Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Mau Irit Budget? Intip Yuk 7 Desain Coffee Shops Sederhana Ini!

Lifestyle

Mau Irit Budget? Intip Yuk 7 Desain Coffee Shops Sederhana Ini!

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 5 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Bisnis kuliner nusantara memang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Tidak terkecuali untuk bisnis coffee shops. Dahulu kita hanya mengenal satu sampai dua merek coffee shops, tapi kini hampir di seluruh daerah mempunyai satu kedai kopi yang menjadi primadona. Tingginya minat masyarakat akan konsumsi kopi dalam keseharian, membuat bisnis ini layak diperhitungkan. Apa Pins tertarik menggeluti bisnis satu ini? 

Pinhome – Bagi anda pecinta kopi, pasti sudah tidak asing lagi dengan coffee shops. Konsumsi harian untuk minuman satu ini memang baik untuk kesehatan. Kandungan kafein yang berada dalam kopi dapat meningkatkan konsentrasi, menjaga kesehatan mental dan juga memperbaiki daya ingat. Namun, Pins perlu mengingatnya bahwa konsumsi kafein berlebih juga tidak baik untuk kesehatan khususnya lambung.

Dengan adanya kebiasaan baru masyarakat akan konsumsi kopi dalam keseharian. Banyak bisnis kopi yang menawarkan ragam jenis kopi maupun hidangan lezat sebagai pendukung. Selain tujuannya untuk menikmati rasa kopi itu sendiri, bercengkrama bersama sahabat juga menjadi hal favorit saat berada di dalam coffee shops. Nah, untuk Pins yang berencana ingin memulai bisnis viral satu ini, intip yuk 7 desain coffee shops sederhana di bawah ini. Siapa tau bisa menambah ide menarik yang sebelumnya tak terbayangkan.

Desain Warung Coffee Shops

(pinterest.com)

Siapa bilang warung kopi juga tidak bisa menghadirkan banyak keuntungan? Jangan salah Pins! Kesuksesan mayoritas gerai kopi dunia, juga berasal dari kedai kopi kecil terlebih dahulu. Ide desain coffee shop dengan konsep warung seperti di atas dapat anda contoh untuk pembukaan bisnis baru yang lumayan irit budget. Apalagi ditambah kursi dari bahan daur ulang. Selain hemat, perabot pun tetap sedap dipandang.

Coffee Shops to Go

(en.goodcoffee.com)

Desain coffee shops sederhana selanjutnya datang dari negeri Jepang. Jepang yang mayoritas memiliki lahan yang cukup kecil untuk suatu bisnis dan cenderung mahal ini, memanfaatkan jalan raya sebagai tempat pembukaan kedai kopi yang eye catching. Anda tidak perlu membuatnya besar, dengan desain to go, para penikmat kopi bisa membawanya secara cepat dalam perjalanan ke kantor maupun dalam waktu yang tidak banyak. Coffee shops seperti ini menguntungkan kedua belah pihak, baik pengunjung maupun pemilik cafe. Untuk membuat desain seperti ini, Pins harus mengutamakan lokasi yang baik ya!

Kedai Kopi Hemat Ruang

(pinterest.com)

Luas lahan memang menjadi salah satu kendala yang tidak bisa dikesampingkan dalam pembuatan sebuah bisnis. Semakin luas lahan bisnis itu sendiri, pastinya akan semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu, pemanfaatan ruang bisnis yang baik, dapat menciptakan konsep desain coffee shops yang menarik tapi tetap nyaman untuk menjadi tempat bercengkrama. Cobalah untuk menambahkan aksen kayu pada perabot dengan lantai tile motif unik yang menarik perhatian, dijamin kedai kopi anda akan banyak pengunjungnya.

Coffee Shops Minimalis

(pinterest.com)

Desain minimalis dalam sebuah bangunan memang sedang trend di masyarakat. Apalagi bila desainnya instagramable, pastinya akan banyak muda-mudi haus konten yang akan menghampiri. Desain coffee shop sederhana dengan konsep minimalis dapat anda gunakan dalam pembuatan bisnis kopi. Cobalah untuk membuat dekorasi yang simpel dan tidak menggunakan banyak aksen ramai di dalamnya. Semakin sedikit dekorasi yang digunakan, maka akan semakin menarik dilihat.

Kedai Kopi Aesthetic

(pinterest.com)

Tanaman hias yang khas dipadukan dengan perabot kayu yang simpel, membuat coffee shop milik anda semakin estetik. Permainan warna mayoritas putih pada eksterior bangunan dengan aksen tile yang chic juga akan menambah kesan lembut di luar ruangan. Bagi anak tiktokers yang hobi dengan barang-barang estetik, pasti sangat senang mengunjungi kafe di atas. Ini menjadi nilai tambah tersendiri dari segi promosi lho Pins! Melihat peluang maupun trend di pasaran dan mengikutinya.

Coffee Shops Industrial

(instagram.com/mojocoffee)

Coffee shops dengan tema industrial merupakan salah satu desain coffee shop sederhana yang banyak dipakai para muda mudi dalam membuat bisnis baru. Selain jelas irit budget, bangunan industrial sedang ramai dipasaran. Tema industrial yang diadaptasi, menciptakan kesan mendalam yang original terhadap suatu struktur bangunan. Pins pun akan sangat hemat dari segi pemakaian cat ruangan lho! Apa Pins tertarik mencobanya?

Kedai Kopi Kontainer

(pinterest.com)

Di posisi terakhir ada desain coffee shop dengan pemanfaatan kontainer untuk ruangannya. Hal tersebut menjadi pelengkap desain coffee shop sederhana yang tidak menggunakan banyak perabot mahal di dalamnya. Dengan desain kedai kopi jenis kontainer, anda dapat memadupadankan barang-barang daur ulang dengan biaya yang lebih hemat. Desain seperti ini pun unik dan mencuri perhatian lho Pins!

Itulah ketujuh desain coffee shops sederhana yang pastinya aman di kantong. Ingat untuk selalu cek pangsa pasar dalam satu daerah terlebih dahulu ya Pins sebelum anda membuka sebuah bisnis. Tidak serta merta bisnis besar yang memakan banyak biaya itu laku lho!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel