Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Pemilik Kost Wajib Tahu, Apa Alasan Seseorang Pindah Kost!

Pemilik Kost Wajib Tahu, Apa Alasan Seseorang Pindah Kost!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah kos, kerap menjadi alternatif pilihan sebagian orang untuk mendapatkan passive income paling efektif dan efisien. Namun, hal itu bisa terjadi jika rumah kos yang tersedia selalu terisi setiap saat. Dengan begitu, alasan seseorang pindah kost tentu akan mempengaruhi pemasukan pemilik kos.

Sebagai pengusaha kos, tentu kamu khawatir jika penghuni kos selalu berpindah tempat atau dalam artian tidak pernah bermukim dalam jangka waktu lama. Apalagi, saat ini sudah banyak rumah kos yang menjadi kompetitor. Sehingga akan lebih sulit untuk menjadi lebih unggul dan mendapatkan penyewa baru.

Dengan demikian, kamu perlu mengetahui alasan seseorang pindah kost sebagai kaca perbaikan untuk menunjang bisnismu agar bisa lebih baik lagi. Berikut ini akan kami uraikan beberapa alasan yang menyebabkan seseorang pindah kost.

Baca juga: Biaya Rumah Kos per Bulan di Jakarta

Alasan Pindah Kost

pindah kost
(Pexels)

Pindah Kerja

Alasan pertama yang mungkin saja terjadi adalah pindah kerja. Seseorang yang menyewa kos, cenderung memiliki kepentingan tersendiri seperti halnya agar lebih dekat dengan kantor atau tempat ia bekerja. Jika seseorang pindah kerja ke tempat baru, tentunya ia akan mencari tempat tinggal yang lebih dekat dari tempat kerjanya.

Tamat Sekolah

Sudah selesai sekolah, ini banyak terjadi pada pelajar atau mahasiswa yang telah mengakhiri masa studinya. Sehingga, selesai juga statusnya menjadi anak kos dirumah lama. Mahasiswa yang telah lulus, kemungkinan besar akan kembali ke rumah aslinya dan meninggalkan rumah kos yang lama.

Ganti Suasana

Ingin berganti suasana, tidak ada salahnya mencoba rumah baru dengan lingkungan serta alur perjalanan yang baru. Hal ini juga sering terjadi, sehingga kamu perlu memaksimalkan nuansa rumah kos menjadi lebih nyaman agar para penghuni merasa betah.

Baca juga: Daerah yang cocok untuk bangun rumah kos

Kurangnya Keamanan

Tempat kos tidak aman, bisa jadi karena terjadi suatu peristiwa yang tidak mengenakan pada lingkungan sekitar atau bahkan di area kos itu sendiri, kemudian berpikir untuk mencari tempat sewa lain yang lebih aman.

Fasilitas Minim

Fasilitas kurang bagus juga bisa menjadi alasan seseorang untuk pindah kost, misalnya air sering macet, WC sering mampet sehingga tidak nyaman dalam menghuni.

Cari Harga Murah

Pindah yang lebih murah, barangkali hendak menyesuaikan budget atau lebih menghemat anggaran untuk biaya kos.

Cari yang Lebih Luas

Rumah yang lebih luas, bisa jadi karena meningkatnya kebutuhan akan ruangan, misalnya kamar yang lebih banyak atau tersedia kamar mandi khusus.

Tempat Parkir

Tempat parkir tidak nyaman membuat para penghuni kos kesulitan dalam memarkir kendaraan juga bisa menjadi penyebab untuk pindah ke rumah kontrakan yang lebih leluasa dalam menaruh kendaraan.

Apapun yang menjadi penyebab seseorang memutuskan untuk pindah kost, yang pasti mereka ingin menemukan suatu hal yang lebih baik, dan pengusaha kos bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi penggerak dalam melakukan perbaikan. Sekiranya, itulah beberapa alasan seseorang pindah kost. Semoga bermanfaat ya Pins!

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel