BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Teras Rumah Kayu yang Asik Buat Santai
0
0

8 Inspirasi Desain Teras Rumah Kayu yang Asik Buat Santai

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Okt 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
teras rumah kayutop-right-banner

teras rumah kayu adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk bersantai dan melepaskan penat setelah seharian beraktivitas. Desain teras yang indah dan nyaman dapat meningkatkan kualitas waktu santai Pins. 

Salah satu hunian memiliki teras kayu yang asik buat santai yang bisa Pins pertimbangkan adalah Kronjo Regency atau rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya.

Untuk pilihan rumah lainnya, Pins bisa cek Rumah Ekslusif, daftar pilihan rumah terbaik dari Pinhome. Pins juga bisa menelusuri rumah bekas bebas banjir seperti rumah second di kota Jakarta Pusat

Salah satu bahan yang sering digunakan dalam desain teras adalah kayu. Kayu memberikan nuansa alami dan hangat yang sangat cocok untuk menciptakan suasana santai. 

Berikut ini adalah ulasan mengenai berbagai inspirasi desain teras rumah kayu yang asik untuk santai dan beristirahat dalam rumah Pins.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Tempat Wudhu Cantik dan Bersih

8 Inspirasi Desain Teras Rumah Kayu

Source : Depositphotos

Nah, mari simak ulasan ini selengkapnya mengenai berabgai inspirasi-inspirasi desain teras rumah kayu untuk tempat bersantai Pins!

1. Teras dengan Meja dan Bangku Kayu

Source : Pexels

Desain teras rumah kayu yang menggunakan meja dan bangku kayu memang merupakan pilihan klasik yang tak lekang oleh waktu. Material kayu yang kuat dan tahan lama menjadikan furnitur ini selalu menjadi incaran banyak orang. 

Nuansa rustic yang ditawarkan oleh meja dan bangku kayu seolah membawa kita kembali ke masa lalu, di mana kehidupan lebih sederhana dan penuh dengan kedamaian. 

Dengan menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar teras, kesan alami ini akan semakin terasa, seolah-olah Pins sedang bersantai di tengah-tengah hutan atau kebun rumah.

2. Teras dengan Pergola Kayu

Source : Pngtree

Pergola kayu bukan hanya sekedar struktur tambahan untuk teras Pins, tetapi juga sebagai elemen dekorasi yang dapat menambah estetika rumah Pins. 

Keunikan dari pergola kayu adalah kemampuannya untuk memberikan naungan sambil tetap mempertahankan sirkulasi udara yang baik. 

Bagi Pins yang menyukai konsep taman vertikal, pergola juga bisa difungsikan sebagai media tumbuh untuk tanaman merambat, seperti anggur atau bunga wisteria, yang dapat menambah nuansa hijau dan sejuk di teras Pins.

Baca juga: 10 Referensi Desain Rumah Japandi yang Simple Tapi Elegan

3. Teras dengan Lantai Kayu

Source : iStock

Lantai kayu selalu berhasil menciptakan aura kehangatan dan kenyamanan. Selain itu, tekstur alami dari kayu mampu memberikan kesan elegan dan mewah. 

Pins memiliki kebebasan untuk memilih jenis kayu apa yang ingin digunakan, apakah itu kayu pinus yang berwarna lebih muda, dan jenis kayu lainnya. Penting untuk melakukan perawatan rutin agar lantai kayu terhindar dari rayap dan tetap awet.

4. Teras dengan Furnitur Kayu Jati

Source : iStock

Kayu jati dikenal dengan ketahanannya terhadap cuaca dan serangga. Ini menjadikannya pilihan sempurna untuk furnitur outdoor. Dengan furnitur kayu jati, Pins tidak hanya mendapatkan keawetan, tetapi juga sentuhan kemewahan yang elegan. 

Kombinasi dari serat kayu jati yang khas dan desain yang apik menjadikan setiap furnitur terasa istimewa menghadirkan estetika dalam teras rumah Pins. 

Tambahkan bantal dengan warna-warni cerah untuk memberikan aksen kontras yang menarik dan meningkatkan kenyamanan saat Pins bersantai di teras rumah kayus Pins.

5. Teras dengan Taman Mini

Source : Freepik

Taman mini di teras tidak hanya mempercantik ruangan tapi juga menjadi sarana relaksasi bagi pemilik rumah setelah penat dengan aktivitas sehari-sehari. 

Menciptakan oasis kecil dengan berbagai tanaman hias, bunga berwarna-warni, atau tanaman aromatik seperti lavender dan rosemary dapat meningkatkan suasana hati. 

Pot-pot kayu atau rak tanaman kayu akan menambah kesan rustic yang harmonis dengan konsep teras rumah kayu. Selain itu, dengan taman mini, Pins mendapatkan udara yang lebih segar dan oksigen tambahan yang dihasilkan oleh tanaman.

Baca juga: 20 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Kecil yang Cantik

6. Teras dengan Kolam Air Kayu

Source : Freepik

Kolam air kayu memberikan sentuhan estetika yang unik pada teras. Mendengar gemericik air dari kolam, terutama setelah hari yang panjang, dapat membantu Pins rileks dan melupakan kepenatan. 

Pins bisa menambahkan elemen-elemen seperti batu alam, ikan kecil, atau bahkan air terjun mini untuk meningkatkan kesan alami kolam. 

Tanaman air seperti teratai atau eceng gondok juga dapat menambah keindahan kolam serta memberikan habitat bagi fauna kolam.

7. Teras dengan Pintu Geser Kayu

Source : iStock

Pintu geser kayu tidak hanya fungsional, tetapi juga menambah nilai estetika pada rumah Pins. Material kayu memberikan kesan hangat dan natural, sementara desain pintu geser memudahkan akses keluar masuk ke teras. 

Ini sangat ideal untuk rumah-rumah dengan ruang terbatas karena pintu geser tidak memerlukan ruang ekstra saat dibuka. 

Selain itu, pintu ini memungkinkan Pins untuk membuka sebagian atau seluruh bagian, memudahkan aliran udara dan cahaya masuk ke dalam ruangan.

8. Teras dengan Jendela Bukaan Besar

Source : Adobe Stock

Jeras dengan jendela rumah besar adalah solusi sempurna bagi Pins yang ingin menikmati pemandangan luar rumah tanpa terhalang. Bingkai kayu pada jendela menambah kesan klasik sekaligus modern. 

Selain memberikan pandangan yang jelas, jendela besar juga meningkatkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami di dalam ruangan. 

Ketika cuaca sedang baik, Pins bisa membuka jendela untuk mendapatkan hembusan angin segar, dan saat hujan datang, menutupnya sambil menikmati tetesan hujan di luar. 

Desain teras rumah kayu memberikan suasana santai dan alami yang sempurna untuk bersantai. Pins dapat menyesuaikan desain tersebut sesuai dengan selera pribadi Pins. 

Apapun pilihan yang Pins buat, pastikan untuk menjaga keindahan dan kenyamanan teras Pins agar waktu santai Pins semakin berkesan.

Itu tadi ulasan mengenai berbagai insprasi-insprasi desain mengenai teras rumah kayu sebagai tempat Pins beristirahat dan bersantai. Semoga bermanfaat Pins!

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Rumah Tumbuh yang Bagus untuk Jangka Panjang

Source Feature Image: Depositphotos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download