BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Kamar Tidur Warna Hijau Aesthetic yang Tidak Norak
0
0

10 Contoh Kamar Tidur Warna Hijau Aesthetic yang Tidak Norak

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Kamar tidur warna hijautop-right-banner

Warna hijau merupakan salah satu warna aesthetic yang bisa diaplikasikan untuk berbagai ruangan, mulai dari kamar warna hijau, ruang keluarga, hingga kamar mandi. Kamar tidur warna hijau bisa menjadi pilihan untuk menciptakan ruangan aesthetic yang tidak norak. 

Hijau adalah warna yang bisa mempercantik tampilan kamar di rumah eksklusif kamu seperti Golden Flower atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang baru beli rumah bekas di Jakarta Timur juga bisa memilih warna ini untuk mengubah suasana kamar jadi lebih fresh

Warna hijau merupakan salah satu warna sekunder hasil penggabungan antara kuning dan biru, serta merupakan komplemen dari magenta. Hijau menyejukan dan bermanfaat untuk mengurangi stres.

Baca juga: 12 Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca

Macam-macam Warna Hijau

Kamar tidur warna hijau
Source : Pixabay

Warna hijau adalah spektrum yang luas dan bervariasi, memiliki banyak nuansa dan intensitas yang dapat ditemui dalam alam dan digunakan dalam desain. 

Setiap nuansa hijau memiliki karakteristik dan makna yang unik, dan dapat digunakan dengan kreatif untuk menciptakan tampilan dan suasana yang berbeda dalam desain, dekorasi, dan seni.

Layaknya warna lain, hijau juga memiliki beberapa macam yang bisa dipadupadankan ketika diaplikasikan dalam kamar tidur. Berikut adalah beberapa macam warna hijau yang perlu kamu ketahui. 

1. Hijau Daun (Leaf Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Macam warna hijau pertama adalah hijau daun atau leaf green. Warna ini sering diidentifikasi dengan warna daun segar. Hijau daun menggambarkan kesuburan, pertumbuhan, dan kehidupan baru. Warna ini juga sangat terkait dengan alam dan kesehatan.

2. Hijau Lumut (Moss Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Warna ini merupakan macam hijau yang lebih tua dan lebih keabu-abuan, seperti warna lumut. Hijau lumut lebih klasik dan menenangkan, sering dikaitkan dengan stabilitas dan kedewasaan.

3. Hijau Tosca (Turquoise)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Macam warna hijau berikutnya adalah tosca atau warna turquoise. Ini adalah warna hijau biru yang cerah dan segar. Warna ini menggambarkan kesegaran, ketenangan, dan keindahan, serta sering diasosiasikan dengan pantai dan laut.

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

4. Hijau Pucat (Pale Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Warna hijau muda yang lembut dan terang ini menyampaikan kesegaran, kepolosan, dan perasaan yang ringan. Cocok untuk suasana yang lembut dan feminin.

5. Hijau Zaitun (Olive Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Warna ini merupakan hijau kecoklatan yang mirip dengan warna zaitun matang. Hijau zaitun cenderung tertutup, namun kaya dan hangat. Sering terkait dengan stabilitas dan kesuburan.

6. Hijau Laut (Seafoam Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Warna pastel hijau biru ini menyerupai busa laut serta dianggap membawa kesejukan, kesegaran, dan ketenangan. Hijau laut Sering digunakan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan ringan.

7. Hijau Hutan (Forest Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Warna hijau tua dan dalam ini seperti warna pepohonan di hutan. Hijau hutan dinilai membawa nuansa kealamian, keseimbangan, dan ketenangan. Sering digunakan untuk menghadirkan nuansa alam dan kelestarian.

8. Hijau Botol (Bottle Green)

macam warna hijau
Source : Pixabay

Hijau tua yang dalam, mirip dengan warna botol kaca. Warna ini elegan, klasik, dan sering digunakan dalam konteks formal atau untuk menonjolkan elemen desain.

Baca Juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam Agar Ruangan Terlihat Hangat

Contoh Kamar Tidur Warna Hijau

Warna hijau dalam desain interior memberikan banyak opsi untuk menciptakan suasana yang berbeda sesuai dengan preferensi dan tujuan fungsional ruang tersebut. 

Berikut adalah beberapa contoh kamar tidur dengan warna hijau yang bisa kamu aplikasikan di rumah untuk menciptakan ruang istirahat yang segar dan menenangkan. 

1. Kamar Tidur Hijau Daun

Kamar tidur warna hijau
Source : Pinterest

Kamar ini didominasi dengan warna hijau daun yang cerah dan menyegarkan. Warna ini menciptakan suasana yang menenangkan dan memberikan rasa segar, mirip dengan berada di tengah-tengah hutan yang hijau.

2. Kamar Tosca yang Segar

Kamar tidur warna hijau
Source : Pinterest

Dalam kamar ini, dinding dihiasi dengan warna hijau tosca yang segar seperti warna laut tropis. Warna ini membawa keindahan dan ketenangan seperti suasana pantai. Selain tosca, kamu juga bisa menggunakan warna cyan untuk menghadirkan suasana pantai yang menyegarkan.

3. Kamar Anak Hijau Pucat

Kamar anak warna hijau
Source : Pinterest

Kamar anak-anak dengan warna hijau pucat memberikan nuansa yang ceria namun lembut. Warna ini membantu menciptakan energi positif dan kesegaran.

4. Kamar Hijau Zaitun

Kamar warna hijau
Source : Pinterest

Kamar dengan warna hijau zaitun memberikan kesan tenang. Warna ini sering digunakan untuk menciptakan suasana produktif. Dipadukan dengan furniture multifungsi kayu gelap atau aksen emas, menciptakan sentuhan elegan dan modern.

5. Kamar Hijau Laut

Source : Pinterest

Kamar dengan warna hijau laut memiliki suasana yang menyegarkan dan mewah. Warna ini memberikan kesan ruang yang terbuka, seperti menikmati pemandangan laut. 

Baca juga: 7 Warna untuk Desain Rumah Interior Paling Banyak Digunakan

6. Kamar Hijau Lumut

Kamar warna hijau
Source : Pinterest

Kamar dengan warna hijau lumut memberikan suasana yang hangat dan lembut. Warna ini memberikan sentuhan alam yang diredam, cocok untuk menikmati waktu istirahat dengan suasana yang tenang. 

7. Kamar Hijau Hutan

Kamar tidur warna hijau
Source : Pinterest

Kamar tidur dengan warna hijau hutan menciptakan suasana yang lebih dalam dan hangat. Warna ini sering dihubungkan dengan stabilitas dan kedamaian. 

8. Kamar Hijau Muda

Kamar tidur warna hijau
Source : Pinterest

Kamar dengan warna hijau muda memberikan kesan yang lembut dan penuh keceriaan. Warna ini sering dipilih untuk kamar karena menggambarkan kelembutan dan kepolosan. 

9. Kamar Hijau Tua

Kamar warna hijau
Source : Pinterest

Kamar hijau aesthetic berikutnya menggunakan hijau tua yang menghadirkan kesan mewah dan elegan. Warna ini menciptakan latar belakang yang sempurna untuk karya seni, memberikan inspirasi, dan ketenangan.

10. Kamar Hijau Botol

Kamar tidur warna hijau
Source : Pinterest

Kamar dengan warna hijau botol menciptakan suasana yang elegan dan mewah. Warna ini memberikan kesan yang dalam dan mencolok. 

Kamar tidur warna hijau yang lebih cerah akan memberikan efek menyegarkan, sementara yang lebih tua memberikan nuansa hangat dan damai. Dipadukan dengan elemen dekoratif yang tepat, warna hijau dapat menciptakan tampilan dan perasaan yang unik dalam setiap kamar.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Ruma Prana dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download