Pinhome

KPR / KPA

Cara Melunasi KPR Rumah di Bank BTN

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Cara Melunasi KPR Rumah di Bank BTN – Ketika memutuskan untuk membeli rumah secara KPR, tentu akan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh beberapa bank. Salah satu bank yang memberikan fasilitas KPR adalah Bank BTPN.

Tentunya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melunasi KPR rumah di Bank BTN dengan mudah. Selain itu, cicilan yang diberikan juga cenderung rendah untuk dilakukan. Simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: Cara Membeli Rumah Dengan KPR

Cara melunasi KPR di Bank BTN

Untuk melakukan pelunasan KPR di Bank BTN, berikut beberapa langkah dan cara yang bisa dilakukan:

Datang Ke Kantor Cabang dan Menuju CS

cara melunasi kpr rumah di bank btn

Datang ke kantor cabang BTN dimana dulu kita melakukan akad kredit rumah. Dokumen yang perlu dibawa yaitu KTP asli, kartu/nomor debitur dan materai 6000 satu buah. Mengambil tiket nomor antrian pada counter pelunasan kredit.

Selanjutnya, adalah duduk mengantri dibangku yang telah disediakan. Menunggu nomor antrian kita dipanggil untuk menghadap customer service.

Siapkan KTP dan Kartu Debitur

Customer service meminta kita untuk menunjukan KTP asli, kartu debitur dan materai. Customer service melakukan pengecekan data sehingga dapat memberitahukan berapa total uang yang harus dibayar jika hendak melunasi hutang.

Cara Melunasi KPR Rumah di Bank BTN Dengan Menunjukan Dokumen Anggunan

cara melunasi kpr rumah di bank btn

Jika dokumen agunan kita tidak berada pada cabang tersebut maka akan diberitahukan juga pada cabang BTN mana sertifikat rumah kita dapat diambil.

Surat Pelunasan Rumah

cara melunasi kpr rumah di bank btn

Customer service membuat surat pelunasan rumah, kita diminta tanda tangan disitu lalu dipersilahkan duduk mengantri lagi sambil menunggu dokumen tersebut ditanda tangani atasan/ pegawai yang berwenang.

Jika suratnya sudah siap maka nama kita akan dipanggil untuk menghadap kembali, disitu kita diberikan dokumen pelunasan rumah + blanko untuk pembayaran di kasir.

Membayar ke Kasir

cara melunasi kpr rumah di bank btn

Selanjutnya kita bayar ke kasir dengan nominal sesuai yang tertera pada blanko dan selamat pada detik itu juga hutang KPR rumah kita telah lunas.

Sampai disini kita sudah melakukan pelunasan KPR BTN, langkah selanjutnya yaitu mengambil dokumen sertifikat rumah yang sebelumnya dijadikan agunan. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Mustika Sukamulya di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel