Pinhome

Uncategorized

Cara menjadikan rumah tinggal lebih natural dan modern

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah dengan gaya modern dan natural lebih banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini, karena lebih terkesan nyaman. Rumah modern tidak harus mahal dengan berbagai pernak-pernak peralatan bertekhnologi terbaru, tapi kita bisa menyulap hal-hal lama menjadi terkesan baru.  Nah.. berikut ada beberapa cara yang sebaiknya diketahui untuk menjadikan rumah tinggal terlihat lebih natural dan modern.

desain rumah modern natural

Cara Menjadikan Rumah Tinggal Lebih Natural dan Modern

Desain rumah yang modern sekarang menjadi pilihan yang semakin banyak dilirik. Alasannya karena sebuah rumah bergaya modern tidak harus memiliki lahan yang luas. Lahan minimalis juga dapat dibangun rumah bergaya modern. Melalui jasa desain rumah tinggal, maka akan terlihat dengan lahan yang dimiliki dan akan mengusung gaya modern. Berikut beberapa cara memjadikan rumah tinggal lebih natural dan modern, antara lain :

Desain modern mengedepankan fungsi bangunan

Dalam desain rumah modern tersebut mengedepankan fungsi bangunan. Seorang arsitek penyedia jasa desain rumah tinggal akan lebih fokus terhadap gaya modern dan fungsi bangunan yang dibuat. Jangan sampai sebuah rumah modern hanya terlihat modern pada bangunan saja, tetapi tidak dapat berfungsi selayaknya tempat tinggal modern. Sehingga kesan estetika bukanlah suatu hal yang utama untuk desain rumah bergaya modern.

Desain modern mengedepankan kesederhanaan

Ternyata desain rumah modern terlihat dari desain yang sederhana. Tetapi, dari desain yang sederhana tersebut para arsitek jasa desain rumah tinggal dapat menyulapnya menjadi rumah yang bergaya modern. Ketika arsitek membuat sebuah ruangan menjadi terlihat luas, maka akan lebih terlihat modern ketika diletakkan beberapa furniture diruangan tersebut. Sehingga furniture itulah yang nanti akan menjadikan sebuah ruangan, dalam desain yang terlihat sederhana menjadi modern.

Desain modern tidak banyak bermain warna

Ciri berikutnya dari desain rumah bergaya modern dan natural adalah dari warna cat. Rumah bergaya modern dan natural tidak banyak bermain dengan warna. Apabila terlalu banyak warna yang ditampilkan, maka jatuhnya gaya modern dan natural tidak dapat terlihat secara utuh. Apabila kita melihat rancangan desain arsitek hanya mengusung 2 atau 3 warna saja, maka itulah ciri dari desain rumah bergaya modern dan natural. Bahkan warna yang dipilih sendiri biasanya lebih natural. Seperti warna hitam, putih, coklat serta abu-abu, atau bahkan memanfaatkan teksture warna material seperti batu alam, kayu, kaca, beton, dll.

Desain modern dengan ciri geometris

Sekarang ini banyak sekali rumah yang menggunakan seni geometris pada ruangan. Itulah ciri lain dari rumah bergaya modern dan natural. Seorang pendesain tidak dapat meninggalkan ciri geometris dalam sebuah bangunan yang mengedepankan gaya modern dan natural. Sehingga desain bangunan rumah menjadi lebih jelas dan artistik. Tidak hanya asal membuat ciri modern, supaya rumah tampak indah dipandang.

Itulah beberapa cara menjadikam rumah tinggal lebih modern dan natural dari penyedia jasa desain rumah tinggal. Rumah modern merupakan rumah yang dari desain terlihat sederhana. Tetapi, ketika menjadi bangunan dan telah diisi dengan berbagai furniture maka akan tampak desain modern dan natural. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para sahabat jasadesainrumah.co.id yang ingin membangun rumah.

Tags :

Bagikan Artikel