Pinhome

Tips Properti

8 Model Rumah Minimalis Khas Berbagai Negara

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah minimalis identik dengan bentuk bangunan yang tidak kompleks alias sederhana, dekorasi yang tidak berlebihan, dan warna-warna tidak mencolok. Tapi, bagaimana rumah-rumah minimalis di negara selain Indonesia? Apakah rumah-rumahnya berbentuk mirip? Bebaskan rasa penasaranmu dengan ulasan singkat berjudul 8 model rumah minimalis khas berbagai negara!

Model rumah minimalis memang menjadi salah satu model yang paling populer di kalangan millenials. Tidak hanya di Indonesia, rumah minimalis juga menjadi pilihan banyak orang di negara-negara lain. Namun terdapat perbedaan dan ciri khas masing-masing dari desain rumah minimalis setiap negara.

Indonesia

Sebuah rumah minimalis di Indonesia memiliki satu hal yang berbeda dibanding rumah minimalis lainnya. Apakah kamu melihatnya, Pins? Iya, rumah ini memakai pintu sebagai jendela dan atapnya. Unik, kan? Meski begitu, rumah ini tetap konsisten dengan gaya minimalis yang terlihat dari pemilihan warna hitam sebagai cat rumah dan bentuknya.

Jepang

Siapa yang dulu suka menonton kartun Doraemon saat masih kanak-kanak? Masih ingat dengan bentuk-bentuk rumah milik Nobita, Shizuka, dkk? Dewasa ini, rumah minimalis Jepang memiliki bentuk bangunan serupa dengan apa yang ada di manga dan anime Jepang yang kita tonton sejak kecil. Selain itu, ruang terbuka dengan karpet bambu ala Jepang juga seperti membawa kita ke musim panas khas Jepang, Pins!

Denmark

Rumah minimalis di Denmark memberi kesan kuat dan kokoh dengan pemilihan bahan dasar bangunan yang berdindingkan batu bata. Selain itu, desain rumah ini juga dibuat seminimalis mungkin dengan tidak adanya dekorasi tambahan.

Baca juga: Apa Saja yang Harus Kamu Persiapkan untuk Renovasi Rumah Minimalis

Korea

Rumah minimalis ala Korea ini memiliki gaya industrial modern juga. Dari bentuk lantai tingkat kedua dan tiga, dengan bentuk kerangka bangunan yang unik dan bisa dibilang kompleks, sehingga mengusung tema modern. Industrial terlihat dari pemilihan dinding yang terbuat dari semen dan teralis besi jendela berwarna hitam yang bold.

Inggris

Apa kamu penggemar warna putih? Jika iya, mungkin rumah ini bisa menjadi inspirasimu. Dengan warna putih, kamu bisa mendapatkan rumah yang memberi suasana bersih, menenangkan, dan modern.

Amerika

Senada dengan Inggris, Amerika juga memiliki rumah minimalis bernuansa putih. Perbedaannya ialah kombinasi warna hitam pada beberapa bagian rumah. Bentuk bangunan yang unik juga menjadi salah satu poin unik dari rumah ini.

Russia

Russia juga memilih warna-warna minimalis netral pada rumah minimalisnya. Dengan warna hitam dan putih, kamu tidak perlu takut salah. Untuk mendapatkan cahaya natural dan udara segar, jendela besar seperti diatas merupakan ide yang baik.

China

Rumah minimalis bertingkat ala China ini memilih warna putih sebagai dasar cat dinding mereka. Untuk memberi kesan lain supaya tidak terlihat monoton, pada beberapa bagian dinding ditambahkan motif pola kotak-kotak.

Itulah 8 Model Rumah Minimalis Khas Negara versi Pinhome. Semoga bisa menginspirasi kamu, ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel