BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Model Lampu Gantung Ruang Tamu
0
0

17 Model Lampu Gantung Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
model lampu gantung ruang tamutop-right-banner

Apakah Pins sedang mencari inspirasi model lampu gantung untuk ruang tamu? Lampu gantung ruang tamu menjadi ornamen penting. Selain berfungsi sebagai sumber penerangan ketika ada tamu, lampu gantung juga menjadi hiasan yang menarik untuk dipandang. 

Di dalam memasang lampu gantung ruang tamu, Pins perlu memperhatikan banyak hal di antaranya ukuran, lokasi, dan juga desain lampu gantung. Alasan mengapa kamu harus memperhatikan ketiga hal tersebut adalah agar hasil pemasangan lampu bisa sesuai ekspektasi kamu. 

Sebelum itu kamu bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Tips Membeli Lampu Gantung untuk Ruang Tamu

Pastikan ukuran lampu gantung tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sesuaikan dengan ukuran ruang tamu. Lokasi penempatan usahakan di tengah langit-langit agar cahaya lampu dapat tersebar dengan sempurna ke penjuru sudut ruangan. Pilihlah desain lampu gantung yang sesuai dengan desain rumah dan selera kamu agar tidak menyesal saat sudah dipasang.

Berencana untuk membeli lampu gantung dalam waktu dekat? Perhatikan tips berikut ini!

1. Cari tahu spesifikasi produk dan harga

Hal pertama yang perlu Pins ketahui adalah spesifikasi dan harga produk. Beberapa lampu gantung dapat memuat 4-7 lampu. Pastikan Pins telah menentukan jumlah lampu yang ingin dipasang ke gantungan lampu. Riset juga harga dari lampu gantung. Sesuaikan dengan kocek yang kamu punya. Ingat, membeli perabotan rumah harus tetap mempertimbangkan pengeluaran ya.

Baca Juga: Jenis-Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Halaman Rumah

2. Belilah dari toko elektronik terpercaya

Jangan tergiur untuk membeli lampu gantung dari platform yang kurang terpercaya. Carilah toko lampu gantung yang memang sudah menjadi rekomendasi orang banyak. Apabila Pins enggan untuk pergi ke toko/outlet offline, cek di e-commerce. Upayakan juga memilih toko online elektronik yang sudah terverifikasi di e-commerce favorit kamu.

3. Utamakan fungsi di atas estetika

Setiap membeli perabotan rumah, upayakan mengutamakan fungsi di atas segalanya. Setelah fungsi dari lampu tersebut sudah bisa kamu temukan, barulah pertimbangkan dari segi estetika seperti desain lampu gantung, warna, dan lain-lain.

4. Cek sistem kelistrikan di rumah

Seperti yang kita tahu bahwa konsep lampu gantung biasanya terdiri lebih dari 1 lampu dalam satu wadah. Hal ini akan membutuhkan asupan listrik yang kuat. Nah, untuk menghindari terjadinya arus pendek maka pastikan dulu sistem kelistrikan Pins aman.

Model Lampu Gantung yang Pas untuk Ruang Tamu

Nah untuk memberikan referensi model lampu gantung ruang tamu, berikut ini telah kami sediakan beberapa contoh model lampu. Yuk disimak bersama-sama!

1. Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung

Source : Shopee

Lampu gantung pertama yang bisa menjadi model lampu untuk ruang tamu kamu adalah model sederhana seperti ini. Lampu gantung polos dengan bohlam bulat dan kabel yang menjuntai panjang bisa jadi rekomendasi lampu estetik yang kekinian. Gaya lampu seperti ini sering dipakai di restoran dan kafe sehingga membuat ruangan lebih indah dan nyaman. Pins bisa mengganti bohlam dengan warna putih agar cahaya lebih terang.

2. Lampu Gantung Kabel Hitam

13 Model Lampu Gantung Ruang Tamu
Source : Pexels

Ingin mencoba hal lain dengan lampu bohlam? Gunakan lampu gantung dengan kabel yang bercabang seperti di atas. Ini bisa jadi rekomendasi yang pas untuk desain ruang tamu kamu yang manis. Penerangan menggunakan lampu di atas bisa didukung dengan lampu-lampu lain di langit-langit, atau jika kamu ingin hemat langsung ganti saja bohlam kuning dengan warna putih agar lebih terang.

3. Lampu Gantung dengan Kurungan

Source : Shopee

Tidak ingin terlalu banyak menggunakan lampu di ruang tamu? Ide ini bisa Pins jadikan alternatif, lho! Belilah kurungan lampu dan pasang mengelilingi lampu ruang tamu. Bentuk kurungan seperti di atas membuat kesan minimalis dan elegan di saat yang bersamaan. Pastikan saat pemasangan lampu dalam keadaan mati ya Pins agar tidak terkena panas atau setrum.

4. Lampu Gantung Bercabang dengan Kurungan

13 Model Lampu Gantung Ruang Tamu
Source : Pexels

Jika Pins menginginkan sesuatu yang lebih heboh, lampu dengan kurungan seperti ini bisa menjadi pilihan tepat. Di dalam satu kurungan terdiri dari banyak lampu yang menerangi ruang tamu. Apabila Pins berniat memilih lampu ini, pastikan desain interior ruang tamu senada ya Pins. Lampu seperti ini lebih cocok untuk gaya rumah minimalis atau semi industrial.

5. Lampu Gantung Lurus dengan Kurungan

Source : majalah properti

Di rekomendasi model lampu ruang tamu berikutnya adalah kurungan yang bentuknya seperti gelas terbalik. Beberapa dari kamu mungkin akan menemukan lampu seperti ini di kafe atau coffee shop, namun tidak ada salahnya untuk mendekorasi ruang tamu dengan lampu seperti ini, lho Pins!.

