BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Merk Cat Keramik Lantai Terbaik
0
0

15 Merk Cat Keramik Lantai Terbaik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 7, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
cat keramik lantaitop-right-banner

Ada banyak cara untuk menjadikan ruangan terasa berbeda, salah satunya dengan mengaplikasikan cat warna keramik lantai. Cat khusus keramik bisa juga memakai epoxy lantai. Jenis cat ini dapat digunakan untuk membuat tampilan lantai keramik terlihat mengkilap.

Hampir semua produsen cat membuat cat khusus lantai keramik. Biasanya, jenis cat yang paling tepat penggunaannya pada media lantai adalah cat epoxy lantai. Pasalnya, jika melapisi lantai keramik dengan cat ini, ini dapat bertahan selama 10 tahun.

Tentunya, setelah mengetahui merk cat keramik lantai yang bagus, membuat kamu semakin ingin punya rumah dengan lantai yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Kertamukti Sakti Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Rekomendasi Merk Cat Keramik Lantai

Terdapat beragam pilihan cat keramik lantai yang dapat meningkatkan tampilan dan keawetan lantai Pins. Berikut ini ada 15 merk cat keramik lantai terkemuka yang dapat menjadi pilihan ideal untuk merenovasi ruangan di rumah kamu.

1. Cat Lantai Keramik Danapaint U-Pox (Rp119.000)

cat keramik lantai Danapaint
Source : Shopee

Merk cat lantai keramik terbaik yang dapat Pins pilih dari Danapaint, yakni U-Pox Cat Lantai Keramik 105-0099 Clear 0.9Lt/Set. Cat U-Pox merupakan cat dua komponen (cat dan hardener) yang terbuat dari bahan epoxy

Keunggulan produk ini memberikan tampilan akhir yang kilap dengan daya lekat yang baik. Selain untuk keramik, cat keramik Danapaint U-Pox dapat diaplikasikan pada beton, baja, dan kayu. Danapaint mengklaim bahwa produk U-Pox memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap zat kimia rumah tangga.

Untuk mengaplikasikannya tidak jauh berbeda dengan penggunaan cat keramik lantai lainnya. Pins harus memastikan permukaan yang akan dicat bersih dan kering. Lalu, campurkan U-Pox base dan hardener dengan perbandingan volume 2 : 1. Aduk hingga rata

Cat ini juga dapat diaplikasikan memakai spray dengan cara diencerkan menggunakan thinner epoxy sesuai tingkat kekentalan yang dibutuhkan

2. Cat Keramik Indana Promix (Rp107.000)

cat keramik Promix
Source : Indana

Promix merupakan cat yang memiliki kemampuan untuk melapisi media yang sering terkena air seperti lantai keramik kamar mandi, kolam renang, kolam ikan, hingga paving. Kelebihan cat keramik merk Promix adalah warna yang tidak pudar, daya rekat yang tinggi, serta mudah dibersihkan dari noda.

Hal ini karena merk Promix terdapat 2 komponen yang meliputi cat dan adhesi promotor untuk meningkatkan performa dan daya rekat cat.

Untuk pemakaian pada keramik, Pins dapat mengamplas permukaan terlebih dahulu agar terhindar dari debu, kotoran, lumut dan minyak yang menempel sehingga cat merekat dengan sempurna. Pembersihannya dapat memakai cairan asam kuat seperti HCL. 

Setelah permukaan keramik kering, aplikasikan cat yang sudah dicampur air ke permukaan keramik sampai 2-3 lapis dengan metode saling-silang (lapisan pertama horizontal, lapisan kedua vertikal atau sebaliknya). 

3. Cat Keramik Lantai Puffin (Rp198.000)

cat keramik puffin
Source : Jaime Costiglio

Jika Pins mencari cat berwarna bening (clear), maka merk Puffin Paint bisa jadi pilihan. Produsen berbagai macam jenis cat yang sudah hadir sejak tahun 2012 ini memiliki produk unggulan PFC191D yang berguna sebagai cat keramik untuk lantai. 

Produk ini terdiri cat dasar untuk permukaan atas keramik atau beton yang berumur di bawah 1 bulan atau bisa juga untuk lantai lembab. Sama seperti jenis cat sebelumnya, Puffin juga terdiri dari 2 komponen yaitu cat dan hardener yang wajib campur semua dan aduk rata sebelum diaplikasikan. 

