BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah5 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost
0
0

5 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 4, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Aplikasi Pencari Kosttop-right-banner

Di era serba digital saat ini, mencari kost-kostan tidak lagi memerlukan usaha yang berat dan memakan waktu. Berkat kemajuan teknologi, kini ada berbagai aplikasi pencari kost yang bisa membantu Pins menemukan tempat tinggal ideal dengan cepat dan efisien.

Bukan hanya bisa menghemat waktu, dengan memanfaatkan berbagai aplikasi pencari kost, Pins bisa mencari kost-kostan yang mungkin sulit ditemukan jika Pins mencari sendiri secara langsung. Selain itu menggunakan aplikasi juga bisa melihat berbagai ulasan atau rating penghuni sebelumnya, sehingga Pins bisa memilih kost yang tepat dengan kenyamanan yang maksimal.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi pencari kost yang bisa Pins gunakan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian yang Bikin Betah

Aplikasi Pencari Kost Terbaik

Ada beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan jika Pins bingung mencari kost-kostan. Berikut beberapa diantaranya:

1. Pinhome

Pinhome
Source : Pinhome

Aplikasi pertama ini bisa Pins gunakan untuk mencari kost-kostan di seluruh Indonesia. Pinhome memberikan informasi detail mengenai kost-kostan lengkap dengan nama, lokasi, alamat, harga, fasilitas dan foto-foto asli kost-kostannya.

Jika Pins ingin mencari kost-kostan yang sesuai dengan anggaran, bisa sekali menggunakan Pinhome. Kamu bisa memfilter dan melihat fasilitas apa saja yang wajib ada di kost tersebut.

Jika ada kost yang sudah cocok, kamu juga mudah untuk menghubungi pemilik kost secara langsung. Di aplikasi sudah ada nomor kontak pemilik kost langsung. Selain itu ada ulasan yang bisa kamu lihat untuk mencari tahu apakah kostnya layak sebelum mengeceknya secara langsung.

Yang paling penting, kamu bisa menggunakan kata kunci spesifik misalnya “Kost Murah di Jakarta Selatan”. Semua kost yang sesuai dengan kriteria kata kunci tersebut akan muncul.

Tidak hanya itu, Pinhome juga tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mencari kost-kostan. Kamu yang ingin mencari rumah eksklusif juga bisa menggunakan pencarian pintarnya. Misalnya kamu mencari perumahan di Jagakarsa, maka rumah seperti Vasa Jagakarsa akan tampil di pencarian.

Baca juga: Perbedaan Kost Eksklusif Dibandingkan Kost Biasa

2. Travelio

Travelio
Source : Travelio

Mirip dengan Pinhome, Travelio juga menawarkan layanan pencarian kost, apartemen, rumah, hingga villa. Aplikasi ini memudahkan dalam menemukan beragam opsi akomodasi, durasi penyewaan, hingga proses pemesanan.

Meski tidak secara khusus dirancang untuk pencarian kost, Travelio lebih mengutamakan penyewaan properti untuk periode singkat hingga panjang, baik yang sudah lengkap dengan perabot maupun yang kosong. Aplikasi ini sangat sesuai bagi Pins yang membutuhkan tempat tinggal sementara, seperti apartemen, rumah, atau villa, dengan proses penyewaan yang praktis dan fleksibel.

Baca juga: Paham Pajak Usaha Kost Sebelum Kamu Membuatnya

3. Ruangkami

Aplikasi pencari kost
Source : Ruangkami

Aplikasi Ruangkami ini merupakan layanan manajemen properti yang membantu mengiklankan kost mereka secara online. Mereka bekerja sama dengan online travel agent dan menggunakan media sosial untuk mempromosikan kost yang ada.

Berbeda dengan Pinhome, Ruangkami memang fokus untuk menyediakan kost-kostan saja. Kost yang didaftarkan di Ruangkami telah dikurasi dan di visit secara langsung. Pins juga bisa langsung menghubungi nomor kontak yang tertera melalui whatsapp untuk melakukan kunjungan.

Baca juga: Pemilik Kost Wajib Tahu, Alasan Seseorang Pindah Rumah Kos!

4. Mamikos

Aplikasi pencari kost
Source : Mamikos

Mamikos adalah aplikasi yang membantu kamu mencari kost dengan mudah. Sama seperti Ruangkami, Mamikos mengkhususkan untuk menyediakan listing kost-kostan saja. Ada banyak pilihan kost di Mamikos, mulai dari kost harian, bulanan, hingga tahunan. Kamu bisa mencari kost berdasarkan lokasi, harga, dan fasilitas yang kamu inginkan seperti kost paviliun.

Mamikos juga membantu kamu untuk berkomunikasi dengan pemilik kost dan melakukan pembayaran sewa. Kamu bisa mendapatkan cashback dengan setiap transaksi sewa di Mamikos.

Mamikos juga membantu pemilik kost untuk mengelola kost mereka. Pemilik kost bisa mempromosikan kost mereka di Mamikos dan mendapatkan lebih banyak penghuni.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Kost Ukuran 3×4

5. Rukita

Aplikasi pencari kost
Source : Rukita

Aplikasi pencari kost terakhir yaitu Rukita yang membantu menemukan hunian berkualitas mudah dan terjangkau. Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Rukita menyediakan listing untuk kost dan apartemen.

Rukita juga menyediakan filter harga < 3 Juta, 3-5 Juta dan > 5 Juta. Selain filter harga, Pins juga menggunakan filter sesuai lokasi seperti dekat universitas, perkantoran, stasiun hingga halte.

Informasi kost yang ada di listing juga detail mulai dari lokasi, hingga fasilitas public terdekat. Kamu bisa langsung menjadwalkan kunjungan yang terhubung langsung ke nomor whatsapp Rukita dimana nanti mereka akan membantu kamu untuk daftar kunjungan ataupun langsung memesan kost.

Itulah 5 aplikasi pencari kost yang bisa kamu gunakan jika masih bingung mencari tempat tinggal. Semoga bermanfaat. 

Baca juga: 

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download