BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa RumahPemilik Kost Wajib Tahu, Alasan Seseorang Pindah Rumah Kos!
0
0

Pemilik Kost Wajib Tahu, Alasan Seseorang Pindah Rumah Kos!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Des 23, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
pindah kosttop-right-banner

Memiliki rumah kos, kerap menjadi alternatif pilihan sebagian orang untuk mendapatkan passive income paling efektif dan efisien. Namun, hal itu bisa terjadi jika rumah kos yang tersedia selalu terisi setiap saat. Dengan begitu, alasan seseorang pindah rumah kos tentu akan mempengaruhi pemasukan pemilik kos. Tentunya Pins sebagai pemilik kos perlu tahu alasan seseorang pindah kos!

Kamu dapat memiliki rumah tinggal baru yang nyaman di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Pins juga bisa membangun rumah idaman Pins menggunakan desain milik Pins sendiri dengan memanfaatkan bantuan KPR rumah.

Baca juga: Biaya Rumah Kos per Bulan di Jakarta

Alasan Pindah Kos

alasan pindah rumah kos
Source : Pexels

Sebagai pengusaha kos, tentu kamu khawatir jika penghuni kos selalu berpindah tempat atau dalam artian tidak pernah bermukim dalam jangka waktu lama. Apalagi, saat ini sudah banyak rumah kos yang menjadi kompetitor. Sehingga akan lebih sulit untuk menjadi lebih unggul dan mendapatkan penyewa baru.

Dengan demikian, kamu perlu mengetahui alasan seseorang pindah kost sebagai kaca perbaikan untuk menunjang bisnismu agar bisa lebih baik lagi. Berikut ini akan diuraikan beberapa alasan yang menyebabkan seseorang pindah kos:

1. Pindah Kerja

alasan pindah rumah kos
Source : iStock

Alasan pertama yang mungkin saja terjadi adalah pindah kerja. Seseorang yang menyewa kos, cenderung memiliki kepentingan tersendiri seperti halnya agar lebih dekat dengan kantor atau tempat ia bekerja. Jika seseorang pindah kerja ke tempat baru, tentunya ia akan mencari tempat tinggal yang lebih dekat dari tempat kerjanya.

2. Tamat Sekolah

Sudah selesai sekolah, ini banyak terjadi pada pelajar atau mahasiswa yang telah mengakhiri masa studinya. Sehingga, selesai juga statusnya menjadi anak kos di rumah lama. Mahasiswa yang telah lulus, kemungkinan besar akan kembali ke rumah aslinya dan meninggalkan rumah sewa yang lama.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian yang Bikin Betah

3. Ganti Suasana

alasan pindah rumah kos
Source : iStock

Ingin berganti suasana, tidak ada salahnya mencoba rumah baru dengan lingkungan serta alur perjalanan yang baru. Hal ini juga sering terjadi, sehingga kamu perlu memaksimalkan nuansa rumah kos menjadi lebih nyaman agar para penghuni merasa betah.

4. Kurangnya Keamanan

Tempat kos tidak aman, bisa jadi karena terjadi suatu peristiwa yang tidak mengenakan pada lingkungan sekitar atau bahkan di area kos itu sendiri, kemudian berpikir untuk mencari tempat sewa lain yang lebih aman.

5. Fasilitas Minim

alasan pindah rumah kos
Source : iStock

Fasilitas kurang bagus juga bisa menjadi alasan seseorang untuk pindah kost, misalnya air sering macet, toilet sering mampet sehingga tidak nyaman dalam menghuni.

6. Cari Harga Murah

Pindah yang lebih murah, barangkali hendak menyesuaikan budget atau lebih menghemat anggaran untuk biaya kos. Tentunya setiap orang akan lebih suka mengambil keuntungan yang lebih besar daripada mengeluarkan harga yang mahal.

Baca juga: Daerah yang Cocok untuk Bangun Rumah Kos

7. Cari yang Lebih Luas

Source : iStock

Rumah yang lebih luas, bisa jadi karena meningkatnya kebutuhan akan ruangan, misalnya kamar yang lebih banyak atau tersedia kamar mandi khusus.

8. Tempat Parkir

Tempat parkir tidak nyaman membuat para penghuni kos kesulitan dalam memarkir kendaraan juga bisa menjadi penyebab untuk pindah ke rumah kontrakan yang lebih leluasa dalam menaruh kendaraan.

9. Penerapan Jam Malam di Kost

Source : iStock

Alasan kesembilan yang membuat seseorang pindah rumah kos adalah dengan adanya penerapan jam malam. Penerapan jam malam dianggap kurang menyenangkan bagi beberapa orang yang notabenenya beraktivitas hingga larut malam, seperti memiliki pekerjaan hingga larut malam, belajar bersama, dan lain-lain.

Kebanyakan orang akan pindah mencari kost yang menerapkan jam bebas di kostnya, lalu ada juga kost yang memberikan kunci untuk akses 24 jam.

10. Lingkungan Kost yang Kurang Menyenangkan

Alasan terakhir yang menyebabkan seseorang pindah rumah kos adalah karena lingkungan kost yang kurang menyenangkan. Pastinya asyik dan seru apabila memiliki tetangga kost yang dapat cepat akrab dan juga peduli.

Tetapi bagaimana jika tetangga kost kita tidak asyik, tidak peduli, dan tidak ramah? Tentu saja kita akan menghindari hal tersebut Pins dan beralih ke kost yang lebih baik.

Apapun yang menjadi penyebab seseorang memutuskan untuk pindah kost, yang pasti mereka ingin menemukan suatu hal yang lebih baik, dan pengusaha kos bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi penggerak dalam melakukan perbaikan. Sekiranya, itulah beberapa alasan seseorang pindah kost. Semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download