual rumah sangat penting untuk diperhatikan. Promosi yang baik akan memperlebar peluang rumah terjual dengan cepat. Ada banyak sekali media promosi yang bisa digunakan, salah satunya contoh spanduk jual rumah yang bisa dipasang di lokasi rumah yang dijual.

Sebelum lanjut kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harga rumah di Bekasi. Kamu yang ingin menjual rumah second di Kota Bandung juga bisa memanfaatkan titip jual rumah di Pinhome

Sebelum membahas tentang contoh spanduk jual rumah, sebaiknya kamu cari tahu lebih dulu tips menjual rumah agar cepat laku berikut ini. Sebagaimana diketahui, menjual rumah dengan cepat memerlukan strategi yang efektif. 

Baca juga: 6 Contoh Kwitansi Jual Beli Tanah yang Sah

Tips Rumah Cepat Laku

contoh spanduk jual rumah
Source : Pixabay

Berikut adalah tiga cara yang bisa kamu lakukan agar rumah yang kamu jual cepat dilirik orang bahkan cepat terjual. 

1. Menentukan Harga yang Tepat

Salah satu faktor kunci dalam menjual rumah dengan cepat adalah menentukan harga yang sesuai. Harga yang terlalu tinggi akan menghalangi minat calon pembeli, sementara harga yang terlalu rendah bisa membuatmu rugi 

Untuk menentukan harga yang tepat, kamu perlu melakukan riset pasar yang cermat. Pertimbangkan faktor-faktor seperti lokasi, ukuran rumah, kondisi fisik, dan harga rumah sekitarnya. Kamu juga harus mengetahui cara menghitung harga tanah per meter.

Dalam menentukan harga, kamu bisa mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan penilai properti profesional. Dengan harga yang kompetitif, rumah yang kamu jual akan menarik lebih banyak minat dari calon pembeli.

2. Pemasaran yang Efektif

Pemasaran yang kuat adalah kunci untuk menjual rumah dengan cepat. Kamu perlu memanfaatkan berbagai saluran pemasaran, termasuk situs web real estat, media sosial, iklan lokal, dan tanda penjualan di depan rumah. 

Pastikan foto-foto rumah berkualitas tinggi dan deskripsi lengkap tentang properti tersebut. Menggunakan jasa seorang agen real estat yang memiliki pengalaman dalam memasarkan properti juga bisa menjadi pilihan.

3. Cek Kelengkapan Rumah

Membuat rumah tampil sempurna adalah langkah penting dalam menjualnya dengan cepat. Lakukan perbaikan kecil yang diperlukan, seperti memperbaiki kerusakan, mengecat ulang, atau mengganti furnitur yang usang. 

Bersihkan rumah secara menyeluruh dan atur ulang tata letak jika diperlukan untuk membuat rumah terlihat lebih luas. Pertimbangkan untuk menyewa seorang penata properti profesional untuk membantu menampilkan potensi rumah dengan maksimal. 

Baca juga: 5 Contoh Akta Jual Beli Tanah

Unsur yang Harus Ada di Contoh Spanduk Jual Rumah

contoh spanduk jual rumah
Source : Pixabay

Membuat desain spanduk jual rumah yang efektif memerlukan perhatian khusus terhadap berbagai unsur desain. Berikut adalah beberapa unsur yang harus ada dalam spanduk rumah dijual.

1. Judul yang Menonjol

Judul adalah bagian paling penting dari spanduk. Gunakan kata-kata yang menarik dan singkat untuk menggambarkan properti yang dijual, seperti “Rumah Mewah Dijual” atau “Investasi Rumah di Pusat Kota”, dan lain sebagainya. 

Selain itu, kamu juga perlu memilih font yang mudah dibaca dan berukuran besar agar judul terlihat jelas dari jarak jauh. Hindari font yang terlalu rumit atau dekoratif yang sulit dibaca.

2. Gambar yang Menarik

Gambar adalah elemen paling kuat dalam spanduk. Gunakan foto berkualitas tinggi yang menampilkan properti dari sudut yang menguntungkan. Pastikan cahaya dan komposisi gambar sesuai.

Jumlah gambar yang dipasang pada spanduk juga bisa bervariasi. Memiliki beberapa gambar yang memperlihatkan berbagai aspek properti, termasuk interior dan eksterior, jauh lebih baik.

3. Informasi yang Lengkap

contoh spanduk jual rumah
Source : iStock Photo

Sertakan informasi tambahan yang relevan seperti ukuran tanah, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, fasilitas khusus (misalnya kolam renang atau garasi), dan detail penting lainnya di spanduk.

Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi, alamat email, atau situs web (jika ada) untuk memudahkan calon pembeli menghubungimu. 

Baca juga: Perbedaan KPR Syariah dan Konvensional

4. Palet Warna yang Tepat

Pemilihan palet warna yang tepat akan mempengaruhi persepsi dan perhatian calon pembeli terhadap properti. Pertimbangkan unsur-unsur warna yang sesuai dengan karakteristik rumah dan lingkungannya.

Misalnya, warna netral seperti biru atau hijau mungkin cocok untuk rumah dengan taman yang hijau, sementara warna cerah seperti merah muda atau oranye dapat menarik perhatian untuk properti yang lebih modern.

Pastikan palet warna konsisten dengan merek atau identitas visual jika kamu menggunakan agen penjualan properti. 

5. Tata Letak yang Rapi

Tata letak spanduk harus bersih, rapi, serta mudah dibaca dan dipahami. Susun informasi dengan logis, mulai dari judul di atas hingga informasi kontak di bagian bawah. Gunakan grid atau garis bantu untuk memastikan elemen-elemen visual dan teks sejajar.

Yang tidak kalah penting adalah penggunaan spasi yang cukup antara kata per kata, agar kalimat dalam contoh spanduk jual rumah bisa dengan mudah dibaca dan menjaga estetika desain.

Baca juga: Serba-Serbi KPR Konvensional dan Untung-Ruginya

Contoh Spanduk Jual Rumah

Dengan memperhatikan unsur-unsur ini, kamu akan memiliki desain spanduk jual rumah yang efektif untuk menarik perhatian calon pembeli dan menyampaikan informasi yang relevan tentang properti yang sedang ditawarkan.

Berikut ini beberapa contoh spanduk jual rumah yang efektif dan bisa menjadi referensi kamu yang sedang menjual rumah. 

Contoh Spanduk I

contoh spanduk jual rumah
Source : Tokopedia

Contoh Spanduk II

contoh spanduk jual rumah
Source : Twitter

Contoh Spanduk III

contoh spanduk jual rumah
Source : Lazada

Contoh Spanduk IV

contoh spanduk jual rumah
Source : Tokopedia

Contoh Spanduk V

contoh spanduk jual rumah
Source : Pinterest

Contoh Spanduk VI

contoh spanduk jual rumah
Source : Freepik

Contoh Spanduk VII

contoh spanduk jual rumah
Source : Pinterest

Contoh Spanduk VIII

contoh spanduk jual rumah
Source : Freepik

Pastikan untuk menyesuaikan desain contoh spanduk jual rumah dengan tujuan penjualan dan karakteristik tanah yang dijual. Spanduk yang informatif dan menarik akan membantu menarik minat calon pembeli potensial.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Villa Jatiluhur dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download