BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti12 Inspirasi Rumah Mungil Mewah dan Terasa Megah
0
0

12 Inspirasi Rumah Mungil Mewah dan Terasa Megah

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Athiah Amida

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rumah mungil mewahtop-right-banner

Dikarenakan hanya memiliki lahan yang terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki hunian berdesain mewah. Asalkan tahu cara memanfaatkan lahan yang tersedia dan memilih desain rumah yang tepat, kamu bisa memiliki rumah mungil mewah, Pins.

Tanpa perlu pusing dan menghemat waktu dalam mencari desain hunian mewah yang megah, kamu bisa mengecek 12 inspirasinya di bawah ini.

Baca juga: 5 Tips Membangun Rumah Mungil Sehat dan Nyaman

Kubus dalam Tingkatan Berbeda

Source : Designboom

Bagi Pins yang menyukai rumah dengan desain unik yang berbeda dari desain rumah pada umumnya, desain rumah ini bisa menjadi pilihanmu. Sekilas rumah ini berbentuk seperti kubus, tetapi jika dilihat lebih seksama terdapat perbedaan tingkatannya. Bagian sebelah kiri didesain lebih pendek daripada sebelah kanannya. Perbedaan bentuk persegi ini menghasilkan desain hunian kotak mungil yang unik dan menawan.

Kombinasi Bentuk dan Warna

Source : HouseandGarden Lover

Inspirasi selanjutnya adalah rumah dengan perpaduan bentuk persegi dan segitiga. Bentuk persegi ditempatkan pada bagian pondasi rumah, dan segitiga di bagian atap. Kemudian hunian ini juga mengkombinasikan 2 warna, yakni beige serta cokelat. Kombinasi dari bentuk dan warna tersebut memancarkan aura hangat dan elegan pada hunian ini.

Model Hunian Dilengkapi Rooftop

Source : Behance

Keterbatasan lahan bukan berarti membuat kamu hanya memiliki sedikit ruang di dalam rumah. Kamu bisa mencoba mendesain rumah dalam model tingkat seperti ini. Tambahkan rooftop sebagai tempat kamu dan keluarga berkumpul. Disarankan untuk menggunakan pembatas lantai atas dan rooftop menggunakan material kaca, untuk memunculkan kesan hunian yang mewah.

Baca juga: 10 Ide Rumah Rooftop Korea Seperti di Drama

Gaya Skandinavia dengan Pencahayaan Optimal

Source : Pinterest

Suka dengan konsep Skandinavia? Hunian ini dapat dijadikan sebagai referensimu, Pins. Rumah ini didesain dengan bagian atap yang berbentuk kerucut, dan tinggi untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Kemudian jendela kaca yang memberikan pencahayaan optimal ke dalam rumah, serta elemen kayu sebagai bagian dinding. Konsep hunian yang sangat cocok untuk para penyuka gaya Skandinavia.

Konsep Rumah dengan Ruang Terbuka

Source : Pinterest

Rumah mungil dapat terlihat megah dan mewah dengan cara menambahkan konsep ruang terbuka seperti hunian ini. Bagian depan hunian yang merupakan ruang makan dan dapur, didesain tanpa adanya sekat pemisah. Sebagai pintu dan dinding penyekatnya terletak pada bagian ruang yang lebih dalam. Pintu yang digunakan pun bermaterial kaca sehingga memberikan ilusi ruangan seakan tanpa dinding. Sementara itu, untuk ruang bagian atas ditambahkan dengan aksen detail bilah-bilah kayu.

Sederhana dan Klasik

Source : Pinterest

Inspirasi rumah mungil selanjutnya adalah rumah sederhana dengan tampilan klasik. Hunian ini membuktikan bahwa untuk menciptakan kesan hunian yang mewah tidak selalu harus dengan tampilan yang modern. Pada teras bagian depan rumah, tempatkan furnitur kursi dan meja yang sesuai dengan konsep rumah klasik. Dengan begitu, kesan yang ingin ditampilkan pun akan lebih maksimal, Pins.

Perpaduan Tradisional dan Modern

Source : Freepik

Rumah mungil ini mengkombinasikan konsep tradisional dan modern. Konsep tradisional bisa terlihat pada bagian sisi kiri rumah yang didominasi material kayu. Sedangkan untuk konsep modern terlihat pada sisi kanan dengan penggunaan material full kaca. Material ini digunakan mulai dari dinding bawah hingga dinding bagian atas.

Desain Minimalis Tingkat 2

Source : Luxpanel

Dalam menyiasati lahan bangunan yang terbatas, kamu bisa mencoba membangun rumah berlantai 2. Untuk memberikan kesan rumah yang lebih mewah, tempatkan tangga sebelum bagian pintu masuk. Kemudian tambahkan taman mini pada bagian depan rumah. Bukan hanya mempercantik bagian luar rumah, taman mini ini akan memberikan tampilan rumah mungil yang mewah.

Aksen Sederhana dengan Ilusi 1 Lantai

Source : Freepik

Jika dilihat secara sekilas, hunian dengan aksen yang sederhana ini terlihat seperti rumah 1 lantai, bukan? Padahal hunian ini merupakan rumah 2 lantai Pins. Hanya saja pada bagian luar rumah memang didesain meninggi tanpa adanya batas pemisah. Hunian ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan rumah berdesain minimalis.

Kesan Mewah dan Bold

Source : Freepik

Hunian ini merupakan jawaban untuk kamu yang mencari rumah dengan desain yang mewah sekaligus unik. Hunian 2 lantai ini pada bagian bawahnya terlihat seperti rumah pada umumnya. Akan tetapi, begitu lantai ke-2 dimodifikasi dengan bentuk unik dan warna hitam yang bold. Sangat kontras dengan pemilihan warna putih pada bagian bawah rumah.

Baca juga: 10 Desain Rumah Modern Kontemporer yang Bisa Jadi Inspirasi

Dilengkapi Dinding Pintu Geser

Source : Onekinddesign

Salah satu alternatif cara untuk membuat kesan rumah yang megah adalah dengan menempatkan pintu yang terbuat dari kaca. Pintu kaca yang berukuran hampir satu area dinding rumah ini, sekaligus berfungsi sebagai dinding penyekat bagian dalam dan luar rumah. Hal yang unik untuk akses keluar masuk rumah bukan dengan cara model buka tutup, melainkan dengan cara digeser.

Manis dengan Banyak Detail

Source : Freepik

Rumah mungil mewah selanjutnya ini menggunakan model atap rata. Dari segi bentuk bangunannya terlihat sangat simpel. Meski demikian, detail pada bagian dinding, pintu, kemudian ukiran di bagian pondasi, pemilihan furniturnya membuat hunian ini terlihat manis dan mewah. Tambahkan tanama hias pada bagian teras rumah untuk menambahkan kesan yang fresh.

Bagaimana ke-12 inspirasi rumah mungil mewah di atas, Pins? Adakah konsep hunian yang kamu suka? Jika memang diinginkan dan tidak terlihat terlalu ramai, kamu bisa mengkombinasikan beberapa desain rumah. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Apartemen Grand Dharma Husada Lagoon dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download