BlogPemilik PropertiDesain Hunian3 Cara Membuat Motif Garis Tembok dengan Mudah dan Rapih
0
0

3 Cara Membuat Motif Garis Tembok dengan Mudah dan Rapih

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Mei 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara membuat motif garis temboktop-right-banner

Umumnya rumah dicat dengan warna-warna polos meski memiliki beragam warna yang menarik. Hal ini membuat rumah terasa jadi lebih monoton dan membosankan. Bahkan banyak juga orang yang memasangkan dinding rumahnya dengan wallpaper agar lebih menarik dengan berbagai motif dinding. Untuk itu, cara membuat motif garis tembok harus diperhatikan untuk memunculkan keindahan.

Padahal dengan cat dinding saja, kamu bisa membuat dinding rumah menjadi jauh lebih menarik dengan beragam motif yang bisa dibuat secara manual. Mulai dari motif garis, polkadot dan masih banyak motif lainnya yang bisa Pins buat hanya bermodalkan cat dinding dan beberapa cetakan cat. 

Baca Juga:

Kelebihan Menggunakan Motif garis Tembok

cara membuat motif garis tembok
Source : Dekorasik

Membuat motif garis dinding ini memang tidak terlalu istimewa, namun caranya yang mudah dan dapat dilakukan sendiri ini tentu dapat menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan wallpaper dinding. Terlebih kamu bisa mengajak anggota keluarga lain seperti anak untuk ikut membantu pembuatan motif ini untuk mengasah kreativitas anak dan mengisi waktu luang bersama dengan keluarga dengan hal yang positif.

 Dengan harga yang murah ini, kamu bisa menghias dinding menjadi lebih unik dan menarik. Tentunya dengan dinding yang lebih menarik juga bisa membuat ruangan-ruangan di rumah tampil lebih hidup dan fresh. Berikut cara mudah cara membuat motif cat dinding garis yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah dengan mudah dan biaya yang murah.

Baca Juga:

Motif Garis Pada Dinding dengan Menggunakan Selotip

Source : Ngobrol Properti

Cara membuat motif garis tembok rumah yang pertama adalah dengan menggunakan selotip. Cara ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan hasilnya juga sangat memuaskan. Terlebih jika kamu sudah sangat bosan dengan cat dinding polos yang monoton, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini.

Pins hanya membutuhkan meteran, gunting, selotip dan yang pasti cat beserta kuas cat untuk membuat motif garis pada dinding. Namun sebelum kamu membuat motif cat dinding garis ini, pastikan kamu sudah menentukan motif yang ingin dibuat, entah tribal garis-garis dengan beragam warna atau motif garis lainnya. Hal ini supaya mempermudah Pins dalam proses pembuatan motif garis. Jadi kamu tidak perlu memikirkan konsep selagi mengerjakan pembuatan motif garis pada dinding rumah ini.

Jika sudah menentukan bentuk motif yang diinginkan, maka mulailah tempel selotip membentuk motif yang kamu inginkan. Pastikan tembok yang diselotip adalah tembok yang tidak ingin diwarnai atau terkena cat, karena selotip ini nantinya akan dibuka saat cat dinding mengering.

Baca Juga:

Motif Garis Pada Dinding dengan Alat Suntik

cara membuat motif garis tembok
Source : Dekorasik

Jika Pins suka dengan hal-hal yang artsy cara membuat motif garis tembok yang satu ini bisa kamu coba! Apa lagi caranya juga sangat mudah diaplikasikan sendiri di rumah. Kamu hanya membutuhkan alat suntik mainan yang bisa diisi dengan cat dinding berwarna-warni sesuai keinginan kamu.

Cara membuat motif cat dinding garis dengan alat ini pun mudah. Setelah mengisinya dengan cat, maka Pins hanya perlu menyuntikkan cat keluar dari alat suntik pada dinding. Namun perlu diingat bahwa sebaiknya kamu menyuntikkannya dari atas dinding tepat pada batasan antara dinding dengan plafon rumah supaya cat mengalir ke bawah dan membentuk motif garis pada dinding. 

Suntikkan cat hingga garis benar-benar mencapai bagian bawah dinding sehingga garis terbentuk dengan sempurna. Isi alat suntik dengan cat warna lain atau warna yang sama namun dibuatkan jarak sehingga motif terbentuk dengan apik. Jangan lupa untuk mendaki lantai dengan koran atau lap agar cat yang disuntikkan tidak menempel di lantai. Hal ini supaya pekerjaan kamu lebih rapi.

Baca juga:

Motif Garis Pada Dinding dengan Tali Rami dan Potongan Kayu Bekas

Source : Ruang Arsitek

Tali rami dan potongan kayu bekas tentu dua hal yang sangat mudah untuk didapatkan. Dengan menggunakan kedua alat ini Pins bisa membentuk motif cat dinding garis di rumah dengan sangat mudah dan murah lho!

Caranya mudah! Kamu hanya perlu melilitkan tali rami pada potongan kayu bekas yang berukuran 10 x 10 cm dengan satu arah. Pastikan bahwa lilitan tali rami pada potongan kayu telah terikat dengan sangat  kuat sehingga tidak akan lepas pada saat proses pembuatan motif garis tembok. Setelah itu celupkan tali rami yang sudah diikat pada kayu itu ke dalam cat dan tempelkan pada dinding hingga membentuk motif-motif garis yang unik.

Namun sebelumnya, pastikan bahwa dinding sudah dilapisi cat dasar yang akan membuat motif garis dinding akan lebih kontras. Gunakan warna-warna netral sebagai dasar cat dinding seperti putih, krem, coklat atau abu-abu. Sedangkan cat yang digunakan sebagai motif sebaiknya menggunakan warna-warna cerah atau kontras seperti biru muda, putih, merah dan masih banyak lagi.

Itulah 3 cara mudah membuat motif garis tembok yang bisa kamu aplikasikan sendiri dengan mudah di rumah. Semoga dengan informasi di atas membuat kamu lebih berani dalam membuat motif cat dinding garis supaya tampilan dinding rumah menjadi lebih menarik.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download