Puffin memiliki finishing mengkilap, terang, dan tahan lama. Selain untuk rumah, cat ini juga dapat diaplikasikan untuk kantor, kafe,hingga fasilitas umum seperti rumah sakit agar tetap menarik untuk dilihat.

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak  

4. Cat Keramik Tahan Air Propan Cerakote (Rp503.500)

cat keramik propan
Source : Propanraya

Apabila kamu memerlukan keramik terlihat baru tanpa perlu dibongkar, maka merk cat keramik lantai terbaik yang dapat Pins pilih yaitu Propan Cerakote CTC-998. Cat ini merupakan produk unggulan untuk pengecatan keramik tua yang sudah kusam di antara ruangan seperti area kamar mandi. 

Propan Cerakote terdiri dari 1 kg-set Primer Coat water based dan 2 kg set Top Coat yang terbuat dari resin berkualitas tinggi. Walau harganya lebih mahal, tetapi produk ini memiliki daya lekat yang baik pada keramik serta memiliki ketahanan kimia rumah tangga seperti sabun detergen, cairan pembersih, dan sebagainya. 

Selain itu, cat ini juga tidak berbau dengan daya lekat sangat baik terhadap keramik. Ketahan terhadap air sangat baik sekaligus ketahanan terhadap goresan juga tidak kalah baik. 

5. Nippon Hycote Cat Khusus Keramik (Rp250.000)

cat keramik nippon
Source : Nippon Paint Indonesia

Lalu Nippon Paint juga mengeluarkan produk khusus cat lantai keramik dengan seri Hycote 51WT. Cat keramik Nippon terdiri dari 2 komponen yaitu cat epoxy sebagai primer dan pelarut air. Pins dapat menggunakannya untuk permukaan keramik, lantai beton, hingga ubin, 

Kelebihan cat keramik lantai dari Nippon memiliki daya lekat maksimal serta minim bau menyengat saat pengaplikasian (Low VOC). Tak hanya itu, Nippon Hycote memberikan adhesi yang sangat baik untuk permukaan keramik.

6. Cat Keramik Lantai Merk Belmont (Rp175.000)

cat keramik lantai Belmont
Source : Tokopedia

Berikutnya ada produk cat keramik berbahan dasar air berbasis acylic polymer yaitu Belmont. Cat Belmont terdiri dari 2 komponen dengan campuran adhesi promotor yang dikemas dalam botol terpisah. 

Fungsinya untuk meningkat performa dan daya rekat. Secara tampilan, cat keramik Belmont memiliki hasil akhir semi gloss. Kelebihannya yakni tahan air, anti jamur, lumut, dan fleksibel karena dapat Pins aplikasikan pada media internal maupun eksterior.

Belmont tersedia dalam 3 pilihan warna yakni hitam, putih, dan biru laut. Selain keramik, Pins dapat mengaplikasikannya untuk dinding kamar mandi, dinding dapur, keramik bathtub, dan kolam ikan.   

Baca juga: 12 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

7. Cat Lantai Keramik Musthi Floor (Rp1.150.000 / 20 kg)

cat keramik musthi floor
Source : Tokopedia

Musthi Floor adalah produk cat keramik keluaran  PT. Avipen Adhitama Industries yang sudah  berpengalaman lebih dari 15 tahun di Indonesia. Produk ini memiliki hasil keras dan semi gloss, yang mudah diaplikasikan karena terdiri dari 1 komponen. 

Keunggulan lain dari cat lantai berseri Solventbased Musthi Floor ini adalah tahan terhadap gesekan, daya sebar luas, dan cepat kering. Untuk menggunakannya, Pins hanya perlu mengaduknya memakai kuas atau roll. Sementara sebagai pengencer dapat dicampur tiner 10% (setara 1 liter). 

8. Cat Keramik Merk Propan Multipox (Rp140.000)

cat keramik lantai multipox
Source : Propanraya

Propan mengeluarkan produk cat pelapis khusus berkualitas baik untuk berbagai macam substrat seperti keramik, gypsum, kayu, sampai beton dengan harga yang terbilang terjangkau yaitu MULTIPOX MX-99. 