6. Lampu dengan Kurungan Besi

Source : majalah properti

Kurungan besi pada lampu di atas membuat ruangan minimalis semakin elegan. Lampu dengan kurungan seperti ini cocok ditempatkan pada ruang tamu yang mempunyai tinggi. Pins bisa menentukan warna kurungan sesuai selera, bisa putih, hitam atau bahkan warna emas

7. Lampu Kristal Putih

Source : majalah properti

Lebih suka dengan gaya eksklusif yang mewah? Maka buatlah keinginan kamu tersebut menjadi nyata dengan ornamen lampu kristal putih. Lampu kristal putih mampu membuat sebuah ruangan terasa mahal dan elegan. Pins bisa menjadikan lampu kristal putih ini sebagai hiasan yang cantik untuk ruang tamu.

8. Lampu Kristal Hitam

Source : airsurliving

Apakah Pins penggemar warna hitam? Maka lampu kristal hitam ini adalah pilihan tepat untuk kamu. Kilauan yang berasal dari ornamen setiap kristal tersebut semakin menambah kesan cantik dan mewah. Cahaya lampu berwarna krem semakin memberikan kesan mewah sehingga ruang tamu akan terlihat lebih keren!

9. Lampu Gantung Minimalis

Source : majalah properti

Pins lebih menyukai hal yang minimalis dan futuristik? Maka lampu seperti di atas bisa digunakan. Gantungan dengan model minimalis yang terbuat dari besi tersebut bisa menjadi ornamen yang kokoh dan awet. Pins bisa menempatkan gantungan ini di ruang tamu atau ruang menonton bersama keluarga.

10. Lampu Gantung Ranting

Source : Shopee

Jika kamu menyukai tanaman, maka lampu dengan gantungan seperti di atas cocok nih untuk Pins! Pasalnya gantungan tersebut menyerupai sulur tanaman yang saling berhubungan. Namun, Pins juga perlu memahami bahwa pemasangan lampu pada gantungan seperti ini tentu membutuhkan usaha lebih, mengingat posisi lampu saling berbelok satu sama lain.

11. Lampu Gantung Tradisional Jawa-Betawi

Source : Aliexpress

Tahu sinetron Si Doel? Nah sinetron yang booming di tahun 90-an ini sempat berjaya di eranya. Baru-baru ini Si Doel diadaptasi ke dalam film dengan alur cerita yang lebih modern. Jika kamu perhatikan dengan saksama, di film Si Doel kamu akan menemukan rumah adat Betawi yang menggunakan lampu klasik di atas. Biasanya lampu gantung ini akan diletakkan di bagian teras yang sekaligus sebagai area penerimaan tamu.

12. Lampu Gantung Rotan

model lampu gantung ruang tamu
Source : Aliexpress

Ingin mencoba sesuatu yang estetik? Mungkin lampu dengan kurungan rotan seperti di atas bisa menjadi pilihan tepat. Berbagai jenis kurungan lampu berbahan rotan bisa kamu dapatkan di toko elektronik offline atau online. Pastikan kualitas rotan yang digunakan bagus dan awet. Hati-hati bahan rotan murah yang tidak berkualitas baik, karena bisa saja bahan rotan murah akan mudah menghitam karena panas dari lampu dan yang paling parah dapat terbakar dengan mudah.

13. Lampu Gantung Industrialis

model lampu gantung ruang tamu
Source : Shopee

Pins ingin memperkuat desain dan kesan industrialis pada ruang tamu? Maka lampu gantung seperti ini cocok kamu aplikasikan. Ada banyak variasi lampu dengan tali tambang seperti di atas. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan desain interior ruangan serta selera.

14. Lampu Chandelier

model lampu gantung ruang tamu
Source : ciriondo

Lampu ini termasuk jenis lampu gantung yang biasanya digunakan di rumah-rumah yang ruang tamunya luas. Untuk ruang tamunya minimalis,  gunakan chandelier yang tidak terlalu besar. Hal ini berguna agar ruang tamu tidak terlihat sempit. Kehadiran chandelier ini akan membuat ruang tamu yang biasa saja terlihat lebih mewah dan elegan.

15. Lampu Gantung Lantai

model lampu gantung ruang tamu
Source : Pinterest

Ada juga lampu lantai yang berfungsi menambah pencahayaan sudut ruang tamu. Lampu lantai ini mampu mempercantik ruang tamu dengan efektif. Banyak model tiang dan juga kap lampu yang estetik di pasaran. Jadi, Pins tinggal sesuaikan saja dengan gaya ruangan yang akan dihias oleh lampu ini.

16. Lampu Gantung Plafon Bentuk Bunga

Source : Pinterest

Model lampu gantung berbentuk bunga akan mempercantik model plafon kamu. Ini juga menarik bagi para tamu yang berkunjung ke rumah kamu. Selain itu, penyebaran cahayanya juga lebar karena desain yang diambil. Kamu bisa mengambil desain ini untuk penerangan ruang tamu sekaligus memperindahnya.

17. Lampu Gantung Model Modern

Source : Pinterest

Lampu gantung ini akan mendekorasi ruang tamu kamu menjadi semakin indah. Bagaimana tidak, dengan model seperti ini, ruang tamu kamu akan terlihat lebih modern dan mewah. 

Baca juga:

Nah itu saja Pins 15 model lampu gantung ruang tamu yang bisa Pins pilih dan aplikasikan di rumah. Jadi, masih bingung atau malah tambah bingung mau yang mana? Yuk pertimbangkan dengan cerdas sebelum membeli!

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download