BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Rekomendasi Warna Granit yang Bagus dan Cocok untuk Rumah
0
0

8 Rekomendasi Warna Granit yang Bagus dan Cocok untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 28, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tidak sekedar mempunyai banyak motif dan model, warna granit yang bagus adalah salah satu hal yang tidak boleh lepas dari pertimbangan ketika memilih material yang satu ini. Granit merupakan salah satu jenis material lantai yang sering kali dipilih oleh pemilik rumah. Karena lantai granit adalah salah satu material terbaik untuk membuat rumah Kamu terlihat lebih mewah dan elegan.

Pengaplikasian granit juga sering kali diterapkan pada dinding, meja dapur, ataupun area lain sesuai kebutuhan si pemilik hunian tersebut. Lantai granit memiliki sifat yang tahan lama, tidak mudah tergores, dan kokoh. Hal ini yang membuat material satu ini menjadi salah satu alternatif yang terbaik.

Harga granit sangatlah bervariasi tergantung dari kualitas yang ditawarkan dan merek sehingga Kamu dapat memilih sesuai dana yang sudah Kamu siapkan sebelumnya. Jika Kamu tertarik pada material yang satu ini, lebih baik untuk memilih model, motif, permukaan, dan warna granit yang bagus. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasi warna granit yang bagus dan cocok untuk rumah.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan motif granite. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Rekomendasi Warna Granit yang Bagus dan Cocok untuk Rumah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lantai granit memiliki banyak motif dan warna. Bagi Kamu yang ingin memilih warna-warna granit yang bagus dan cocok untuk rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi yang telah Pinhome rangkum. Simak penjelasannya lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Putih

Source : Freepik

Salah satu warna granit yang bagus tentunya adalah warna putih. Warna paling favorit untuk lantai dan material lainnya. Warna putih dapat memantulkan cahaya dengan optimal, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Lantai granit berwarna putih dapat memaksimalkan pencahayaan di dalam ruangan sehingga rumah Kamu akan terkesan lebih hidup, anti redup, dan ceria.

Warna satu ini juga akan memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan. Hunian Kamu juga dapat terlihat lebih nyaman dipandang dan bersih. Selain digunakan sebagai lantai rumah pribadi, granit bewarna putih polos juga sering kali diterapkan di berbagai bangunan seperti bangunan pemerintahan, gedung mewah, hotel, dan lain sebagainya.

2. Hitam Bermotif

Hitam merupakan warna granit yang bagus karena dapat membuat rumah Kamu terlihat lebih tegas dan elegan. Granit hitam sangat cocok untuk hunian modern yang menerapkan konsep monokrom. Bagi Kamu yang kurang suka dengan lantai hitam pekat. Kamu juga dapat memilih granit dengan warna hitam bermotif garis-garis putih alami seperti contoh di atas.

Selain bisa digunakan untuk material lantai, granit hitam satu ini juga sangat cocok diaplikasikan pada furniture rumah lainnya seperti countertop dan meja dapur.

3. Cokelat Kayu

Source : Houzz

Untuk memberikan nuansa yang lebih manis dan hangat, Kamu dapat menggunakan material lantai yang berwarna cokelat. Warna cokelat alami bisa Kamu dapatkan dari material kayu, sayangnya karena sifatnya yang gampang dimakan rayap dan lapuk. Beberapa orang tidak suka menggunakan material kayu untuk lantainya.

Untuk mendapatkan tampilan yang sama, banyak orang yang akhirnya menggunakan alternatif lainnya. Yaitu dengan menggunakan granit dengan pola, motif, dan warna yang mirip kayu. Hasilnya akan lebih baik karena lebih tahan lama, lebih mudah dirawat, dan berkilau. Kamu juga tidak perlu khawatir lantainya akan mudah lapuk, mudah terbakar, ataupun dimakan rayap.

4. Abu-Abu

Warna abu-abu adalah warna yang sederhana dan tidak berlebihan sehingga sangat cocok untuk digunakan pada hunian berkonsep minimalis. Abu-abu merupakan warna granit yang bagus dan dapat Kamu aplikasikan pada area teras rumah sehingga terlihat lebih modern. Agar lantai granit terlihat lebih menonjol, Kamu dapat memadukannya dengan cat dinding warna putih.

Warna yang satu ini juga mempunyai beraneka ragam motif dan model yang ditawarkan oleh berbagai merek terbaik. Contohnya seperti gray star yaitu perpaduan abu-abu muda, abu-abu tua, putih, dan hitam. Model tersebut sangat cocok untuk dapur yang serba putih ataupun ruangan monokrom.

5. Kuning Keemasan

Source : Work Tops

Dapat dikatakan bahwa kuning keemasan merupakan warna lantai granit yang bagus untuk hunian mewah. Warna yang satu ini biasanya akan diaplikasikan pada rumah-rumah mewah yang memiliki kesan glamor. Akan tetapi, agar tampilan rumah lebih keren sebaiknya memilih motif yang sederhan dan merarik.

6. Krem

Warna berikutnya yaitu krem karena cukup sering diaplikasikan pada semua konsep hunian apalagi pada rumah yang berkonsep minimalis modern. Kebanyakan warna krem polos digunakan untuk area lantai pada area ruang keluarga, kamar, hingga ruang tamu. Jika Kamu tertarik, Kamu dapat memilih permukaan yang glossy atau mengkilap karena akan membuat hunian Kamu lebih menarik.

7. Beverly Blue

(Quality Stines

Warna berikut yang menarik adalah beverly blue. Warna yang satu ini cukup kalem, akan tetapi terlihat lebih mewah dan klasik. Granit beverly blue dapat membuat hunian Kamu terlihat lebih ekslusif, mewah, dan elegan. Granit satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang bertema klasik.

8. Persian Gold

Jika Kamu termasuk ke dalam golongan orang yang menyukai warna-warna nyentrik, persian gold ini dapat menjadi salah satu referensi untuk Kamu. Jika dilihat secara sekilar, warna satu ini terlihat seperti berbagai campuran warna yang larut menjadi satu. Dengan sedikit efek seperti larutan minyak, warna satu ini akan terlihat sangat mencolok.

Warna ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian mewah. Sayangnya, karena coraknya yang terbilang mencolok. Warna ini kurang cocok untuk diterapkan pada hunian minimalis.

Itu dia beberapa rekomendasi warna granit yang bagus dan cocok untuk rumah. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download