Cat ini termasuk tipe epoxy 2 komponen yang memiliki kelebihan daya lekat bagus di berbagai macam substrat serta tahan terhadap berbagai jenis kimia dan noda yang berasal dari bensin, solar, oli, alkohol, saos, kecap, garam, dan minyak. 

Pengaplikasiannya juga cukup mudah bisa menggunakan kuas dan roll. Tersedia dalam 12 pilihan warna menarik untuk berbagai konsep desain ruangan. 

Baca juga: 

9. Cat Keramik Bitapox (Rp151.650)

bitapox
Source : Shopee

Terbuat dari bahan resin epoxy, Bitapox Flooring adalah cat dua komponen yang yang memiliki sifat keras. Cat khusus lantai ini dapat memproteksi lantai menjadi lebih tahan gesekan. Umumnya, produk ini dipakai di atas lantai beton, dengan tampilan kilap. 

Kelebihan produk ini yaitu tidak menyerap debu, cat anti jamur, tahan bahan kimia, anti gores, dan berlumut. 

Baca juga: Penting! Inilah Ukuran Keramik Kamar Mandi yang Biasa Dipakai

10. Merk Cat Keramik Lantai Epotone Pro (Rp96.000)

epotone pro
Source : Shopee

Cat satu ini juga terdiri dari 2 komponen berbahan resin epoxy dan hardener polyamida. Untuk lantai, Epotone Pro dapat menciptakan lapisan yang mengkilap, keras, daya lekat prima, tahan air, tahan karat dan tahan zat kimia. 

Selain untuk keramik, Epotone Pro cocok untuk melindungi permukaan logam, beton, semen dan kayu.

11. Cat Keramik Higloss (Rp140.000)

cat keramik lantai higloss
Source : Shopee

Merk cat lantai keramik terakhir dari merk Higloss. Cat pengkilap lantai serbaguna dari Indomas ini dapat Pins aplikasikan pada keramik, ubin, dan teraso. Penggunaan produk Hi Gloss dapat menjadikan lantai terlihat mengkilap kembali seperti baru.  

Itulah rekomendasi cat keramik lantai yang bagus. Pins dapat memilih produk terbaik sesuai dengan pilihan warna yang tersedia, harga, dan kebutuhannya. Jangan lupa saat pengaplikasikannya, Pins harus menggunakan sarung tangan, masker, dan kacamata pelindung.

12. Cat Keramik Jotun

Source : Blibli

Cat ini sangat sangat cocok Pins pakai untuk permukaan baja, karbon, beton dll yang kiranya tepat untuk pengaplikasian. Dengan menggunakan merk cat ini, dijamin keramik kamu akan cantik dan tahan lama.

Baca juga:

13. Cat Keramik Meiji Filler

Source : Tokopedia

Cat Dasar 2 komponen, yang terbuat dari epoxy, memiliki peran penting sebagai pelindung anti karat. Selain itu, cat ini mampu menyegel lubang-lubang kecil, menciptakan lapisan permukaan yang merata, kokoh, dan halus. Keunggulan lainnya adalah kemampuan cepatnya mengering, memungkinkan langkah pengecatan berikutnya dilakukan dengan segera.

14. Cat Keramik Propan Tennokote

Source : Fobuma

Cat lantai Propan Teknokote, ideal untuk berbagai lapangan indoor dan outdoor. Seperti tenis, badminton, serta basket, hadir dalam beragam pilihan warna termasuk hijau, putih, abu, biru, dan kuning. 

Dibuat dari bahan dispersi polymer, filler, dan pigmen dalam air, produk ini mampu membentuk lapisan film fleksibel. Dengan daya rekat tinggi pada permukaan lantai beton atau aspal.

15. Cat Polyfloor Epoxy

Source : Builder ID

Ini merupakan cat lantai akhir dua komponen yang berbasi solvent yang memilih bahan baku dengan cermat. Untuk menghasilkan cat terbaik yang sangat tahan terhadap abrasi. 

Keunggulan lainnya meliputi sifat tidak licin yang membuatnya aman bagi anak-anak. Tampilan dekoratif yang mengkilap, daya tahan yang kuat, kemudahan dalam pembersihan, serta ketahanan terhadap bahan kimia.

Jika pengecatan dilakukan di dalam ruangan, pastikan ruangan tersebut memiliki sirkulasi udara yang cukup. Semoga artikel ini dapat membantumu, ya!

Baca juga:

Featured Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download