Blog›Pemilik Properti›Desain Hunian›7 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan Agar Lebih Kekinian
0
0

7 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan Agar Lebih Kekinian

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Sep 25, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
renovasi rumah bagian depantop-right-banner

Renovasi rumah bagian depan adalah langkah penting dalam meningkatkan tampilan dan nilai properti. Selain itu, merenovasi bagian depan rumah juga dapat menciptakan lingkungan yang lebih segar dan mengundang bagi penghuni dan pengunjung. 

Serta menciptakan kesan pertama yang positif kepada pengunjung yang datang ke rumah.

Maka, penting bagi Pins untuk menjaga dan merawat bagian depan rumah agar tetap terlihat segar dan modern. Ada beberapa rumah modern yang menarik perhatian seperti Paradise Serpong City 2 atau rumah di Bogor yang memiliki fasilitas terbaik lainnya.

Pins juga bisa mempertimbangkan rumah second di Kab Bogor Tengah sebagai alternatif untuk memilih hunian lainnya. Pins juga bisa mencari tahu harga rumah melalui PinValue dengan akses yang mudah dan terpercaya.

Nah, ini dia 7 tips untuk merenovasi rumah bagian depan agar lebih kekinian yang akan membuatnya semakin indah. Yuk, simak ulasannya!

1. Ganti Pintu Utama

Source : iStock

Pintu utama adalah fokus utama ketika seseorang melihat rumah. Jika pintu sudah usang atau tidak sesuai lagi dengan gaya rumah, pertimbangkan untuk menggantinya.Salah satu tips merenovasi rumah bagian depan minimalis pilihlah pintu depan yang modern dan sesuai dengan tema atau gaya rumah. 

Warna dan desain yang cerah atau kontras dengan warna dinding dapat menciptakan tampilan yang menarik dan membuat rumah terlihat lebih segar.

Baca juga: 8 Tips dan Trik Renovasi Rumah Kampung Serta Estimasi Biaya

2. Taman Depan

Taman depan adalah elemen penting dalam penampilan rumah. Tanamlah tanaman hias atau taman kecil untuk memberikan kesan segar. Pilih tanaman yang sesuai dengan iklim dan perawatan yang mudah. 

Jika Pins memiliki ruang yang lebih besar, pertimbangkan untuk membuat taman dengan elemen air seperti kolam kecil atau air mancur untuk memberikan nuansa yang lebih menenangkan.

3. Mengubah fasad

Source : iStock

Mengubah fasad adalah salah satu tips renovasi rumah bagian depan yang dapat diterapkan. Namun, daripada melakukan perombakan total, Pins bisa memilih untuk melakukan perubahan yang lebih terfokus, seperti pada komponen jendela.

Meskipun tampak sepele, jendela memiliki potensi untuk memberikan perubahan yang signifikan pada penampilan rumah. Walaupun hanya perubahan kecil, penggantian jendela dapat memberikan daya tarik tambahan pada fasad rumah.

Saat ini, tersedia beragam jenis jendela yang dapat dipilih sesuai dengan selera Pins. Tidak hanya dalam pemilihan jenisnya, tetapi pemilihan warna jendela yang tepat juga dapat menciptakan perbedaan kontras yang memikat pada tampilan fasad rumah.

4. Menambahkan Kanopi atau Pergola

Menambahkan kanopi merupakan salah satu langkah yang efektif untuk merenovasi rumah bagian depan. Kanopi adalah struktur atap kecil yang memanjang dari dinding eksterior rumah dan berfungsi sebagai pelindung dari cuaca, baik panas terik matahari maupun hujan.

Selain itu, kanopi juga dapat memberikan sentuhan estetik yang menarik pada tampilan rumah.

Baca jug: 5 Syarat Renovasi Teras Rumah Subsidi dan Contoh Desainnya

5. Pencahayaan dan Cat Ulang

Source : iStock

Tips renovasi rumah bagian depan lainnya adalah dengan memperbaiki pencahayaan luar rumah dengan lampu-lampu yang modern. Pins bisa memasang lampu-lampu dinding, lampu jalur, atau lampu gantung di atap teras. 

Pencahayaan yang baik tidak hanya meningkatkan keamanan tetapi juga menciptakan suasana yang lebih menarik di malam hari. Pins juga bisa mempercantik dinding eksterior rumah dengan cat ulang. Pemilihan warna cat yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan rumah. 

Pilih warna yang sesuai dengan gaya arsitektur rumah dan trend terkini. Warna netral atau palet warna yang cerah seringkali menjadi pilihan yang baik untuk menciptakan tampilan yang segar dan modern.

Baca juga: 5 Ide Renovasi Kamar Kecil dan Perkiraan Biayanya

6. Paving atau Batu Alam

Jika anggaran memungkinkan Pins bisa merenovasi rumah bagian depan minimalis dengan menambahkan paving atau batu alam di area jalan masuk atau trotoar depan rumah. Pilihan material yang berkelas dan tahan lama dapat memberikan sentuhan estetik yang indah.

Selain itu dapat meningkatkan fungsionalitas area luar rumah.

7. Pagar Baru

Source : iStock

Pagar depan rumah memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kesan pertama kepada pengunjung. Dalam kaitannya dengan penampilan keseluruhan rumah, pagar menjadi elemen yang paling mencolok dan mudah dilihat. 

Jika pagar yang saat ini ada sudah mengalami tanda-tanda penuaan atau tidak lagi sejalan dengan gaya renovasi yang di terapkan pada rumah, maka sangat disarankan untuk merenovasi rumah bagian depan dengan mengganti pagar yang baru.

Khususnya dalam tren renovasi rumah saat ini, model pagar yang lebih modern atau minimalis seringkali menjadi pilihan yang sangat populer. Pemilihan pagar yang sesuai dengan perkembangan zaman dapat memberikan tampilan yang lebih segar dan memikat.

Pastikan saat memilih pagar baru pertimbangkan dengan cermat agar desainnya benar-benar cocok dengan estetika dan gaya keseluruhan rumah, sehingga menciptakan kesan yang selaras dan memikat bagi siapa pun yang melihatnya.

Dalam merenovasi bagian depan rumah minimalis, penting untuk memiliki rencana yang matang dan anggaran yang jelas. Pins juga dapat berkonsultasi dengan seorang arsitek atau perancang lanskap profesional untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan dan gaya rumah impian Pins. 

Dengan mengikuti tips di atas, Pins dapat memberikan tampilan yang lebih kekinian pada bagian depan rumah, menciptakan sambutan yang indah bagi pengunjung, dan meningkatkan nilai properti Pins secara keseluruhan.

Itulah beberapa tips yang bisa Pins pertimbangkan untuk merenovasi rumah bagian depan minimalis sesuai dengan selera Pins, semoga bermanfaat!

Baca juga: 8 Jasa Renovasi Rumah Terbaik di Jabodetabek dan Tips Untuk Memilihnya!

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Dewe Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download