BlogPemilik PropertiDesain HunianDaftar Warna Cat Aquaproof Lengkap dan Terbaru!
0
0

Daftar Warna Cat Aquaproof Lengkap dan Terbaru!

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Ade Ardian

Sep 24, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi warna cat.top-right-banner

Pilihan warna cat Aquaproof adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan saat Kamu merencanakan proyek pengecatan rumah atau bangunan. Warna cat memiliki peran besar dalam menentukan estetika dan tampilan akhir suatu bangunan.

Dengan berbagai warna cat Aquaproof apa pun yang tersedia, Kamu memiliki fleksibilitas untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan preferensi. Penasaran dengan daftar lengkap dan paling barunya?

Sebelum pembahasan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa cat yang satu ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin membangun atau merenovasi Rumah Ekslusif. Terlebih lagi jika tinggal di Intan Residence yang memiliki lingkungan bagus.

Atau alternatif lainnya, Kamu bisa mencari tahu informasi terkait rumah second di Tangerang Selatan atau perumahan di Jakarta Timur. Pastikan juga Kamu mengunjungi PinValue agar mengetahui harga estimasi sebuah rumah tanpa harus bertanya ke developer atau pemilik rumah secara langsung.

Baca juga: 30 Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Menyegarkan

Mengapa Harus Menggunakan Cat Aquaproof?

Alasan Menggunakan warna cat Aquaproof.
Source : Freepik

Berikut adalah alasan mengapa Kamu harus menggunakan cat Aquaproof pada hunianmu:

1. Mudah Diaplikasikan dan Memiliki Daya Rekat Kuat

Cat Aquaproof dirancang untuk mudah diaplikasikan, baik oleh profesional maupun pemula. Formulanya memungkinkan cat untuk menempel dengan kuat pada berbagai permukaan, termasuk beton, kayu, dan logam.

Daya rekat yang kuat memastikan cat tidak mengelupas atau mengelupas dengan mudah, memberikan hasil yang tahan lama. Hal ini membuat Aquaproof sesuai dengan prinsip warna cat tembok samping rumah.

2. Sangat Elastis

Salah satu keunggulan utama cat Aquaproof adalah elastisitasnya. Ini berarti cat dapat meregang dan mengembang sejalan dengan perubahan suhu dan pergerakan struktural pada permukaan aplikasi.

Sifat elastis ini membantu mencegah retak, mengelupas, atau robek pada permukaan cat. Namun Kamu perlu mengetahui cara mengecat tembok yang benar.

3. Anti Leleh dan Kedap Air

Cat Aquaproof memiliki sifat anti leleh yang sangat baik, artinya cat tidak akan meleleh atau merembes bahkan dalam kondisi suhu tinggi. Selain itu, cat ini tahan terhadap air, sehingga melindungi permukaan yang dicat dari kerusakan yang disebabkan oleh air hujan, embun, atau kelembaban.

4. Optimal Digunakan pada Bagian Terpapar Langsung dengan Air

Cat Aquaproof sangat cocok digunakan pada bagian-bagian yang terpapar langsung dengan air seperti atap, dinding luar, teras, kolam renang, atau area yang sering terkena air. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk proyek-proyek yang membutuhkan perlindungan tambahan terhadap elemen-elemen ini.

5. Daya Tahan Lama

Kualitas cat Aquaproof yang baik dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrem dan kondisi lingkungan membuatnya menjadi pilihan yang tahan lama. Kamu tidak perlu sering-sering melakukan perbaikan atau penggantian, sehingga menghemat waktu dan biaya dalam jangka panjang.

6. Dapat Mencegah Bocor dan Rembes

Keunggulan cat Aquaproof dalam mencegah bocor dan rembes adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang memilihnya. Cat ini membentuk lapisan yang tahan air dan melindungi permukaan di bawahnya dari kelembaban yang dapat menyebabkan kerusakan struktural.

Dengan demikian, Aquaproof termasuk dalam daftar cat anti bocor terbaik.

7. Dapat Mencegah Munculnya Jamur

Cat Aquaproof seringkali mengandung bahan-bahan yang menghambat pertumbuhan jamur dan lumut pada permukaan yang dicat. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk daerah yang cenderung lembab atau teduh, di mana pertumbuhan jamur dapat menjadi masalah.

8. Mudah Dibersihkan

Cat Aquaproof biasanya sangat mudah dibersihkan dengan air sabun atau pembersih biasa. Ini membuat pemeliharaannya lebih sederhana dan memungkinkan permukaan yang dicat tetap terlihat bersih dan segar seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah Minimalis

Inilah Daftar Warna Cat Aquaproof

Daftar warna cat Aquaproof.
Source : Freepik

Ada sangat banyak pilihan warna cat Aquaproof, dimana juga ada beberapa jenis cat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut selengkapnya:

1. Warna Aquaproof

  • Transparant (001)
  • Putih (011)
  • Abu muda (062)
  • Abu-abu (061)
  • Hitam (021)
  • Beige (104)
  • Mocca (105)
  • Cokelat muda (102)
  • Cokelat (101)
  • Terakota (042)
  • Hijau daun (092)
  • Kuning (052)
  • Kuning tua (051)
  • Krem (081)
  • Markisa (072)
  • Hijau muda (094)
  • Hijau limau (093)
  • Hijau (091)
  • Biru muda (032)
  • Biru (031)
  • Orange muda (073)
  • Orange (071)
  • Merah muda (043)
  • Merah (041)

2. Warna Aquaproof Pro

Daftar warna cat Aquaproof Pro.
Source : Freepik

Aquaproof Pro adalah lapisan tahan air yang dirancang dengan teknologi terbaru menggunakan akrilat poliuretan. Lapisan ini bisa digunakan baik untuk pelapisan dalam ruangan maupun luar ruangan pada struktur horizontal atau vertikal.

Aquaproof Pro juga memiliki ketahanan terhadap genangan air yang baik, sehingga sangat sesuai untuk digunakan pada atap beton. Untuk pilihan warnanya hanya dua, yaitu putih dan abu-abu.

3. Aquaproof Exterior

Ada beberapa warna cat Aquaproof exterior yang sedang populer di kalangan masyarakat. Warna-warna tren yang dimaksud meliputi merah, kuning, putih, biru, dan hijau.

Namun, apa yang menjadi kombinasi cat terbaik untuk rumah dengan produk Aquaproof? Menurut informasi yang tersedia di situs resmi mereka, beberapa kombinasi warna yang direkomendasikan untuk cat Aquaproof adalah cokelat muda dan putih, hijau dan putih, abu muda dan merah, hijau muda dan hijau daun, serta abu muda dan merah.

Akan tetapi, kombinasi warna yang disebutkan dapat disesuaikan dengan konsep rumah yang diinginkan. Jika Kamu menginginkan tampilan minimalis, maka kombinasi warna putih dan abu adalah pilihan yang tepat.

Sebagai catatan juga, ada beberapa cara mengecat tembok rumah yang bisa jadi inspirasi..

Itulah berbagai pilihan warna cat Aquaproof yang terlengkap dan paling baru. Dengan menerapkan cat Aquaproof, dinding eksterior hunianmu akan memiliki ketahanan yang baik asalkan dilakukan perawatan yang sesuai. Selamat mencoba!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download