12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Diperbarui oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ October 1, 2022 ∙ 5 menit membaca

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik perhatian tamu yang datang ke kantor tersebut.

Ada beragam konsep interior yang bisa dibangun di tempat kerja. Selain memperhatikan pemilihan warna juga mempertimbangkan furniture dan material dinding serta plafonnya seperti dibawah ini!

Minimalis

(Pexels)

Konsep kantor minimalis cocok untuk perusahaan dengan jumlah pegawai yang minim. Desain kantornya menggunakan dominasi warna cerah seperti putih, kuning maupun krem.

Warna ini menampilkan ruangan yang bersih dan tampak elegan. Lahannya yang terbatas cenderung memanfaatkan perabotan yang multifungsi. Kebanyakan furniture built in atau portable.

Setiap sudut digunakan secara maksimal seperti adanya celah sempit dapat ditambahkan partisi HPL sebagai rak tambahan. Setiap perabotan memiliki jarak yang cukup jauh sehingga ruangan terasa tidak penuh.

Warna dinding bisa memakai 2-3 warna sekaligus. Kombinasikan dengan dindng bertekstur dari pemakaian wallpaper maupun wall sticker. Rak dan meja ditempatkan menempel ke dinding.

Berkas maupun dokumen disimpan dengan cara diberdirikan. Dengan begitu ruang terasa lebih rapi.

Industrial

(Pexels)

Selanjutnya ada interior bergaya industrial yang kini semakin diminati startup. Ciri dari gaya industrial adalah memakai bahan dasar metal dan dinding batu bata. Style cenderung campuran material yang mentah.

Dinding unfinished dan furniture yang mempertahankan warna alaminya. Dinding batu batanya tidak diberi lapisan dan dicat. Bagian langit-langitnya dibuat tinggi dan didominasi warna hitam, abu-abu, putih, emas dan lainnya.

Meja kantor terbuat dari kombinasi kayu dan metal. Konsep ini dianggap ramah lingkungan karena tak jarang memakai barang-barang bekas sebagai furniture.

Baca juga : 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Kontemporal

(Pexels)

Interior ini sering mengusung apa yang sedang viral. Umumnya menggunakan satu warna saja dalam ruang kerjanya. Pemilihan warnanya netral misalnya hitam, abu-abu, biru hingga monokrom.

Desain kontemporer memperhatikan penggunaan cahaya. Furniture yang dipakainya lebih modern dan kekinian. Konsep kantor seperti ini sering dimanfaatkan untuk ruangan eksekutif maupun ruang pertemuan.

Retro Funky

(Unsplash)

Ciri khas dari interior ini adalah penggunaan warna yang shocking. Contohnya saja warna orange, kuning, pink an lainnya. Warna ini tidak hanya diimplementasikan pada dindingnya saja namun juga perabotannya.

Permainan motif berupa geometris mendominasi. Pins bisa memakainya untuk bagian plafon ruangan agar terlihat lebih artistik. Berikan warna yang kontras pada dinding untuk mempertegas area tertentu seperti pada gambar diatas.

Klasik

(Pexels)

Gaya klasik mengedepankan keseimbangan dan keharmonisan yang sempurna. Perabotan yang dipakai cenderung berukuran besar baik pada meja maupun sofa dan lainnya.

Dominasi warna yang digunakan cenderung gelap seperti hitam. Warna ini diseimbangkan dengan warna terang seperti putih untuk menciptakan keharmonisan.

Bohemian

(Pexels)

Jenis gaya bohemian menggabungkan antara vintage, hippies dan klasik. Bohemian merupakan wujud kebebasan dalam koleksi warna-warni serta mencerminkan individualitas.

Bohemian muncul dari ketidakpastian dan dibuat secara spontan. Desainnya menjelaskan kaun gypsya yang suka berpindah tempat dalam jangka waktu pendek. Tak heran bila interiornya unik sebab tidak teratur.

Victoria

(Unsplash)

Jika suka dengan arsitektur Inggris bisa menerapkannya interiornya pada plafon kantor. Gaya Victoria mengadopsi nilai seni kerajaan Inggris.

Pencahayaannya berasal dari lampu maupun lilin. Warna yang sering digunakan adalah hijau tua, emas hingga merah tua. Lantainya pun dilengkapi karpet mewah seperti bahan bulu sehingga menciptakan kesan elegan pada ruangan.

Bagian langit-langit menjulang tinggi. Furniturenya dikenal mewah dengan material mahal seperti pemakaian batu marmer maupun granit. 

Baca juga : Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Coastal

(Unsplash)

Coastal sering pula disebut sebagai desain interior nautical. Interior ini menghadirkan elemen bersuasana pantai. Terlihat jelas pada ruangan yang dipenuhi hiasan dinding berbau pantai.

Misalnya saja ornamen pasir, ombak hingga matahari. Interior seperti ini membuat kerja otak lebih santai dan mengurangi stres.

Eklektik

(Unsplash)

Interior dengan gaya eklektit merupakan perpaduan antara klasik populer dan retro. Furniturenya memakai warna kontras dan cerah serta aktraktif.

Tak ada aturan sama sekali sehingga Pins diberi kebebasan berkespresi. Asalkan permainan mix & match tepat dan menyatu dengan ruangan tersebut.

Vintage

(Pexels)

Ruangan bergaya vintage memiliki perabotan yang antik. Ruangan didominasi warna coklat tua dari material kayu sebagai bahan lantai maupun rak. 

Konsep vintage mewakili model kuno namun terlihat kokoh. Visualnya enak dipandang dan memberikan kesan hangat.

Skandinavian

(Unsplash)

Skandinavian diadopsi dari interior di negara Nordik. Konsep ini terkenal akan ruangan yang ramah lingkungan. Interiornya memaksimalkan cahaya alami dan menghemat energi.

Ruang kerja akan memiliki jendela yang besar sehingga cahaya masuk didalam ruangan dapat maksimal. Selain itu ada tanaman dalam ruangan untuk menciptakan kesan asri. Furniturenya berasal dari alam seperti kursi rotan maupun meja kayu.

Baca juga : Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Homey

(Unsplash)

Desain kantor rumahan meningkat saat pandemi datang. Interior ruang kerjanya mengedepankan suasana seperti rumah sendiri. Warna cerah sering dipilih dan dikombinaskan dengan rak kayu.

Meja kerjanya dapat digunakan dua orang. Ditambah lagi adanya tanaman di beberapa sudut ruangan agar lebih hidup. Tak jarang ruang kerjanya menyediakan TV hingga konsol game maupun mesin pembuat kopi atau teh.

Interior kantor dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Selain cerdas dalam mempermainkan warna juga tepat memilih furniture. Ada pula interior yang mengedepankan ramah lingkungan dan pencahayaan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Finansial
Finansial Wajib Tahu! Ini Cara Memulai Investasi di Usia Muda

#WaktunyaBeliRumah - Mengelola keuangan dengan benar penting untuk dilakukan sejak dini. Banyak ora

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia