Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 5 Pattern Wallpaper kotak kotak untuk Hunian Anda yang Minimalis

Tips Properti

5 Pattern Wallpaper kotak kotak untuk Hunian Anda yang Minimalis

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 10 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Kertas dinding atau biasa kita sebut dengan wallpaper dinding, merupakan salah satu material penghias dekorasi ruang yang ditempelkan pada dinding ruangan. Pelapis dinding ini memiliki corak dan motif yang beraneka ragam sehingga anda dapat menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Wallpaper kotak kotak salah satunya. Wallpaper satu ini cukup banyak dicari orang karena memiliki pattern yang simpel tetapi tetap membuat indah ruangan.

Wallpaper kotak kotak pada dinding memang cocok digunakan pada semua jenis ruangan yang ada di dalam rumah. Mulai dari kamar tidur, ruangan dapur, ruang keluarga hingga kamar mandi. Maka dari itu tidak heran motif ini banyak dipasarkan dengan ragam jenis dan corak yang menarik. Walau corak hitam-putih masih menjadi unggulan, tetapi warna lainnya pun tidak kalah menarik lho Pins!

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Hitam Putih Simple Untuk Hunian Minimalis

Wallpaper dinding sendiri memiliki beberapa jenis yang dapat anda pilih. Mulai dari pre-pasted wallpaper (kertas dinding yang bagian belakangnya sudah memiliki perekat), lining wallpaper (pelapis dinding untuk menciptakan permukaan yang lebih rata dan mempermudah pengaplikasian wallpaper) hingga vinny wallpaper (bahan berlapis pvc yang kuat dan tahan air). Ketiga jenis tersebut memiliki perbedaan pada jenis kertas dan fungsinya yang dipakai untuk wallpaper kotak milik anda. Nah, sebelum anda mengaplikasikan wallpaper dinding pada rumah, simak yuk inspirasi pattern wallpaper dinding di bawah ini.

Baca Juga: Mengenal Jenis Hingga Harga Wallpaper Tembok Untuk Ruangan Di Rumah

Kotak-kotak Hitam Putih Tumblr

wallpaper kotak kotak
(Ali Express)

Pernah melihat motif wallpaper satu ini wara wiri di sosial media? Nah, wallpaper kotak kotak hitam putih tumblr memang sedang banyak dicari di pasaran. Selain warnanya yang simpel, wallpaper satu ini membuat satu ruangan terkesan aesthetic dan menarik. Wallpaper kotak hitam putih tumblr ini memang sedang happening di kalangan masyarakat. 

Baca Juga: Beragam Motif Bunga Simple Untuk Wallpaper Di Rumah

Motifnya yang minimalis dapat menambah kesan tersendiri dalam setiap ruang di dalam hunian. Mulai dari kamar mandi, dapur, kamar tidur maupun ruang keluarga cocok untuk mengaplikasikan motif kotak ini. Garis tipis yang dibuat pun menambah kesan bersih dalam ruangan. Anda bisa menggunakan pilihan warna sesuai dengan tema ruangan seperti mayoritas kotak hitam maupun putih. Benar-benar menarik lho Pins! Apalagi untuk menambah semarak konten instagram milik anda, wallpaper dinding satu ini sangat cocok. Sudah siap dengan ootd terbaik milik Pins?

Kotak-kotak Papan Catur

wallpaper kotak kotak
(blibli)

Untuk anda yang senang dengan keberagaman dalam desain ruang, anda dapat memilih motif wallpaper dinding kotak kotak papan catur. Walau terkesan ramai, motif ini sangat cocok untuk anda yang artsy. Ini bisa kalian aplikasikan hanya di satu bagian dinding ruang agar tidak terkesan penuh dan ramai. 

Selain wallpaper kotak kotak hitam putih tumblr sebelumnya, anda dapat juga menggunakan motif catur dengan ukuran kotak lebih besar dipadukan dengan warna-warna pop up dalam desain ruangan seperti warna merah, hijau maupun kuning. Dijamin ruangan catur milik Pins akan menjadi pusat perhatian di dalam rumah. 

Kotak Kotak Minimalis Modern

wallpaper kotak kotak
(Lazada)

Rumah anda tetap ingin terlihat modern dan stylish? Wallpaper kotak kotak dengan motif modern di atas dapat Pins adaptasi. Padukan dengan beberapa perabot rumah yang menimbulkan kesan modern, baik dari bahan besi hollow maupun kayu dengan warna gelap. Wallpaper dinding kotak kotak satu ini cocok anda aplikasikan pada kamar tidur, ruang kerja maupun ruang keluarga.

Tersedia dalam bentuk roll, wallpaper kotak kotak bahan PVC satu ini juga sangat cocok dipadukan dengan desain warna monokrom yang menarik. Seperti perpaduan hitam, putih dan abu-abu muda. Tema desain ruangan modern minimalis milik Pins akan semakin menarik.

Kotak-kotak 3D

(Shopee)

Untuk menciptakan suasana rumah yang cenderung hidup, anda bisa menggunakan wallpaper 3D motif kotak yang simpel. Dengan bentuk bangun geometri persegi panjang maupun segi empat berwarna cerah, ruang keluarga milik anda akan semakin berwarna. 

Kesan timbul yang dimunculkan wallpaper 3D ini menambah kesan unik pula dalam ruangan. Cocok sekali untuk keluarga muda yang telah memiliki buah hati. Pasti si kecil senang sekali bermain di area dekat dinding. Wallpaper dinding kotak ini tersedia dalam bentuk roll dengan material bahan PVC yang membuat wallpaper dinding tahan lama dan tidak mudah terkelupas. Tunggu apalagi Pins? 

Kotak-kotak Dekoratif

(Ali Express)

Bagi anda yang menyukai motif wallpaper berbentuk kotak tetapi tetap dekoratif, Pins dapat menggunakan motif pada gambar di atas. Perpaduan warna pastel yang lembut membuat ruangan milik Pins terlihat girly dan lembut. Cocok sekali ditempatkan pada wallpaper dinding kamar tidur dengan perabot warna kalem lainnya. 

Selain itu, anda juga bisa menggunakan warna furniture abu-abu muda pada desain tempat tidur maupun lemari kamar. Hal yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk menambahkan karpet berbulu lembut pada kamar tidur kesayangan. Dekorasi karpet akan menyelaraskan desain interior ruangan agar semakin hangat.

Itulah 5 pilihan wallpaper untuk hunian minimalis milk Pins. Semoga dapat membantu Pins dalam mencari ide desain yang menarik dalam penggunakan wallpaper kotak kotak. Selamat mencoba!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel