BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Kamar Mandi dengan Granit Hitam Elegan
0
0

8 Desain Kamar Mandi dengan Granit Hitam Elegan

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
granit hitam minimalistop-right-banner

Kamar mandi dengan granit hitam memberikan kesan elegan dan mewah. Selain itu, granit memiliki kelebihan sehingga memang termasuk material yang ideal untuk area basah seperti kamar mandi. 

Daya tahan granit juga sangat baik meskipun dipasang pada kamar mandi yang sering terkena air dan mudah lembab. Material satu ini juga tidak mudah licin karena memiliki permukaan yang sedikit kasar. 

Dari sisi estetika, desain ruangan dengan granit hitam juga sangat menarik dan cocok untuk berbagai konsep hunian, seperti minimalis, Scandinavia, rustic, hingga klasik. Pins bisa menggunakan granit hitam di lantai, dinding atau sekadar untuk countertop meja rias dan wastafel di kamar mandimu. 

Nah buat Pins ingin menghadirkan granit hitam di kamar mandi, yuk simak sederet referensinya berikut ini!

1. Desain Kamar Mandi dengan Granit Monokrom

Desain Kamar Mandi dengan Granit Monokrom
Source : Pinterest

Salah satu tema warna desain kamar mandi yang paling klasik adalah hitam putih. Perpaduan antara granit hitam dan putih pada ruangan dapat memberikan nuansa elegan sekaligus menjadikan kamar mandimu terkesan luas, sekalipun ukurannya tak begitu besar. 

Sempurnakan granit hitam dan putih dengan berbagai elemen dekorasi dan furnitur berwarna serupa, seperti meja rias granit hitam, cermin berukuran besar, serta lampu.

2. Granit Hitam Pada Kamar Mandi Modern

granit hitam modern
Source : Next Luxury

Granit hitam menjadi pilihan material untuk kamar mandi modern yang mengusung teknologi tinggi. Tambahkan ubin warna putih untuk memberikan eksan transisi dari hitam ke putih dan membantu memperhalus kontras yang mencolok antara keduanya.  

Untuk menambah kemewahan kamar mandi, tambahkan aksen emas, tembaga, dan perunggu, seperti pada gantungan handuk, handle pintu kamar mandi, hingga kran air. 

3. Granit Hitam Klasik

granit hitam klasik
Source : Decoist

Hitam dalam desain kamar mandi dapat bekerja dengan baik dalam beberapa gaya periode yang berbeda, termasuk hunian bergaya klasik. Jika sulit menambahkan granit di semua ruangan, maka menjadikan granit hitam sebagai meja yang dipadukan dengan pintu kayu asli juga termasuk pilihan yang baik. 

Tambahkan wastafel dari batu alam untuk memperkuat kesan kamar mandi klasik, keran stainless yang juga berwarna hitam serta pencahayaan tambahan di antara meja agar tidak terlalu gelap.

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

4. Granit Hitam dengan Warna Kayu yang Alami

granit hitam kayu
Source : Houzz

Kalau Pins memakai granit hitam di kamar mandi yang memiliki meja rias, jangan takut untuk membawa beberapa warna kayu alami ke kamar mandi yang dipadukan dengan warna lainnya. Perpaduan granit hitam dan kayu merupakan perpaduan sempurna. 

Gunakan warna ini di dinding, dan pilih warna yang lebih gelap untuk aksen untuk melengkapi tampilan.

Baca juga: 13 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

5. Kamar Mandi dengan Granit Hitam Minimalis

granit hitam minimalis
Source : EuroSelect Stone

Tak berlebihan, tetapi tetap elegan adalah cara yang tepat untuk menggambarkan desain kamar mandi dengan granit hitam yang satu ini. Dinding yang menampilkan granit hitam yang menutupi seluruh permukaan, terlihat sempurna apalagi ditambah dengan meja rias dari kayu. Penggunaan ubin kayu pada lantai juga membantu menonjolkan warna hitam.

6. Granit Hitam pada Konsep Ruangan Kontemporer

granit hitam kontemporer
Source : Nirogranite

Jika Pins menyukai desain kontemporer maka penambahan granit hitam di kamar mandi juga menjadi cara yang tepat. Salah satu ciri khas desain kontemporer menonjolkan keasliannya material. Nah, granit memiliki motif apa adanya yang memang sudah cantik. 

Tambahkan shower berjenis rain shower yang diletakan di atas plafon untuk menyempurnakan nuansa kontemporer di kamar mandimu. Tak perlu menambahkan aksen ornamen rumit lainnya sebab tampilannya sudah sempurna meski terlihat apa adanya. 

7. Keramik Granit yang Simple dan Elegan

granit hitam keramik
Source : Pinterest

Kamar mandi granit hitam memiliki estetika minimalis. Dalam kamar mandi ini, semua perlengkapan kamar mandi seperti lotion, sikat, sabun, dan sebagainya memiliki ruang tersendiri dan tersimpan rapi. Inilah yang menjadikan kamar mandi ini terlihat rapi, bersih, dan estetik.

Sebagai bentuk penekanan, Pins bisa menambahkan lampu lebih menonjol daripada detail atau hiasan yang rumit.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus di Kamar Mandi

8. Granit Hitam Bercorak Emas

kamar mandi granit hitam bercorak emas
Source : Shutterstock

Untuk Pins yang menyukai kemewahan, gunakan granit hitam di kamar mandi dengan tambahan dekorasi bercorak emas. Aplikasikan granit hitam pada dinding serta beberapa warna emas dapat menciptakan kesan mewah pada ruangan. 

Tak hanya cocok untuk kamar mandi utama, desain satu ini cocok untuk kamar mandi tambahan pada rumah mewah yang memiliki lebih dari 1 lantai.

Itulah beberapa desain kamar mandi granit hitam yang dapat disampaikan. Pins bisa menyesuaikan dengan konsep ruangan, ukuran kamar mandi, hingga budget saat membangun ataupun merenovasinya. 

Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memutuskan memilih desain terbaik untuk kamar mandimu, ya!

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download