Pinhome

Tips Properti

4 Hal Penting Saat Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dalam mendesain sebuah rumah yang disewakan hendaknya tidak asal-asalan, karena rumah yang nyaman tentu saja akan diminati oleh banyak orang. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan pada saat mendesain rumah kontrakan minimalis supaya nyaman dan bagus.

4 Hal Penting Saat Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

Kita bisa bekerjasama dengan penyedia jasa desain rumah kontrakan untuk merencanakan dan membangun rumah kontrakan terbaik, Rumah kontrakan merupakan salah satu cabang bisnis properti yang saat ini dibilang cukup menguntungkan, karena saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong menuju ke kota untuk bekerja, kuliah dan yang lain sebagainya. Hal ini tentu saja membuat mereka membutuhkan tempat tinggal, untuk itu peluang ini jangan sampai diabaikan begitu saja.

4 data penting untuk mendesain rumah kontrakan yaitu

  1. Ukuran tanah
  2. Kebutuhan ruangan
  3. Model rumah kontrakan
  4. Target penyewa rumah kontrakan

Berikut beberapa hal penting saat mendesain daan memelihara rumah kontrakan, antara lain :

Menentukan konsep dan desain

Didalam membangun rumah kontrakan memang dari awal harus terdapat konsep, desain dan ide, supaya rumah kontrakan yang akan dibangun sesuai dengan harapan. Selain itu kita juga harus menentukan konsep yang akan diterapkan dalam rumah kontrakan tersebut. Apabila ingin berkonsep minimalis, maka pergunakan warna yang lebih natural dan tidak mencolok dan pakailah furniture yang tidak terlalu besar. Sehingga rumah akan terkesan lebih nyaman dan hangat.

Kenyamanan dan kebersihan

Hal yang tidak kalah penting dan harus diperhatikan dalam mendesain rumah kontrakan adalah kenyamanan serta kebersihan. Karena akan sangat percuma apabila desain rumah kontrakan yang kita bangun sangat bagus tetapi tidak disertai dengan adanya kenyamanan dan kebersihan. Kenyamanan suatu hal sangat penting karena penghuni rumah kontrakan pada dasarnya menempati rumah untuk beristirahat, tetapi jika kita tidak bisa menciptakan rasa nyaman tentu penghuni rumah kontrakan tidak akan betah. Selain itu kebersihan juga hal yang harus diperhatikan, berikan tempat sampah pada area rumah kontrakan supaya kebersihan selalu senantiasa terjaga.

Fasilitas terawat dengan baik

Pastikan bahwa fasilitas rumah kontrakan kita terawat dengan baik, contohnya kamar mandi, kamar tidur, lampu, atap dan lain sebagainya. Hal ini dibutuhkan supaya penghuni kontrakan dapat merasa tidak dirugikan atau dibohongi. Jangan sampai kita hanya ingin mengeruk keuntungan semata, tetapi tidak dibarengi dengan fasilitas yang cukup memadai.

Menentukan target konsumen

Hal ini yang patut untuk dipertimbangkan dan perlu dikonsultasikan kepada pihak jasa desain rumah kontrakan sebelum merencanakan sebuah kontrakan agar sesuai dengan target konsumen. Apabila kita ingin membangun kontrakan minimalis kelas atas, maka pastinya model maupun bentuk bangunan harus disesuaikan dengan orang yang memiliki selera yang tinggi dan juga mewah di dalam menempati sebuah rumah. Anda bisa mendapatkannya di berbagai referensi seperti web desain atau majalah. Anda juga bisa meminta rekomendasi dari pihak penyedia jasa. Sebaliknya apabila kita ingin membidik kelas bawah untuk membangun sebuah kontrakan, maka tentunya tipe dan model bangunan cukup sederhana saja dan tetap nyaman untuk dihuni.

Demikian beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun rumah kontrakan minimalis melalui jasa desain rumah kontrakan. Usahakan supaya membangun rumah yang nyaman untuk dihuni, karena dapat memberikan keuntungan bagi kita kedepannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel