BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiTips Cari Rumah Kontrakan Bulanan Murah dan Nyaman
0
0

Tips Cari Rumah Kontrakan Bulanan Murah dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 6, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
cari rumah kontrakan murahtop-right-banner

Mempunyai sebuah rumah merupakan impian dari setiap orang. Sebab rumah adalah tempat tinggal yang mampu memberikan kenyamanan serta rasa aman pada penghuninya. Tapi, tidak semua orang dapat memiliki rumah seperti yang mereka impikan. Banyak yang memilih rumah kontrakan karena alasan pekerjaan, merantau, dan lainnya. Simak artikel ini untuk mengetahui tips cari rumah kontrakan bulanan murah dan nyaman!

Kamu dapat menemukan rumah yang memiliki akses transportasi dekat di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung untuk memudahkan mobilisasi kamu. Kamu juga dapat membangun rumah di daerah yang kamu sukai dan dengan desain yang kamu sukai dengan memanfaatkan Pengajuan KPR.

Baca juga: Biaya Rumah Kost Per Bulan di Jakarta

Tips Cari Rumah Kontrakan Murah dan Nyaman

Cari rumah kontrakan murah tidak akan semudah yang dibayangkan. Selain faktor harga, rumah kontrakan juga akan sama dengan seperti rumah sendiri. Oleh sebab itu, Pins juga perlu mempertimbangkan secara matang ketika memilih rumah kontrakan.

Banyak orang yang membuat keputusan untuk mengontrak rumah sebelum mereka membeli ataupun membangun rumah mereka sendiri. Bukan hanya itu alasannya, banyak orang  yang harus menyewa rumah kontrakan untuk alasan pekerjaan.

Berikut ini beberapa tips cari rumah kontrakan bulanan murah dan nyaman:

1. Harga Sewa yang Terjangkau

cari rumah kontrakan murah
Source : Unsplash

Jika Pins ingin mencari rumah kontrakan bulanan yang murah, tentu Pins harus mempertimbangkan untuk memilih harga sewa rumah yang terjangkau. Harus diingat, ada perbedaan kost dan kontrakan.

Harga sewa dari rumah kontrakan sangat bervariasi. Sebisa mungkin Pins harus lebih selektif dalam memilih rumah yang akan Pins huni. Pins bisa memilih harga yang murah namun tidak murahan. Pins harus menyesuaikan harga dengan fasilitas yang disediakan.

2. Kemudahan Akses

Di samping itu, akan sangat penting untuk memilih rumah kontrakan yang mudah diakses. Dalam hal ini, rumah yang dekat dengan jalan adalah hal penting yang dapat dijadikan bahan pertimbangan.

Kamu tidak akan kesulitan ketika harus berpergian atau berangkat ke tempat kerja, karena dekat dengan akses transportasi umum.

Baca juga: Tips Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

3. Perhatikan Keamanan Kontrakan

Tips cari rumah kontrakan
Source : Unsplash

Selain itu, meskipun Pins mencari rumah kontrakan yang murah, pastikan rumah yang akan Pins kontrak aman serta nyaman untuk ditempati. Kontrakan kamu memiliki sistem keamanan yang memadai, apalagi jika memiliki SOP securitynya. Contohnya seperti tidak pernah terjadi tindak kriminal sebelumnya, tidak ada gangguan kebisingan dan lain sebagainya.

Hal ini penting agar kamu dapat merasa aman tentram saat tinggal di kontrakan tersebut.

Baca juga : Tips Desain Kost yang Nyaman

4. Skema Bayaran Perbulan

Hal lain yang perlu Pins pertimbangkan untuk cari rumah kontrakan murah adalah Pins perlu mencari rumah kontrakan yang memiliki skema bayaran perbulan. Pilihan skema bayaran perbulan ini sangat memudahkan kamu Pins, apabila setelah tinggal di kontrakan kamu merasa tidak nyaman dan ingin pindah atau pindah karena pekerjaan.

Lalu, untuk skema bayaran pertahun, tentunya pemilik kontrakan akan memberikan harga yang lebih murah. Hal itu dikembalikan lagi kepada kamu ya Pins!

5. Dekat dengan Fasilitas Publik atau Umum

Source : iStock

Tips kelima adalah dekat dengan fasilitas publik atau fasilitas umum. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan apabila rumah kontrakan dekat dengan dari fasilitas publik/umum. Fasilitas ini adalah sekolah, pasar atau swalayan, rumah sakit, tempat ibadah dan lain sebagainya.

6. Kondisi Kontrakan yang Bagus dan Layak Huni

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kondisi desain rumah kontrakan yang masih bagus. Bagus disini tidak berarti bangunan tersebut harus baru, namun lebih terhadap kondisi bangunan yang layak huni.

Seperti dinding yang masih dalam keadaan bagus, atap tidak bocor, lantai bersih, ventilasi yang mencukupi, dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting karena dapat membuat Pins merasa nyaman ketika tinggal di kontrakan.

Demikianlah artikel tentang cari rumah kontrakan murah dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Baca juga :

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Dewe Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download