BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiIni Alasan Mengapa Kamu Perlu Membeli Rumah Milenial #MulainyaDariSini
0
0

Ini Alasan Mengapa Kamu Perlu Membeli Rumah Milenial #MulainyaDariSini

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 12, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi pinhometop-right-banner

Pins, siapa sih yang tidak ingin mempunyai rumah? Bagi para milenial rumah adalah kebutuhan namun sering kali berbanding terbalik dengan daya beli. Rumah milenial masih menjadi barang tersier yang ingin dimiliki setiap generasi Y ini. Beberapa orang menilai rumah sebagai instrumen investasi, sementara beberapa orang lain menganggap rumah adalah kebutuhan masa depan. 

Pinhome Rumah milenial umumnya adalah istilah yang sering digunakan untuk memberikan label rumah baru bagi para generasi milenial. Hal ini karena sebagian besar dari generasi ini baru akan membeli properti pertamanya. Generasi ini menjadi sorotan karena adanya ketimpangan (gap) antara penghasilan milenial dengan harga properti yang semakin melangit. 

Source : Gulf Shores Real Estate

Namun, perihal harga properti yang semakin melangit adalah masalah yang masih bisa diselesaikan. Asalkan, setiap milenial punya niat yang kuat untuk membeli rumah. Kegiatan menabung, investasi hingga KPR milenial adalah segelintir dari contoh upaya dalam membeli rumah. Selain itu ada beberapa hal lain yang sangat dipertimbangkan untuk membeli rumah milenial.

Baca Juga: Tips Cepat Punya Rumah Idaman

Kendala mencari rumah milenial yang tepat

Source : TeleNews id

Beberapa kendala ini pada umumnya terjadi di hampir semua orang yang baru akan membeli rumah pertama. Hal ini wajar terjadi, namun jika berlarut-larut, maka bisa saja kamu kehilangan kesempatan emas mendapatkan rumah sesuai tipe kamu. Berikut ini beberapa kendala mencari rumah.

Penentuan lokasi

Kendala yang sering muncul dalam membeli rumah adalah penentuan lokasi. Para generasi milenial biasanya akan bingung dalam menentukan wilayah. Mereka akan bertanya-tanya apakah lokasi tersebut nyaman, aman dan tidak menjadi area yang langganan banjir. Ini penting bagi para milenial, mengingat kenyamanan tentu menjadi hal utama dalam membeli properti.

Proses mengurus pembelian properti

Banyak dari milenial yang belum memiliki pengetahuan cukup di dunia properti. Artinya literasi mengenai properti masih sangat minim. Mungkin saja di antara kita masih ada yang bingung bagaimana proses membeli rumah, dokumen apa saja yang harus disiapkan dan apakah ada biaya tambahan di luar harga rumah. Hal ini sering menjadi kendala bagi milenial saat akan membeli hunian. 

Harga Rumah

Harga rumah bisa menjadi salah satu pertimbangan para generasi milenial. Mereka akan melakukan penghitungan budget yang dimiliki dan juga harga properti. Jika para milenial memilih untuk mengajukan KPR milenial, mereka pun harus tetap menghitung pengeluaran sebulan agar kondisi keuangan tetap di bawah kendali.

Kemudahan transaksi lewat aplikasi pencarian properti

Milenial lebih suka hal-hal yang praktis. Oleh karena itu kemudahan adalah hal yang mereka cari dalam bertransaksi rumah. Selain itu, karena milenial sangat suka kemudahan, tak jarang mereka lebih suka melakukan pencarian rumah melalui aplikasi.

Trust Issue

Milenial tergolong generasi yang kritis. Artinya mereka akan mencari tahu dengan detail terkait produk yang akan dibeli, termasuk properti. Isu developer palsu yang sering terjadi pun menjadi momok bagi gen Y. Mereka membutuhkan partner pencarian properti yang aman dan transparan.

Baca juga: Bonus Medali Emas SEA Games 500 Juta, Dapat Rumah Apa di Pinhome?

Alasan Milenial perlu punya rumah

Source : StarBanjar

Rumah bukan hanya sekadar barang tersier yang hadir di kehidupan manusia. Tidak seperti gadget keluaran baru yang mungkin memberikan kamu dua opsi. Opsi itu antara kamu tidak akan membelinya atau menunggu hingga kamu mempunyai dana yang cukup. Namun dalam membeli rumah kamu sepertinya hanya diberikan satu opsi saja yaitu menunggu hingga mempunyai budget yang cukup. Berikut ini dua alasan mendasar mengapa milenial perlu memiliki hunian sendiri. 

Work From Home Pemicu Milenial Harus Beli Rumah Sendiri

Source : Teknologi Bisnis

Mengapa milenial perlu membeli rumah sejak dini? Jika ditanya seperti ini apa yang akan muncul di benak kamu Pins? Pasti alasan tersebut cukup beragam ya Pins. Selain karena untuk tempat berlindung dan investasi masa depan, membeli rumah juga bisa menunjang aktivitas milenial. 

Budaya Work From Home (WFH) yang banyak dilakukan perusahaan di masa pandemi ini tentu menciptakan kebiasaan baru. Bekerja secara remote dari jarak jauh membuat millennial membutuhkan area bekerja yang nyaman di rumah. 

Memiliki rumah sendiri akan memberikan kenyamanan bagi mereka untuk mengatur dan menciptakan ambience yang ingin mereka rasakan sendiri. 

Baca Juga: 14 Manfaat Kapur Barus dan Kamper

Milenial membutuhkan personal space untuk berkreasi

Source : Tokopedia

Milenial memang kerap kali dikenal sebagai generasi yang kreatif. Mereka aktif di lingkungan sosial, pekerjaan dan organisasi. Mungkin tinggal bersama orang tua bisa menjadi alternatif apabila memang situasinya mendukung. Namun, untuk beberapa milenial, mereka lebih memerlukan area sendiri untuk berkreasi dan beraktivitas.

Menciptakan personal space sendiri untuk membuat konten, bekerja, melakukan kegiatan sehari-hari adalah kebutuhan utama. Membeli rumah bisa menjadi salah satu prioritas yang bisa kamu perjuangkan saat ini untuk masa depan. Bisa saja budaya WFH ini akan terus diaplikasikan oleh banyak perusahaan. Jika ini terjadi, maka kamu akan memerlukan area personal yang bisa mendukung pekerjaan sehari-hari Pins!

Baca Juga: Manfaat Mempunyai Rumah untuk Masa Depan

Beli Rumah tidak pusing lagi karena ada Aplikasi Pencarian Rumah!

Source : technology inquirer

Dewasa ini, teknologi sangat memanjakan dan memudahkan aktivitas masyarakat. Menurut WeAreSocial dan Hootsuite 73% masyarakat Indonesia sudah terhubung ke internet. Bahkan menurut Lokadata, dari 48% generasi milenial yang menggunakan internet ada 17% yang aktif belanja online. Teknologi dalam aplikasi mempermudah membayar cicilan, belanja, check in hotel, pembelian tiket pesawat hingga pencarian rumah. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini tentu akan membuat kehidupan kita lebih efisien. Aplikasi pencarian properti yang dapat memenuhi kebutuhan para generasi muda untuk mendapatkan rumah milenial ideal tentu akan semakin viral. 

Pins, kalau menurutmu kira-kira aplikasi untuk pencarian dan pembelian properti seperti apa sih yang kamu idam-idamkan? 

Baca Juga: Mau Punya Kolam Ikan Dalam Rumah? Perhatikan Hal Berikut Ini

Nantikan kejutan baru di Pinhome! Segera!

aplikasi pinhome
Source : Pinhome

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download