Pinhome

Uncategorized

Tips Memilih Rumah KPR Aman, Nyaman, Tidak Pake Tipu-Tipu

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Tips memilih rumah KPR gampang-gampang susah ternyata. Memiliki rumah adalah impian setiap pasangan yang sudah menikah maupun yang belum. Rumah menjadi pelabuhan terakhir ketika kepenatan mulai merundung jiwa karena rutinitas kerja. Tentunya kita harus pintar memilih peluang dan jeli sebelum melangkah, jangan sampai kita membeli kucing dalam karung. Tampilan memukau,  ternyata rumah yang kita beli beresiko di masa yang akan datang. Waspada dan kehati-hatian sangat diperhatikan dalam memilih sebuah rumah.

Memilih rumah dengan berbagai jasa penawaran yang menggiurkan membuat anda terkesima? Seringkali kita lihat sekilas di kanan kiri pojok jalan raya terpampang berbagai trik pemikat properti jasa penawaran penjualan rumah. Jangan menjadi korban iklan dan mudah terbujuk rayuaan maut sesaat. Waspada dan kehati-hatian sangat diperhatikan dalam memilih tempat tinggal. Jangan sampai Alih-alih untung malah buntung. Baik untuk investasi ataupun jaminan tempat tinggal harus dipikirkan matang-matang dalam jangka waktu yang relatif panjang, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

memilih rumah
memilih rumah

Jika sesuai, ada beberapa tips memilih rumah KPR  aman, nyaman, dan tidak tertipu yang bisa kita jadikan rujukan.

  1. Banyak bertanya dan bandingkan. Ada baiknya ketika kita memilih sebuah rumah tanyakan perihal keamanan, bahan struktur disain interior bangunan dan kekokohan bahan bangunan rumah. Ada banyak bangunan yang tampilan bagus luarnya saja, sedangkan kekuatan bahan yang dijadikan penyangga kurang memadai, sehingga mengakibatkan bangunan tidak awet dalam jangka waktu lama.
  2. Setelah menetapkan perumahan mana yang akan ditempati sealnjutnya dalam lingkup yang lebih kecil yaitu memilih letak rumah pada satu komplek, rumah yang berada dijalan utama lebih banyak diminati, karena ada fasilitas social ( fasos ) seperti lapangan olahraga atau masjid maka  dipilih rumah yang dekat dengan sarana tersebut, selain itu arahnya menghadap rumah juga mempengaruhi kenyamanan tentunya dengan standar harga yang sesuai dan berbeda tingkatan.
  3. Memberikan nilai estetika, misalnya dengan melakukan renovasi bangunan untuk mempercantik nilai keindahan arsitektur kekinian tidak jadul tapi cukup minimalis. Otomatis pesona rumah impian akan terlihat elegan dan menarik. Baik pembeli atau peminat akan terpikat dengan tampilan keren dan unik karena sisi pembuatan berbeda dengan bentuk pembuatan rumah pada umumnya.
  4. Pilih legalitas Bank yang handal. Kapabilitas sebuah bank sangat menentukan. Pilihlah bank penyedia KPR yang sudah terpercaya untuk memastikan perjanjian kredit berjalan dengan lancar dan aman serta kemudahan dalam mengambil sertifikat rumah setelah angsuran lunas.

Demikian hal yang dapat kami sampaikan. Kelihaian dan kecermatan sangat menentukan sebuah pilihan terbaik. Tentunya waspada dan kehati-hatian adalah jauh lebih penting dalam  tips memilih rumah aman, nyaman, tidak pake tipu-tipu. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel